Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Hilangkan Jerawat dengan Bahan-bahan Tradisional Ini

Oleh: AsmaraKu Editorial | 6 menit membaca


Sangat tidak menyenangkan rasanya melihat jerawat yang tiba-tiba muncul saat Anda sedang bersiap-siap untuk menghadiri suatu acara penting. Jerawat yang sudah tumbuh besar dan membengkak tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi Anda. Faktanya, jerawat memiliki banyak sekali jenis dan cara penangannya, setiap jenis jerawat harus ditangani dengan cara yang berbeda, jika tidak maka akan semakin parah kondisinya. Memencet jerawat sudah pasti bukan hal yang tepat untuk dilakukan, tetapi Anda bisa mengatasi masalah jerawat ini dengan cara yang lebih baik menggunakan obat jerawat dari bahan-bahan tradisional. Apa sajakah bahan-bahannya?

Hilangkan Jerawat dengan Bahan-bahan Tradisional Ini

JERAWAT tidak mengenal usia, meskipun yang mengalami masalah ini kebanyakan masih berusia remaja, bukan berarti Anda yang lebih dewasa tidak bisa mengalaminya lagi. Selain faktor perubahan dan ketidakseimbangan hormonal yang umum terjadi, beberapa faktor lain yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah tingkat emosional, stres, konsumsi junk food yang berlebihan, dan hormon seks contohnya seperti proses pra menstruasi untuk perempuan. Daripada menghabiskan banyak waktu dan biaya dengan melakukan perawatan yang mahal untuk menyembuhkan jerawat batu Anda, lebih baik Anda menyimak cara menghilangkan jerawat dengan cepat dengan bahan-bahan alami berikut ini.

 

BAWANG PUTIH

jual obat anti jerawat lengkap dan murahBawang putih (Allium sativum) adalah salah satu makanan yang memiliki sifat mengobati yang luar biasa mulai dari pencernaan dan tindakan antibiotik untuk memerangi kadar kolesterol tinggi. Bawang putih juga dikatakan bisa membersihkan racun pada darah dan menghasilkan tampilan kulit bercahaya bebas dari jerawat. Gosok jerawat Anda dengan bawang putih mentah beberapa kali sehari, bisa membantu mengurangi rasa sakit dan juga menyembuhkan jerawat dengan cepat. Selain membersihkan jerawat, bawang putih bisa digunakan juga untuk membersihkan ketombe.

 

 

ALOE VERA

Pulp dari Aloe Vera atau yang biasa kita sebut Lidah Buaya ini adalah pembersih kulit yang luar biasa. Ekstrak dari tanaman ini bisa melawan infeksi dan meningkatkan proses penyembuhan. Ambil sebagian dari daun lidah buaya dan gosokkan pulp langsung pada kulit.

LEMON

jual perawatan wajah intensif lengkap di AsmaraKuLemon mengandung vitamin C dan fitonutrien yang disebut flavonoid yang memiliki antioksidan yang kuat serta mengandung antibiotik. Radikal bebas yang dihasilkan selama reaksi metabolisme dalam tubuh dapat merusak sel-sel sehat tubuh yang menyebabkan peradangan dan pembengkakan, bisa dibatasi dengan antioksidan yang terkandung pada lemon ini. Bersihkan kulit Anda dan aplikasikan sari lemon dengan kapas. Sifat asam pada lemon membantu membersihkan pori-pori dan membuat kulit tampak cantik. Metode lain menggunakan sari lemon adalah dengan metode uap, posisikan wajah di atas panci berisi air mendidih dengan kepala dibungkus handuk untuk memerangkap uap tersebut. Cara ini akan membersihkan kotoran dan minyak pada wajah, lalu usap wajah dengan kapas untuk menghilangkan penumpukan kotoran dan minyak. Namun perlu diingat, mengaplikasikan lemon pada wajah bisa membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari, karena itu gunakan metode ini cukup sekali selama seminggu.

KETUMBAR

Salah satu bumbu penyedap makanan ini ternyata dapat Anda gunakan untuk mengobati jerawat. Anda bisa membuat masker alami yang terbuat dari ketumbar halus yang dicampur sedikit air kemudian oleskan pada wajah dan biarkan semalaman. Jerawat Anda akan menyusut dan tidak bengkak lagi.

BASIL

Anda bisa menggunakan metode menyeduh daun basil tetapi bukan untuk diminum melainkan untuk diaplikasikan ke wajah Anda. Masukan 2 – 4 sendok teh daun basil kering dalam secangkir air mendidih, rendam selama 10 sampai 20 menit, dinginkan, dan oleskan pada jerawat Anda.

MENTIMUN

jual perawatan wajah anti acne lengkap dan murahMentimun sering digunakan sebagai masker untuk kecantikan kulit. Sudah menjadi rahasia umum bahwa mentimun memiliki banyak manfaat dan khasiat seperti dapat melancarkan pencernaan, menetralisir lemak darah, membuat awet muda, mencegah penuaan dini serta menghilangkan jerawat. Blender sebuah mentimun yang sudah dikupas kulitnya, aplikasikan pada jerawat di kulit Anda. Sifat dingin di kulit yang dimiliki oleh mentimun berperan penting untuk mengurangi jerawat  yang meradang ataupun efek kulit yang terbakar akibat sengatan matahari. Selain digunakan sebagai masker, Anda juga bisa mengonsumsi jus mentimun segar sebanyak 4 atau 5 cangkir setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

BUAH BIT

Ternyata bit juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat yang mengganggu penampilan Anda. Caranya mudah, siapkan buah bit kemudian haluskan hingga menjadi seperti pasta. Aplikasikan ke seluruh wajah dengan merata dan diamkan 30 menit kemudian bilaslah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Seperti mentimun, buah bit juga bisa Anda konsumsi setelah diolah menjadi jus untuk merangsang kinerja hati dan membersihkan sistem dalam tubuh. Campurkan bahan yang Anda sukai seperti wortel, air lemon, atau madu dengan menambahkan es batu ke dalam jus Anda dan rasakan kesegarannya.

BIJI ANGGUR

Ekstrak biji anggur adalah antimikroba yang kuat dan merupakan disinfektan yang sangat baik. Masukkan 4 – 40 tetes ekstrak biji anggur ke dalam segelas air dan aplikasikan ke daerah yang berjerawat dengan kapas dua atau tiga kali sehari.

KUNYIT

jual obat anti acne termurah

Peneliti medis menemukan bahwa kunyit mengandung bahan yang membuatnya menjadi antimikroba yang kuat. Tidak heran kemudian bahwa perempuan generasi lampau selalu menggunakan kunyit untuk membuat kulit mereka sehat dan bercahaya. Meskipun Anda dapat menerapkan pasta kunyit langsung ke kulit, mengonsumsinya dengan susu hangat juga bisa menjadi obat jerawat tradisional yang efektif untuk mendapatkan kulit yang mulus dan indah.

KAYU MANIS DAN MADU

Kayu manis merupakan rempah-rempah yang umum digunakan untuk menambahkan aroma yang khas untuk rasa makanan, tetapi minyak esensialnya juga memiliki sifat antimikroba yang kuat. Menimbang bahwa jerawat sering timbul dari infeksi di dalam pori-pori kulit, menggabungkan kayu manis dengan madu adalah obat yang efektif untuk mengobati masalah jerawat Anda karena madu tidak mengandung banyak uap air yang dapat mendorong pertumbuhan mikroorganisme.

TOMAT

Tomat kaya akan antioksidan dan mengaplikasikan bulir tomat ke wajah dapat mengurangi peradangan dan kerusakan kulit. Potong tomat menjadi dua kemudian diremas dan oleskan pada jerawat. Jika menyebabkan rasa sakit atau pengeringan kulit, encerkan remasan tomat dengan sedikit air dan coba gunakan kembali. Jangan lakukan ini lebih dari sekali atau dua kali sehari karena dapat menyebabkan pengeringan yang berlebihan pada kulit yang bisa terasa sangat menyakitkan. 

 

Masalah jerawat harus mendapatkan perawatan yang tepat. Anda juga sebaiknya menghindari program diet yang tidak teratur, kurangi konsumsi makanan ringan yang sangat asin atau mengandung gula berlebih, hindari kelebihan kafein, alkohol dan tembakau. Rutin berolahraga, mediasi, dan latihan pernapasan dalam untuk pikiran dan tubuh yang sehat pasti akan membantu Anda menyingkirkan jerawat mengerikan. Siap menggoda pasangan dengan penampilan cantik dari Anda?

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan wajah, Beli kategori_wanita, Beli krim pelembab wajah, Beli pembersih wajah toner, Beli perawatan wajah, Beli perawatan wajah intensif, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com