Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Konsumsi Vitamin-vitamin Ini Untuk Menambah Berat Badan

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Bagi Anda yang saat ini sedang berusaha keras untuk menaikkan berat badan, cara yang cepat, mudah dan umum digunakan yaitu dengan meningkatkan asupan makanan yang tinggi karbohidrat dan protein. Namun jika hal itu dirasa kurang maka vitamin juga dapat membantu, vitamin penambah berat badan berfungsi meningkatkan nafsu makan atau dengan cara memperlambat metabolisme. Berikut daftar suplemen vitamin yang dapat menambah berat badan seseorang.

Konsumsi Vitamin-vitamin Ini Untuk Menambah Berat Badan

VITAMIN terkenal sebagai salah satu asupan makanan sehat, maka tak heran seringkali dipakai untuk mendukung diet sehat untuk melangsingkan atau menurunkan berat badan. Namun ada jenis-jenis vitamin yang justru dapat menambah berat badan dan banyak yang ingin tahu tentang hal ini. Vitamin sesungguhnya tidak memiliki efek pada nafsu makan tetapi membantu tubuh dalam menyerap nutrisi yang terkandung pada makanan, karena itu dengan mengembalikan keseimbangan vitamin dalam tubuh, nafsu makan dapat meningkat. Jika keseimbangan vitamin untuk daya tahan tubuh belum dapat dicapai dengan makanan yang sehari-hari dimakan, dapat dibantu dengan pemberian tambahan beberapa suplemen vitamin penambah berat badan dibawah ini.

VITAMIN B-12

Vitamin B-12 adalah nutrisi yang Anda dapatkan dari mengonsumsi produk hewani. Vitamin ini mendukung produksi sel darah merah dan dapat menghasilkan energi. Tanpa vitamin B-12 yang memadai, Anda mungkin menemukan penurunan nafsu makan dan lebih sulit untuk makan kalori yang Anda butuhkan untuk menambah berat badan. Vegetarian serta orang-orang dengan anemia pernisiosa atau gangguan pencernaan seperti penyakit Crohn, rentan terhadap defisiensi B-12.

jual suplemen multivitamin terlengkap

KONSUMSI PROTEIN

Protein dapat membantu Anda mendapatkan berat badan dalam bentuk massa otot. Protein memang bukan vitamin, tetapi asam amino yang terkandung di dalamnya dapat memberikan kontribusi pada pembangunan dan perbaikan jaringan otot. Selain protein hewani, pertimbangkan menambah makanan dengan biji-bijian dan kacang-kacangan. Sumber protein nabati ini tidak mengandung vitamin B-12, tetapi menawarkan kalori yang cukup, vitamin E, dan vitamin B-kompleks lainnya. Tambahkan protein ini ke dalam piring Anda untuk meningkatkan kandungan kalori.

 

ZINC

Seseorang yang kekurangan zinc (seng) dapat mengalami rasa tak enak di mulut, sehingga dampaknya bisa menurunkan nafsu makan. Oleh karena itu, menjaga pola makan Anda agar kebutuhan zinc selalu terpenuhi akan membantu meningkatkan nafsu makan dan mempercepat penambahan berat badan. Jumlah kebutuhan zinc yang dibutuhkan yaitu 11 mg per hari untuk pria, dan 8 mg per hari untuk wanita. Sumber makanan yang banyak mengandung zinc termasuk makanan laut (seafood), daging, kacang-kacangan dan produk susu. Zinc juga tersedia dalam bentuk suplemen yang siap dikonsumsi kapan saja.

MENINGKATKAN UKURAN PORSI MAKAN YANG SEHAT

jual susu penambah berat badan murah

Makan secara teratur 3 kali sehari dengan gizi yang seimbang lebih banyak dari biasanya, dan ditambah dengan 2 kali waktu snack time pagi dan sore hari dengan makan makanan kecil seperti biskuit yang mengandung keju dan susu, minuman yogurt, dan jus buah. Gizi yang seimbang adalah susunan dari hidangan sehari-hari yang mengandung zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk dapat hidup sehat secara optimal.

Yang terpenting adalah, jangan pernah melewatkan makan ketika Anda sedang berusaha untuk menambah berat badan. Lakukan olahraga secara rutin karena Anda perlu gerakan untuk merangsang nafsu makan dan membantu membangun massa otot, yang merupakan cara yang sehat dibandingkan dengan menimbun lemak untuk menambah berat badan. Pola makan yang sehat sangat menunjang kehadiran vitamin yang dibutuhkan dalam tubuh. Betapa pentingnya vitamin yang merupakan zat senyawa kompleks untuk memperkecil peluang manusia terkena penyakit. Multivitamin yang Anda konsumsi untuk menambah berat badan di dalamnya harus terdapat vitamin A, D, E, K, dan terutama harus mengandung vitamin B kompleks dan vitamin C. Semua vitamin aman untuk dikonsumsi asalkan tidak berlebihan penggunaannya. 

 



Sebelumnya: Ini yang Dipikirkan Pria Tentang Model Celana Dalam Wanita


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_multivitamin, Beli gainer, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli multivitamin, Beli multivitamin pria, Beli multivitamin wanita, Beli stamina tubuh, Beli stamina tubuh pria, Beli stamina tubuh wanita, Beli suplemen pria, Beli suplemen wanita, Beli whey protein

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com