Makanan Sehari-Hari yang Bermanfaat Untuk Mengecilkan Perut

Menjaga pola makan dalam rencana Anda untuk mengecilkan perut makan pilihlah makanan yang sehat,  rendah lemak, serat dan protein yang tinggi. Makanan dengan komposisi tersebut akan membuat Anda lebih kenyang dan juga dapat menyehatkan tubuh Anda. Dibawah ini merupakan makanan yang dapat membantu Anda untuk mengecilkan perut dan membuat Anda kenyang lebih lama.

  • Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete dan kacang-kacangan lainnya mengandung lemak tak jenuh sehingga baik untuk tubuh Anda. Sebuah studi telah membuktikan jika mengkonsumsi makanan

  • Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan favorit untuk para orang yang sedang diet. Oatmeal berfungsi untuk mengurangi lemak berlebih di bagian perut, membantu menjaga kadar gula Anda dan oatmeal memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan Anda.

  • Telur

Berdasarkan penelitian, telur sangat tepat untuk menyangkan perut karena lebih baik daripada karbohidrat dan telur membuat Anda tahan untuk tidak memakan cemilan sehingga mengkonsumsi telur secara teratur dapat menurukan hingga 65 persen berat tubuh.

  • Cabai Merah

Cabai merah efektif untuk menurunkan berat badan karena mengandung Capsaicin, pemicu rasa pedas pada cabai. Menurut penelitian, Capsaicin bisa menurunkan selera makan dan menyebabkan makanan yang akan di konsumsi esok hari akan berkurang. Capsaicin juga dapat menghilangkan cadangan lemak.

  • Bawang Putih

Bawang putih merupakan makanan yang bermanfaat untuk mencairkan lemak. Bawang putih bersifat anti mikroba dan anti inflamasi.

  • Yogurt

Yogurt sangaat terkenal akan manfaatnya yaitu untuk sistem pencernaan. Yogurt yang rendah lemak dapat membantu Anda tampak lebih ramping karena yogurt mengurangi perut kembung yang disebabkan oleh gangguan pencernaan.

  • Dark Cokelat

Dark cokelat jika dikonsumsi secara tepat dapat membantu Anda dalam mengontrol makanan yang akan Anda makan.

Itulah beberapa makanan sehari-hari yang bermanfaat untuk membuat perut Anda ramping dan juga sekaligus menjaga kesehatan Anda.

 

Baca Artikel Terkait:

7 Tips Cara Menambah Berat Badan

5 Metode Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Artikel terkait