FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

4 Cara Merawat Bunga Agar Bertahan Lebih Lama

Memiliki bunga segar di rumah memang dapat membuat suasana lebih ceria dan memberikan efek tenang. Sayang bunga segar umumnya hanya bertahan sebentar, kemudian perlahan layu, mati, dan akhirnya terpaksa Anda buang.

4 Cara Merawat Bunga Agar Bertahan Lebih Lama

KETIKA membeli bunga di toko bunga atau diberikan satu buket bunga favorit,  Anda tentu berharap bisa menikmati keindahan bunga tersebut setiap saat. Sayangnya, setelah dipindahkan ke dalam vas bunga, kualitasnya bisa langsung menurun.

Secara umum hal tersebut disebabkan oleh bakteri yang terdapat di dalam air serta nutrisi yang tidak cukup untuk bunga. Jika sudah demikian, bunga biasanya akan bertahan paling lama satu minggu sebelum akhirnya kayu dan mati.

Tapi tenang, kini Anda bisa membuat bunga segar bertahan lebih lama dengan 4 cara berikut.

1.Vas dan Air Bersih

Pastikan Vas Anda bersih dan air yang digunakan berasal dari air yang bersih. Jangan lupa untuk mengganti air setelah 2 - 3 hari. Jika terdapat daun pada batang bunga yang terendam air, sebaiknya potong dulu batang bunga tersebut untuk mencegah penyebaran bakteri. Juga, menggunakan makanan bunga yang disediakan oleh toko bunga akan membantu untuk membunuh hama dan kotoran lainnya.

2. Potong Daun

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memotong daun yang berlebih karena hanya akan menyedot banyak air dan nutrisi yang terdapat pada bunga. Selanjunya adalah memotong sudung batang bunga untuk memudahkan air masuk kedalam batang. Proses peletakan bunga paa vas harus berselang-seling untuk lebih mudah diatur dan tampilan yang lebih lengkap.

3. Potong Batang Bunga

Untuk buket bunga yang mempunyai batang yang lebih panjang, Anda bisa menempatkan bunga tersebut pada vas yang lebih ramping dan lebih tinggi untuk membuat bunga Anda terlihat lebih proporsional dan bertahan lama. Bunga tulip dan bunga gladiol contoh yang paling baik ketika berada pada situasi ini. Batang bunga yang tinggi akan menonjolkan kesan bunga yang mewah dan mengesankan.

Trik lain untuk membuat bunga Anda terlihat lebih alami adalah dengan memotong batang bunga dengan ketinggian yang berbeda. Melakukan hal ini akan memungkinkan penampilan bunga Anda seperti taman bunga. Anda bisa bermain dengan banyak bunga yang ada dengan angka ganjil seperti 3 bunga mawar atau 5. Jika Anda memilih 5 bunga mawar, Anda bisa memotong 3 bunga mawar lebih rendah sehingga 2 sisinya lebih tinggi.

4. Hindari Sinar Matahari Langsung

Jangan menempatkan bunga Anda di daerah terang atau terlalu panas, hal ini akan membuat perkembangan bakteri dan menyebabkan air di vas bunga banyak berkurang. Gunakan vas yang sebanding dengan ukuran dan jumlah bunga Anda, sehingga air dalam vas bisa tetap terjaga baik dan tidak cepat habis.


Memberikan bunga bukan merupakan hal yang salah dan jangan takut untuk merawat bunga. Dengan mengikuti tips diatas bunga akan bertahan lebih lama. Pastikan untuk mengajarkan orang yang Anda berikan bunga, sehingga hadiah yang Anda berikan bisa dinikmati lebih lama.

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi