Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Bagaimana Merawat Tanaman Bunga Anggrek ?

Oleh: Asmaraku Shop | 2 menit membaca


Kebun bunga indah dipenuhi dengan berbagai warna bunga yang indah sudah menjadi harapan semua wanita. Merawat bunga seperti merawat seorang bayi yang harus diberikan perhatian dan perawatan khusus. Setiap bunga mempunyai cara yang berbeda - beda untuk perawatan. Banyak para pecinta bunga mendambakan mempunyai bunga anggrek di kebun nya atau hanya sekedar pot kecil berisikan bunga anggrek yang bermekaran indah.

Bunga anggrek masih menjadi kegemaran kaum wanita untuk melengkapi koleksi bunga hias di kebun atau di balkon rumah. Sejak dulu bunga anggrek telah menjadi tanaman hias favorite para wanita. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari kenapa bunga anggrek menjadi bunga hias yang paling digemari. Apa yang membuat tanaman ini bisa tumbuh di rumah dan kenapa semua orang kecanduan untuk memiliki bunga anggrek di rumahnya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga bunga anggrek :

1. Pertimbangkan kondisi lingkungan ketika Anda membeli bunga anggrek, pastikan Anda dapat menciptakan kondisi lingkungan yang dibutuhkan oleh bunga anggrek. Ada banyak variasi bunga anggrek, beberapa terdapat bunga yang lebih sensitif terhadap lingkungan namun ada yang tidak. Tanyakan terlebih dahulu kepada penjual bunga anggrek untuk mengetahui cara merawat tanaman anggrek. 

2. Penyiraman bunga anggrek setiap 4-7 hari, tapi hal ini tergantung pada musimnya. Untuk memeriksa kadar air pada tanaman, ambil stik kayu atau pencil dan dorong sampe masuk pada bagian bawah, jika saat ditarik tanah berwarna gelap artinya kadar air cukup. Bunga anggrek memerlukan jumlah air yang berbeda pada waktu tertentu, sehingga Anda harus rajin memeriksa kondisi tanah tanaman. 

3. Bunga anggrek mendapatkan nutrisi dari pupuk anggrek yang khusus untuk memberikan kesuburan kepada bunga anggrek. Memberikan pupuk anggrek cukup seminggu sekali. jenis pupuk akan tergantung pada bunga anggrek yang ditanam. 

4. Anggrek membutuhkan pemindahan tempat pot baru atau repotting. Lepaskan campuran lama dari pot, hati - hati saat melepaskan agar tidak merusak akar. Bilas akar dan potong bagian yang berongga atau bagian yang layu. Tempatkan tanaman dalam pot baru. Tambahkan campuran baru disekitar bunga anggrek dalam pot, tekan dengan lembut untuk menjaga agar akar tidak pecah. Setelah pemindahan pot sebaiknya tidak menyiram selama 3 - 5 hari untuk menunggu proses pemulihan. 

5. Setelah berbunga, periksa apakah bunga anggrek Anda terdapat tonjolan akar di sekeliling daun. Ketika bunga anggrek Anda telah berbunga, sebaiknya tonjolan akar di potong untuk mengurangi kerusakan pada tanaman itu sendiri. 

6. Bagian penting dari perawatan anggrek adalah dengan memerhatikan parasit atau jamur yang tumbuh pada tanaman. Jika terdapat tanaman yang bermasalah, Anda harus menemukan obat dan segera melakukan perawatan khusus. 

Klik disini untuk melihat jenis bunga anggrek >>



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_toko-bunga, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga meja, Beli kado anniversary, Beli kado hari ibu, Beli kado pernikahan, Beli kado untuk pacar, Beli kategori_bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com