Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

Jangan Remehkan Rambut Rontok

Oleh: Natalia P | 4 menit membaca


Ketika Anda mencari cara mengatasi rambut rontok secara online, maka Anda akan menemukan berbagai perawatan rambut rontok mulai dari tonik, minyak, hingga obat penumbuh rambut alami. Meskipun beberapa perawatan alami telah dipelajari dengan baik untuk mengatasi rambut rontok, ada beberapa cara mudah yang dapat membantu Anda mencegah rambut rontok lebih awal.

Jangan Remehkan Rambut Rontok

JIKA wanita memiliki masalah dalam mengatasi selulit, maka kebanyakan pria bermasalah dengan kebotakan rambut. Menurut data penelitian terbaru, sekitar 85 persen pria akan mengalami kebotakan dengan tingkatan yang berbeda ketika mencapai usia 50 tahun. Bahkan beberapa pria mulai mengalami rambut rontok pada usia 20-an,. Itu sebabnya banyak pria yang mencari solusi terbaik dalam mengatasi rambut rontok agar tidak mengalami kebotakan saat bertambah tua. Namun sebelum Anda menggunakan perawatan rambut rontok, sebaiknya Anda mengenali penyebab rambut rontok dan cara mengatasi rambut rontok yang benar.

Kenali Penyebab Rambut Rontok

Ketika Anda melihat banyaknya rambut yang tertinggal di sisir Anda, mungkin hal ini disebabkan oleh berbagai penyebab rambut rontok baik kondisi medis maupun perubahan hormon. Ada berbagai penyebab umum rontok yang sering dialami pada rambut pria mulai dari kekurangan vitamin, penataan model rambut yang merusak, gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok, akibat penyakit, atau pengobatan tertentu (anemia, diabetes, dan lainnya), masalah tiroid, hingga stress.

Jika kondisi medis yang menyebabkan rambut Anda mengalami kerontokan, maka perlu diobati baik dengan obat penumbuh rambut alami atau metode yang lebih umum seperti berikut:

jual supleen kesehatan rambut termurah

Suplemen Dan Nutrisi Untuk Rambut Rontok

Hal pertama yang perlu diperbaiki adalah mencukupi nutrisi dan mineral yang diperlukan oleh tubuh dari makanan yang Anda makan. Sayangnya, banyak orang tidak memenuhi kebutuhan nutrisi mereka, salah satunya protein yang penting untuk memperkuat rambut dan meningkatkan pertumbuhan. Jumlah harian yang disarankan adalah sekitar 150-250 gram daging atau kombinasi empat sampai lima porsi susu dan kacang-kacangan.

Ahli gizi mengatakan jika Anda telah mengalami kerontokan rambut, sertakan kacang-kacangan, biji-bijian, telur, dan ikan dalam menu makan Anda. Semua merupakan sumber penting dari omega-3 yang membantu membuat kulit kepala lebih sehat. Dapat ditambahkan pula berbagai jenis sayuran dan buah setiap hari serta beberapa mineral seperti zat besi, zinc dan biotin yang bisa Anda dapatkan melalui suplemen untuk rambut rontok. Terutama rambut rontok yang disebabkan oleh gangguan metabolisme, maka akan kekurangan zinc dan biotin yang membuat rambut dan kuku menjadi tipis dan rapuh.

Perawatan Rambut Rontok Akut

Selain makanan dan suplemen, cara mengatasi rambut rontok lainnya dengan menggunakan obat penumbuh rambut alami yang digunakan pada rambut Anda. Berbagai bahan alami dari alam dapat membantu memperkuat akar rambut dan mencegah rambut rontok. Beberapa bahan alami yang mudah didapatkan seperti menggunakan santan kelapa yang kaya akan potassium dan zat besi dan telur yang memiliki kandungan sulfur, zinc dan protein yang baik untuk kulit kepala.

Anda juga bisa menggunakan produk perawatan rambut rontok yang terbuat dari bahan alami yang dapat ditemukan dalam bentuk sampo, masker, hair tonic, hingga minyak penumbuh rambut pria. Penelitian terbaru menemukan bahwa pengobatan rambut rontok dengan menggunakan Minoxidil pada kulit kepala Anda dapat memperlambat kerontokan rambut saat Anda menggunakannya secara teratur. Namun bila tidak teratur, maka rambut akan kembali rontok.

Atasi Kebotakan Dengan Teknologi Atau Biologis?

Teknologi pun kini berkembang untuk membantu mengatasi rambut rontok dengan berbagai inovasi seperti sisir laser. Produk ini bekerja dengan merangsang folikel rambut menggunakan laser tingkat rendah untuk meningkatkan volume rambut pria. Namun efektivitas sisir laser ini jika digunakan dalam jangka panjang masih belum bisa dipastikan. Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah melakukan operasi tanam rambut dengan menanamkan sel rambut baru, cara yang kini populer di kalangan artis dunia seperti pemain sepak bola Wayne Rooney. Kedua cara mengatasi rambut rontok tersebut tentu memerlukan biaya lebih dan waktu yang cukup lama.

jual hair tonic penyubur rambut murah

Berpikir Postif: Pria Tidak Diukur Dari Tebal Rambut

Saat Anda merasa stres karena rambut rontok, Anda malah justru memicu kerontokan semakin parah. Maka dari itu, perlu Anda ingat bahwa kerontokan rambut adalah hal yang umum terutama bagi rambut pria dan tidak membuat keperkasaan Anda sebagai pria menurun. Anda juga bisa terlihat lebih baik dengan memiliki tubuh yang atletis dan potongan model rambut yang sesuai. Beberapa selebritis tetap tampil maskulin dengan model rambut Buzz Cut atau Short Crew Cut seperti Jason Statham, serta model rambut botak atau Clean Shaved seperti Vin Diesel, Pitbull, dan Kobe Bryant. Lupakan kerontokan rambut dan tetap percaya diri akan membuat Anda tampil lebih baik.



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan rambut pria, Beli cock grease, Beli gatsby, Beli grooming, Beli kategori_pria, Beli l'oreal man, Beli layrite, Beli loreal men, Beli murrays pomade, Beli oh man!, Beli perawatan rambut intensif pria, Beli perawatan rambut pria, Beli pria, Beli rausch, Beli shampo conditioner pria, Beli shiner, Beli styling rambut pria, Beli suavecito, Beli suplemen kesehatan rambut, Beli tancho

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com