Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

15 Fakta Yang Perlu Anda Tahu Tentang Parfum Pria

Oleh: Natalia P | 7 menit membaca


Keyakinan bahwa hanya wanita yang menghabiskan berjam-jam untuk mempercantik diri adalah hal klise. Saat ini, pria juga menghabiskan banyak waktu untuk menata penampilan mereka. Mulai dari tampilan rambut, pakaian yang mereka kenakan, dan juga aroma tubuh mereka. Bahkan, dalam dekade terakhir, minyak wangi telah menjadi bagian penting dari gaya setiap orang. Karena itulah, banyak merek mempromosikan parfum pria terbaru setiap tahun sesuai dengan kepribadian dan gaya para pria.

15 Fakta Yang Perlu Anda Tahu Tentang Parfum Pria

TETAPI, parfum pria bukan hanya sebuah aksesoris saja. Hal ini didukung dengan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa perempuan sebenarnya lebih tertarik dengan aroma parfum pria daripada tinggi badan, otot, bahkan kekayaan. Berikut ini beberapa fakta unik tentang parfum pria yang mungkin belum Anda ketahui.

33% Parfum Pria Digunakan Oleh Wanita

Menurut ahli parfum Roja Dove, tidak ada definisi yang ketat tentang maskulinitas atau femininitas dari sebuah wewangian. Menurut data terbaru, sekitar sepertiga dari semua parfum pria, dipakai oleh wanita. Selain itu, parfum pria terlaris adalah parfum yang paling disukai oleh wanita.

jual parfum pria original

Kulkas Adalah Tempat Terbaik Menyimpan Parfum Anda

Penyimpanan parfum yang tepat adalah hal penting untuk memastikan sebuah parfum tetap awet. Saat terkena udara, wangi parfum pria maupun parfum wanita akan memudar. Cahaya pun bisa mengurangi wangi parfum dan ketika terkena paparan cahaya maka ketahanan parfum dapat menurun. Hal yang sama berlaku untuk tingkat panas ruangan. Jadi, tempat ideal untuk menyimpan parfum adalah dalam botol aluminium yang disimpan dalam lemari es pada suhu 3-7°C.

30 Menit - Waktu Yang Diperlukan Untuk Merasakan Aroma Dasar Parfum

Aroma terdiri tiga tingkatan atau ‘notes’. Top notes memberikan dampak wangi di awal dan hanya bertahan selama lima menit sampai setengah jam. Middle atau heart notes biasanya terbuat dari aroma bunga, rempah-rempah, atau aroma kayu. Terakhir base notes atau aroma dasar yang akan tercium setelah sekitar 30 menit dan merupakan aroma yang bertahan pada tubuh Anda. Minyak wangi pria umumnya memiliki notes kering yang memberikan wangi segar dengan bahan-bahan seperti kayu dan tumbuh-tumbuhan.

Wewangian Abadi

Sebuah fakta menarik bahwa indera penciuman merupakan indera terbaik dalam menyimpan kenangan. Pria biasanya mengasosiasikan wangi dengan pengalaman sebelumnya sehingga pria cenderung memilih minyak wangi digunakan oleh ayah mereka atau yang mirip dengan wangi mereka. Mungkin itu sebabnya minyak wangi pria yang diproduksi pada 30 atau 40 tahun lalu, hingga kini masih menjadi salah satu parfum terlaris, seperti Old Spice, Tabac, Eau Sauvage dan Brut.

Penciuman Wanita Lebih Baik

Hal ini terbukti secara ilmiah bahwa wanita lebih baik dalam menggunakan indera penciuman mereka dibandingkan pria. Karena umumnya pria hanya tertarik pada beberapa wewangian tertentu saja, seperti aroma aftershave yang segar dan aroma sensual seperti kayu-kayuan. Itulah sebabnya sebagian besar penguji minyak wangi pria adalah wanita.

koleksi parfum pria ori lengkap

2000 - Jumlah Wangi Yang Harus Dipelajari Oleh Penguji Parfum

Para penguji parfum profesional adalah orang-orang dengan bakat penciuman tajam yang dapat membedakan wewangian. Profesi ini hanya dimiliki sekitar 1.000 orang di seluruh dunia dengan rata-rata gaji sepuluh digit. Mereka menghabiskan sekitar tiga tahun masa pelatihan di mana mereka harus mampu mengidentifikasi 2.000 bahan hanya dari bau kemudian melewati masa magang selama empat tahun. Nama-nama besar penguji minyak wangi profesional diantaranya adalah Carlos Benaim (Calvin Klein Eternity, Ralph Lauren Polo), Maurice Roucel (Dunhill Fresh, Gucci Envy) dan Alberto Morillas (Givenchy Pour Homme, Bvlgari Blv).

Fougere: Kelompok Wewangian Yang Banyak Digunakan Pada Parfum Pria

Sejak tahun 1904, ketika Guerlain merilis parfum pria “Mouchoir de Monsieur”, aroma terlaris yang termasuk dalam Fougères yang memiliki arti wewangian seperti pakis. Istilah ‘Fougère' digunakan untuk menggambarkan wewangian yang memiliki aroma dasar lavender dan oakmoss, seperti Mennen Skin Bracer, Paco Rabanne dan Tommy.

Bisep: Tempat Terbaik Memakai Parfum Anda

Parfum paling baik digunakan pada daerah kulit yang hangat, karena panas mampu menyebarkan aroma parfum lebih efektif. Umumnya parfum digunakan pada bagian leher dan pergelangan tangan, tempat dimana titik-titik nadi lebih dekat dengan permukaan kulit sehingga lebih hangat dibandingkan bagian kulit lainnya. Namun, satu fakta unik yang perlu Anda ketahui bahwa bagi pria, menggunakan parfum pada daerah bisep lengan merupakan tempat yang efektif dalam menyebarkan aroma parfum, terutama karena otot bisep terus bekerja menimbulkan panas pada kulit.

Menggosok Pergelangan Tangan Itu Salah!

Sungguh menakjubkan, tapi itu adalah fakta, kebiasaan terkenal menempatkan parfum di pergelangan tangan Anda dan kemudian menggosok mereka penuh semangat sebenarnya dapat merusak struktur parfum. Cukup semprotkan atau oleskan pada bagian dalam pergelangan tangan dan bagian dalam siku, serta di belakang telinga dan pada leher lalu biarkan aroma parfum Anda menguap.

Lifescent: Masa Depan Wewangian

Saat ini semakin banyak perburuan bahan untuk menciptakan wewangian terbaik. Banyak yang mencarinya di pulau Madagaskar, rumah bagi 10.000 spesies tanaman yang 90 persennya merupakan tanaman yang unik. Mengetahui aroma kini semakin mudah, berkat 'Lifescent' - teknologi portabel yang memungkinkan para ilmuwan untuk menangkap molekul aroma dari udara dalam jumlah yang sangat rendah. Kemudian, dengan menggunakan kromatografi gas dan spektrometri massa, para ilmuwan dapat menciptakan kembali aroma tersebut di laboratorium.

Parfum Yang Sama Namun Aroma Berbeda

Sebuah parfum bisa tercium berbeda jika digunakan pada orang yang berbeda pula. Alasan untuk ini adalah bahwa setiap orang memiliki kulit yang berbeda dalam hal tingkat pH, kelembaban, hormon, serta banyak faktor lainnya. Ketika Anda menyukai wangi dari orang lain, bukan berarti Anda akan menyukai wangi tersebut jika digunakan pada tubuh Anda.

koleksi parfum pria original terlengkap

2,2 Milyar - Harga Parfum Termahal Dunia

Parfum pria termahal saat ini yang tersedia di pasaran adalah Clive Christian No.1 edisi terbatas. Selain menggunakan beberapa bahan langka yang berasal dari berbagai belahan dunia, fakta menarik dari parfum pria ini adalah kemasannya yang merupakan botol terbuat dari kristal dengan bagian leher botol yang terbuat dari emas. Jika itu tidak cukup mewah, maka harus diketahui bahwa ada berlian 5 karat dalam ikatan emas.

Bahan Parfum Pria Terbaik

Fakta menarik lainnya mengenai parfum pria dari sisi bahan yang digunakan, bahwa tidak semua wewangian pria menggunakan bahan yang manis seperti bunga, buah, dan kayu-kayuan saja. Namun juga menggunakan bahan dari hewan seperti castoreum dari sekresi kuning berang-berang, musk dari kelenjar rusa, hingga ambergris dari zat lilin yang ditemukan dalam usus ikan paus sperma dan sekarang digantikan dengan wangi sintetis yang serupa dalam parfum pria Cool Water dan Dakkar Noir.

Parfum Kontemporer Pertama Dapat Diminum

Parfum Hongaria Water dibuat pada tahun 1370, dianggap parfum kontemporer pertama, karena terdapat alkohol (brendi) dalam komposisinya. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari parfum ini, bukan hanya semprotkan pada kulit saja, namun juga bisa Anda minum! Jenis parfum seperti Hongaria Water akan menjadi koleksi yang cukup mahal, mengingat semakin tingginya harga parfum sekarang ini.

2 Jam: Lama Sebuah Cologne Akan Bertahan

Kategori wewangian yang tidak untuk kemewahan semata karena kategori ini menunjukkan kekuatan sebuah parfum. Parfum dengan konsentrasi hingga 30 persen adalah jenis parfum paling kuat yang dapat  bertahan lama, dari enam jam hingga hampir sepanjang hari. Eau de parfum, dengan 14 persen konsentrasi, dapat bertahan maksimal selama lima jam, sedangkan eau de toilette sekitar 8 persen akan efektif hingga empat jam. Sementara cologne adalah yang paling lemah dengan konsentrasi hanya 2-4 persen dan dapat bertahan beberapa jam saja.


Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum pria, Beli kategori_pria, Beli parfum, Beli parfum pria, Beli pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com