Menu
Cart

PRIA

Apa Sebetulnya Alasan Pria Memanjangkan Jenggot?

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Kaum Adam yang beranjak dewasa atau memiliki kadar hormon yang tinggi biasanya menumbuhkan dan memelihara jenggot untuk menarik lawan jenis. Memiliki jenggot yang lebat membuat seorang pria ingin penampilannya berbeda dari yang lain. Setiap pria pasti punya banyak alasan mengapa memutuskan untuk memelihara jenggot mereka, ingin terlihat maskulin contohnya. Namun sepertinya ada alasan lain di balik keinginan mereka menumbuhkan jenggot. Apa sajakah alasannya?

Apa Sebetulnya Alasan Pria Memanjangkan Jenggot

BEBERAPA pria sudah memiliki jenggot bawaan lahir sehingga susah menghilangkannya, namun bagaimana dengan pria yang memiliki kulit wajah mulus tanpa rambut sama sekali? Mereka akan melakukan berbagai cara untuk menumbuhkan jenggot dan kumis sendiri, yang paling umum adalah menggunakan obat penumbuh jenggot. Banyak juga salon-salon pria yang menawarkan jasa untuk cukur kumis atau jenggot. Tapi apa sesungguhnya alasan mereka bersikeras untuk memanjangkan jenggotnya? Intip alasannya yuk di bawah ini.

 jual obat penumbuh jenggot lengkap dan murah

TERLIHAT LEBIH KUAT DAN AGRESIF

Tidak bisa dipungkiri kalau jenggot adalah lambang kejantanan seorang pria. Karena itu pria yang menumbuhkan jenggot kelihatan lebih macho dibandingkan dengan pria yang klimis. Sejumlah studi mengatakan bahwa baik pria maupun wanita menganggap pria dengan jenggot terlihat lebih dewasa, lebih kuat dan lebih agresif dibanding pria lain yang tidak memiliki jenggot. Selain itu laki-laki yang terlihat dominan bisa mendapatkan kesempatan lebih besar mendekati wanita dan bisa mengintimidasi saingannya untuk mundur. Penjelasan lainnya adalah, pria juga suka berkompetisi. Untuk menghasilkan keturunan, seorang pria harus terlihat atraktif dan agresif, hal itu bisa ditunjukkan lewat penampilan brewok Anda.

Baca juga: Tips Menumbuhkan Jenggot secara Cepat dan Alami

LEBIH MODIS DAN MACHO DENGAN JENGGOT DAN KUMIS

Sekarang ini, menumbuhkan dan memelihara jenggot sedang tren di kalangan muda. Tidak ada yang salah memang dengan pria yang menumbuhkan jenggot di wajahnya, karena itu para pria berlomba-lomba mulai memelihara jenggot dan kumis supaya telihat fashionable dengan perkembangan tren yang terjadi saat ini. Tidak bisa dipungkiri kalau jenggot adalah lambang kejantanan seorang pria. Karena itu pria yang menumbuhkan jenggot kelihatan lebih macho dibandingkan dengan pria yang klimis.

jual minyak untuk menumbuhkan jenggot termurah

UNTUK MENARIK WANITA

Menurut pendapat para peneliti, kebanyakan para pria saat ini menggunakan jenggot sebagai "senjata " untuk menarik perhatian para wanita. Cowok berjenggot memang punya karisma yang bisa menaklukkan hati wanita manapun di dunia ini. Memang tidak semua wanita menyukai pria berjenggot, namun tidak sedikit pula wanita yang mengganggap pria yang memelihara jenggot terlihat lebih menarik di mata mereka. Selain itu pria yang memelihara jenggot yang rapi akan terlihat smart dan menambah daya tariknya.

Baca juga: Apakah Benar Wanita Lebih Suka Pria Berjenggot?

ALASAN KESEHATAN

Tidak hanya untuk penampilan, ternyata menumbuhkan jenggot juga mempunyai manfaat untuk kesehatan juga. Menurut penelitian, jenggot di wajah Anda bisa membantu mencegah kanker karena kulit Anda terlindung dari paparan radiasi sinar matahari. Selain itu, sumber pelembab alami yang keluar dari jenggot bisa memperlambat proses penuaan.

SUNNAH NABI

Bagi Anda yang muslim tentu sudah mengetahui bahwa memelihara dan memanjangkan jenggot merupakan salah satu anjuran sunnah Nabi Muhammad SAW. Syariat Islam diturunkan untuk kebaikan manusia secara umum karena itu tidak heran beberapa pria memanjangkan jenggot untuk ibadah yang mengandung kebaikan bagi jiwa dan raga manusia.   

Baca Juga: Mengapa Islam Menganjurkan Pria Berjenggot?

Yang paling penting, jangan cuma asal memanjangkan jenggot, tapi Anda juga harus memberikan perawatan ekstra supaya jenggot tidak merusak kulit pada wajah Anda. Namun jenggot bukanlah menjadi satu-satunya daya tarik yang bisa ditunjukkan para pria, karena tipe pria dan selera setiap wanita bisa berbeda-beda. Ada yang memang suka pria berjenggot ada juga yang tidak. 

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_penumbuh jenggot, Beli grooming, Beli jenggot, Beli kategori_pria, Beli penumbuh jenggot, Beli pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com