Menu
Cart

KESEHATAN

7 Makanan Penambah Stamina Instan, Makanan No.6 Penting Sekali!

Oleh: Fajrie Hanggono | 2 menit membaca


Tubuh memerlukan stamina untuk dapat bertahan menghadapi seluruh aktivitas rutin harian, seperti bekerja hingga berolahraga. Walaupun stamina sering dikaitkan dengan kegiatan fisik, stamina juga dibutuhkan untuk berpikir. Karena ketika stamina Anda habis, secara otomatis Anda bahkan tidak akan dapat berpikir secara jernih.

Stamina bisa di dapatkan dengan berbagai macam cara, mulai dari berolahraga hingga mengkonsumsi makanan penambah stamina. Dan kali ini, mari kita membahas tentang makanan apa saja yang dapat meningkatkan stamina Anda.

Pisang:

Buah tropis yang satu ini memiliki kombinasi serat dan fruktosa, yang dapat menjadi makanan penambah stamina instan. Selain itu pisang sangat baik dikonsumsi beberapa jam sebelum Anda melakukan aktivitas, karena pisang juga akan membantu tubuh Anda melepaskan hormone dopamine yang dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus.

Kopi:

Kandungan kafein dalam kopi sudah dikenal sebagai sumber energi. Para pecinta fitness juga sering menggunakan kopi sebagai sumber energi tambahan untuk mengangkat beban. Jadi, ketika Anda merasa lelah, nikmatilah secangkir kopi. Dan Anda akan selalu siap dan aktif sepanjang hari.

Selai Kacang:

Mengkombinasikan selai kacang dengan sumber karbohidrat kompleks seperti roti gandum, dapat meningkatkan stamina Anda. Selain itu, kandungan kacang pada selai kacang juga mengandung Omega 3 yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit, menyehatkan jantung dan meningkatkan kinerja otak.

Beras Merah:

Beras merah merupakan sumber karbohidrat kompleks, yang kaya akan serat dan vitamin B kompleks. Beras merah juga mengandung sedikit pati, sehingga dapat dicerna dengan lambat. Sehingga Anda kenyang lebih lama dan dapat beraktifitas lebih lama.

Apel:

Apel sangat kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah dan memungkinkan setiap sel dalam tubuh untuk mendapatkan kembali energi dengan cepat.

Oatmeal:

Jangan anggap remeh oatmeal, karena makanan penambah stamina yang satu ini sangat banyak sekali manfaatnya. Selain baik untuk kesehatan jantung, oatmeal juga sangat lambat dicerna sehingga Anda akan terasa kenyang lebih lama. Konsumsi oatmeal sebagai sarapan, akan menyediakan energi yang banyak untuk beraktifitas seharian.

Suplemen Penambah Stamina:

Teknologi telah membawa industry suplemen ke tingkat yang advance lagi. Di dalam satu tablet atau kapsul suplemen penambah stamina, telah terkandung esensi dari makanan penambah stamina di atas, sehingga stamina Anda tetap dapat terjaga sepanjang hari.

Jadi, ketika stamina Anda mulai menurun sedangkan Anda harus menempuh hari yang sangat padat, selalu konsumsi makanan penambah stamina di atas. Karena satu hal yang peru di ingat, hari ini adalah milik Anda, dan jangan sampai kekurangan stamina menjadi masalah.

 

Baca Artikel Terkait:

7 Tips Cara Menambah Berat Badan

5 Metode Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli Kesehatan, Beli stamina tubuh pria, Beli stamina tubuh wanita, Beli suplemen pria, Beli suplemen wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com