Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

7 Tips Cara Menambah Berat Badan

Oleh: Fajrie Hanggono | 2 menit membaca


Badan yang terlampau kurus dapat membuat pria manapun menjadi kurang percaya diri, sedangkan bagi wanita badan yang terlampau kurus dapat mengurangi kadar ke-seksian di mata pria. Walaupun cukup banyak orang yang menginginkan tubuh yang kurus, namun tidak sedikit juga yang ingin menambah berat badannya. Dan berdasarkan keinginan Asmania, berikut tips cara menambah berat badan.

Sebagai catatan, menambah berat badan bukan menambah timbunan lemak. Namun dengan menambah massa otot, sehingga tubuh terlihat menjadi lebih sehat dan berisi.

1. Makan Lebih Banyak:

Perbanyak asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, khususnya makanan yang banyak mengandung protein. Dan protein sangat baik untuk tubuh, karena protein adalah makanan otot.

2. Kurangi Kardio, Perbanyak Angkat Beban:

Kardio memang baik untuk jantung dan stamina, tapi terlalu banyak kardio tidak akan membuat otot Anda mengembang. Mulailah angkat beban, dan biarkan otot Anda terlatih untuk menjadi lebih kuat dan lebih besar.

3. Jangan Potong Asupan Karbohidrat:

Terlalu banyak karbohidrat memang tidak baik, namun bukan berarti Anda langsung boleh memotong asupan karbohirdat. Karbohidrat berfungsi sebagai komponen penyeimbang hormon yang akan memaksimalkan perkembangan otot sehabis latihan.

4. Tidur yang Cukup:

Beberapa penelitian membuktikan, hormon pertumbuhan dilepaskan ketika Anda tidur. Jadi, berikan tubuh Anda cukup istirahat dengan tidur yang berkualitas.

5. Jangan Batasi Diri:

Banyak yang membatasi diri untuk melakukan angkat beban karena takut memiliki tubuh yang terlalu besar. Tetapi sayangnya bahkan memulai angkat beban pun belum, namun sudah membatasi diri. Jangan pernah batasi diri Anda, dan selalu maksimalkan latihan Anda.

6. Konsumsi Suplemen Penambah Berat Badan

Suplemen penambah berat badan pada umumnya diciptakan mengandung bahan-bahan yang diperuntukkan untuk menambah berat badan, namun bukan untuk menimbun lemak. Idealnya, suplemen ini dikonsumsi dan diimbangi dengan olahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Konsisten:

Jika Anda ingin menambah berat badan, konsistenlah dengan goal Anda dan jangan mudah terbujuk dengan rayuan kemalasan. Memang terkadang bosan melanda, namun Anda tidak ingin seumur hidup disebut kerempeng bukan?

Bagi beberapa orang, menambah berat badan sebenarnya sama susahnya dengan menurunkan berat badan. Dan banyak dari mereka yang akhirnya salah jalan, dengan menambah timbunan lemak. Sehingga berat badan bertambah, dan resiko kesehatan pun  ikut bertambah. Selalu prioritaskan kesehatan Anda, dan ketika berat badan Anda meningkat, biarkan massa otot Anda yang bertambah, bukan timbunan lemak.

 

Baca Artikel Terkait:

5 Metode Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Mitos yang Perlu Dihindari Tentang Olahraga dan Hidup Sehat



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_gainer, Beli gainer, Beli kategori_kesehatan, Beli Kesehatan, Beli stamina tubuh pria, Beli stamina tubuh wanita, Beli suplemen fitnes

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com