Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

7 Tanda-tanda Kehamilan

Oleh: Fajrie Hanggono | 2 menit membaca


Apa kata orang terdekat terkadang sering menjadi acuan bagi para pasangan muda untuk menebak-nebak tanda-tanda kehamilan. Tetapi sayangnya terkadang mereka dihadapkan dengan kenyataan yang rancu dan tidak pasti, tentang apa itu sebenarnya yang menjadi tanda-tanda kehamilan. Maka dari itu di artikel ini akan membahas tuntas tentang beberapa pertanda yang menjadi pertanda kehamilan muda.

Sebelumnya, tanda-tanda kehamilan di bawah ini bukanlah pertanda pasti kehamilan. Namun dapat menjadi acuan, karena pada umumnya di awal kehamilan wanita akan merasakan beberapa gejala sebagai berikut:

1. Perubahan pada Payudara:

Di awal kehamilan, perubahan hormon biasanya akan mempengaruhi ukuran payudara Anda. Dan perubahan hormon ini juga akan menjadikan payudara Anda menjadi lebih sensitif, sehingga terkadang perubahan ukuran payudara ini juga diiringi dengan rasa nyeri, dan areola menjadi semakin gelap.

2. Penciuman menjadi Lebih Tajam:

Berubahnya hormon akibat kehamilan juga mempengaruhi sensitifitas penciuman Anda. Akibatnya penciuman Anda akan menjadi lebih sensitif, dan menjadi mudah mual ketika mencium suatu bau yang menyengat.

3. Mual:

Ini adalah gejala yang paling sering terjadi di awal kehamilan. Meningkatnya hCG akan menyebabkan wanita mudah mual dan muntah di pagi hari, bahkan terkadang rasa mual dan ingin muntah ini berlanjut hingga di siang dan malam hari.

4. Terlambat Datang Bulan:

Hal ini juga menjadi salah satu tanda-tanda kehamilan yang paling jamak dan paling mudah untuk dideteksi, yaitu terlambat datang bulan. Namun bukan berarti terlambat datang bulan berarti kehamilan, bisa jadi karena Anda sedang stress atau terdapat gangguan hormonal.

5. Mudah Lelah:

Jika Anda yang biasanya begitu energik, mendadak Anda seolah-olah tidak ingin melakukan apapun. Rasanya hanya ingin bermalas-malasan, dan tidur-tiduran sepanjang hari, padahal Anda tidak merasakan demam atau sakit. Bisa jadi itu tanda-tanda kehamilan.

6. Frekuensi Buang Air Kecil yang Meningkat:

Ketika Anda hamil, janin yang tumbuh di dalam rahim akan menekan kandung kemih, sehingga frekuensi untuk buang air kecil juga akan meningkat, seiring dengan berkembangnya janin di dalam rahim.

7. Perubahan Mood:

Perubahan hormon di dalam tubuh Anda juga bertanggung jawab terhadap perubahan mood yang terjadi secara tiba-tiba. Bisa saja di suatu waktu Anda merasakan rasa bahagia, namun dalam hitungan menit mendadak Anda merasa sangat mellow hingga mudah marah hanya karena masalah sepele.

Ketika Anda mengalami hal-hal seperti di atas, ada baiknya Anda langsung melakukan uji kehamilan dengan menggunakan alat uji kehamilan, yang bahkan dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Namun sekali lagi, bukan berarti tanda-tanda kehamilan di atas adalah mutlak, karena kondisi tubuh orang yang berbeda-beda.

 

Baca Artikel Terkait:

8 Tips Cara Hamil dengan Mudah dan Cepat

Kapan harus Menggunakan Tes Kehamilan?



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com