Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Cara Mengatasi Bibir Hitam

Oleh: Roselinda Lewellyn Njoto | 3 menit membaca


Bibir hitam memang dapat mengganggu penampilan Anda. Bahkan, warna bibir yang gelap ini tidak bisa disamarkan dengan lipstik. Penyebab bibir hitam antara lain adalah karena kebiasaan merokok, paparan sinar matahari yang terus menerus, tekstur bibir yang telalu kering, dan penggunaan kosmetik (terutama produk untuk bibir) yang mengandung bahan kimia berbahaya.

mengatasi bibir hitam

LANTAS, bagaimana cara mengatasi bibir hitam? Pertama, jauhi semua faktor penyebab bibir hitam. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan beberapa cara mengatasi bibir hitam berikut ini.

Hindari sinar matahari secara langsung

Kami mengerti bahwa aktivitas Anda sehari-hari mungkin mengharuskan Anda untuk berada di luar ruangan pada siang hari. Namun, Anda tetap harus memperhatikan pertumbuhan melanin pada kulit, terutama pada area bibir, tangan, dan wajah. Melanin akan menciptakan pigmen gelap secara bertahap, sehingga bibir akan berwarna hitam atau kecoklatan. Solusi untuk mengatasi penyebab bibir hitam ini adalah dengan menggunakan lip balm yang mengandung SPF minimal 15. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan topi untuk melindungi area wajah dari paparan sinar matahari yang mengandung UV.

Gunakan perasan air lemon          

Lemon adalah buah yang dapat mengatasi permasalahan bibir hitam Anda. Pasalnya, air perasan lemon dapat memudarkan warna gelap pada permukaan bibir Anda. Cukup aplikasikan air perasan lemon pada bibir sehari sekali, pijat bibir dengan jari Anda. Selain dapat membuat bibir tampak lebih cerah, perawatan dengan air perasan lemon juga bisa membersihkan kotoran pada bibir.

Hentikan kebiasaan merokok

Ya, merokok adalah salah satu faktor utama mengapa bibir menjadi berwarna gelap. Selain memberikan warna yang lebih gelap pada bibir, rokok juga bisa membuat gigi nampak berwarna kuning. Nah, jika Anda ingin memiliki bibir merah alami, maka cobalah untuk menghentikan kebiasaan merokok.

jual produk perawatan bibir lengkap

Gunakan madu murni

Madu murni adalah bahan alami yang dapat menjaga kelembaban bibir. Namun, ternyata madu juga bisa membuat warna bibir merah alami dengan cara mengoleskan madu para permukaan bibir, lalu gosok bibir Anda secara perlahan. Biarkan madu tetap membasahi bibir Anda semalaman, lalu bilas dengan air hangat pada pagi hari.

Lakukan eksfoliasi bibir

Metode eksfoliasi atau pengelupasan adalah cara terbaik untuk menghilangkan bibir hitam, kulit kering, dan pecah-pecah. Ya, metode pengelupasan ini memang cukup efektfi untuk membuat bibir hitam jadi nampak lebih cerah. Jika Anda rutin melakukan cara ini dua kali seminggu, maka warna bibir Anda akan berubah menjadi warna merah muda alami.

Gunakan buah bit

Buah bit atau yang lebih dikenal dengan nama beetroot adalah bahan alami yang sangat efektif untuk menghilangkan area gelap pada bibir. Pasalnya, buah bit mengandung zat pemutih alami dan warna merah alami yang cukup pekat. Sama seperti penggunaan madu murni, Anda juga bisa menggunakan buah bit yang sudah dihancurkan dan biarkan buah bit ini melekat pada bibir Anda selama semalaman.

jual lipstik termurah di AsmaraKu

Jangan biarkan bibir Anda menjadi kering

Cuaca panas di negara kita membuat tubuh menjadi dehidrasi. Akibatnya, kekeringan pada area bibir ini juga membuatnya tampak lebih gelap. Oleh karena itu, pastikan agar Anda menjaga kelembaban bibir dengan menggunakan lip balm. Di samping itu, pastikan bibir tetap terhidrasi dengan baik melalui cara mengonsumsi air minum yang cukup dan disertai dengan makan buah dan sayur yang segar.

Gunakan produk pencerah bibir

Dewasa ini, ada banyak cara untuk mengatasi bibir hitam dan menjadikan warna bibir merah alami, salah satunya dengan menggunakan produk pencerah bibir. Kini, sangat mudah menemukan lipstik, lip balm, atau lip gloss yang mengandung bahan pencerah alami.

Lakukan treatment untuk bibir hitam

Cara mengatasi bibir hitam adalah dengan melakukan treatment khusus seperti menggunakan laser atau terapi cahaya intensif yang sudah banyak dilakukan oleh kaum hawa agar memperoleh warna bibir merah alami. Selain itu, ada pula treatment untuk bibir hitam yang sedang populer akhir-akhir ini, yakni sulam bibir. Dengan melakukan treatment sulam bibir, Anda bisa memiliki bibir yang lebih berwarna meskipun tidak menggunakan lipstik. 

Baca Juga: Bibir Merah Alami tanpa Lipstik, Ini Caranya! 

 



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan bibir, Beli kategori_wanita, Beli perawatan bibir, Beli perawatan wajah, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com