Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PASUTRI

Keunggulan Kondom Wanita Sebagai Metode Kontrasepsi

Oleh: Roselinda Lewellyn Njoto | 3 menit membaca


Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau yang juga dikenal dengan singkatan BKKBN kerap kali mensosialisasikan program Keluarga Berencana, yakni dua anak saja cukup, entah itu anak laki-laki atau perempuan. Pengertian KB adalah usaha pemerintah untuk mengukur jumlah dan jarak anak yang diinginkan. Jadi, dalam satu Keluarga Berencana hanya terdapat ayah, ibu, dan dua orang anak saja.

Keunggulan Kondom Wanita Sebagai Metode Kontrasepsi

PENGERTIAN KB tersebut tentunya sangat membantu setiap keluarga untuk mengendalikan perekonomian. BKKBN menegaskan bahwa kepercayaan “Banyak anak, banyak rejeki” kurang tepat. Pasalnya, tidak ada kaitannya antara jumlah anak dengan banyaknya rejeki yang akan diperoleh. 

Baca Juga: PIlih Kontrasepsi yang Sesuai Untuk Program Keluarga Berencana Anda

Nah, usaha untuk mewujudkan program Keluarga Berencana ini didukung dengan penggunaan kontrasepsi. Bagi pria, jenis alat kontrasepsi yang paling familiar adalah kondom. Sementara itu, kontrasepsi untuk wanita lebih memiliki banyak jenis. Salah satu jenis kontrasepsi untuk kaum hawa adalah kondom wanita. Namun, banyak yang belum mengenal betul tentang jenis alat kontrasepsi yang satu ini.

jual kondom wanita termurah

Apa itu kondom wanita?

Kondom wanita adalah sebuah kantong yang terbuat dari polyurethane atau lateks yang aman untuk vagina. Kondom khusus wanita adalah metode untuk mengendalikan kehamilan.

Bagaimana cara pakai kondom wanita?

Kondom wanita memiliki cincin fleksibel di ujung tertutup kantong dan dilengkapi dengan cincin yang sedikit lebih besar pada ujung yang terbuka. Cara pakai kondom wanita adalah dengan memasukkan cincin yang tertutup ke dalam vagina, sedangkan cincin yang lebih besar diletakkan pada bagian luar vagina. Kondom wanita melindungi vagina dan leher rahim dari kontak langsung dengan kulit penis atau sekresi dari penis.

Apa efek samping dari kondom wanita?

Banyak yang bertanya-tanya apakah kondom wanita membuat seksualitas menurun? Tidak, kondom ini tidak mengurangi performa seksualitas wanita. Tidak ada efek samping dari alat kontrasepsi yang satu ini, kecuali jika penggunanya memiliki alergi terhadap lateks. 

Baca Juga: Panaskan Seks Anda dengan Kondom! 

Apakah harga kondom wanita mahal?

Ya, harga kondom wanita memang lebih mahal dibandingkan kondom pria. Harga kondom wanita bisa lebih mahal hingga 4-5 kali lipat dari harga kondom pria.

Kondom Wanita dan Penyakit Menular Seksual

Sama seperti kondom pria, kondom wanita membantu dan mencegah penularan penyakit seksual dengan mengurangi paparan kontak kelamin atau sekresi cairan dari pasangan. Dengan kara lain, kondom wanita cukup efektif untuk mencegah risiko penyakit menular seksual. Ada beberapa jenis penyakit menular yang bisa risiko menularnya bisa dikurangi jika para wanita menggunakan kondom khusus ini, seperti  sifilis, gonore, HIV, atau HPV.

Pro & Kontra Kondom Wanita

jual kondom pasutri terlengkap

Jenis kondom yang satu ini juga memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan kondom wanita.

Kelebihan

  • Satu-satunya bentuk kontrasepsi, selain kondom pria, yang dapat mencegah penularan penyakit seksual secara efektif
  • Tidak membutuhkan resep untuk membeli kondom wanita
  • Dibandingkan dengan kondom pria, risiko alergi dari kondom wanita memang jauh lebih kecil
  • Ukuran minimalis serta mudah dibawa dan dipakai

Kekurangan

  • Lebih mahal 4-5 kali lipat dibanding kondom pria
  • Cincin luar pada kondom wanita dianggap lebih rumit
  • Penggunaan kondom wanita yang kurang tepat dapat menaikkan risiko kegagalan hingga 21%
  • Menimbulkan sedikit suara atau gangguan saat berhubungan intim
Nah, itulah serba serbi mengenai kondom wanita. Penggunaan alat kontrasepsi ini memang belum terlalu umum. Jika si wanita menggunakan kondom wanita, maka pihak pria tidak perlu lagi menggunakan kondom.


Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli andalan, Beli a_kondom wanita, Beli dasoni, Beli Durex, Beli esp, Beli fiesta, Beli kategori_pasutri, Beli Kondom, Beli kondom bertekstur, Beli kondom getar, Beli kondom kecil, Beli kondom tebal, Beli kondom tipis, Beli kondom wanita, Beli meoong, Beli okamoto, Beli pasutri, Beli playsafe, Beli sagami, Beli simplex, Beli sutra, Beli trojan, Beli unidus, Beli vivo

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com