Menu
Cart

BUNGA

Etika Memberikan Karangan Bunga Duka Cita

Oleh: Roselinda Lewellyn Njoto | 3 menit membaca


Ketika ada kerabat atau kenalan yang sedang berkabung, Anda ingin menghibur mereka dengan memberikan sebuah karangan bunga. Tentu saja di zaman modern ini memesan bunga duka cita bukanlah sebuah hal yang sulit. Karena banyak toko bunga online yang memungkinkan Anda untuk memesan dan melakukan pembayaran secara online, lalu bunga pesanan Anda akan segera diantar ke tempatnya. Namun, tahukah Anda bahwa ada etika tertentu dalam memberikan karangan bunga duka cita?

bunga duka cita

MENGIRIM karangan bunga sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada yang telah meninggal dapat menjadi ungkapan belasungkawa pula untuk keluarga yang ditinggalkan. Ada beberapa jenis bunga yang bisa diberikan untuk mengungkapkan rasa duka cita, seperti standing flower yang bisa diletakkan di dekat peti mati atau buket bunga maupun bunga khusus yang biasa diletakkan di kaki altar.

Selain ide memberikan papan bunga, Anda juga bisa memberikan keluarga yang sedang berduka sekeranjang bunga dengan warna pastel yang teduh. Bunga ini melambangkan sebuah kenangan abadi yang dikirim untuk menghormati almarhum.

Sejak dulu hingga sekarang, bunga papan banyak dipilih untuk mengungkapkan rasa belasungkawa seseorang kepada kenalannya yang meninggal atau ditinggalkan. Papan bunga duka cita ini adalah suatu bentuk penghiburan dan sebuah penyemangat untuk terus melanjutkan hidup meskipun si penerima bunga sudah ditinggalkan oleh orang yang dikasihi. Tidak hanya keluarga dan teman saja yang bisa dikirimi bunga papan ketika ada anggota keluarga mereka yang meninggal, kita juga bisa mengirimi karangan buka duka cita kepada rekan bisnis yang sedang berduka.

Etika yang baik dalam memberikan karangan bunga duka cita adalah tepat waktu. Misalnya, ketika Anda baru saja mendengar kabar duka dari kerabat, maka Anda bisa langsung segera menghubungi toko bunga Jakarta atau sesuai kota domisili Anda lainnya untuk memesan bunga duka cita. Karena pembuatan karangan bunga ini tidak bisa langsung instan, maka sebaiknya Anda langsung memesan ketika baru mendengar kabar duka tersebut. Waktu yang tepat untuk mengirimi karangan bunga duka cita adalah saat jenazah masih disemayamkan atau sebelum dimakamkan.

Sejatinya, pemesan bunga duka cita tidak perlu memahami segala jenis bunga yang akan digunakan untuk rangkaian bunga yang dipesan. Karena toko bunga Jakarta dan kota-kota lain yang ada di Indonesia langsung dengan sigap memilihkan bunga yang biasa digunakan dalam sebuah karangan bunga duka cita. Pemesan karangan bunga hanya dapat menentukan ukuran, jenis karangan bunga yang ingin dipesan, serta penempatan tulisan atau simbol khusus. Penempatan simbol ini biasanya berlaku pada perusahaan atau organisasi tertentu yang memesan papan bunga duka cita.

Selain bunga, tanaman hijau yang berbentuk mekar juga bisa menjadi pertimbangan untuk menyampaikan rasa belasungkawa Anda. Tanaman adalah sebuah bentuk penghargaan abadi untuk almarhum. Akan tetapi, di Indonesia karangan bunga masih dianggap sebagai ungkapan belasungkawa yang paling cocok.

Berpikir untuk menulis kartu ucapan? Tidak masalah jika Anda mengirim standing flower atau buket bunga yang tidak terlalu besar. Namun, usahakan agar catatan di dalam kartu ucapan tersebut tidak terlalu panjang. Cukup ungkapkan perasaan berduka Anda melalui sebuah tulisan, “Our thoughts and prayers are with you” atau “with deepest sympathy” Perlu Anda ketahui bahwa kartu ucapan tidak perlu disertakan jika Anda mengirim papan bunga berukuran besar. Saat mengirim bunga, jangan lupa untuk menyertakan nama individu, organisasi, komunitas, perusahaan, atau apapun yang menunjukkan identitas pengirim.


Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_buket bunga, Beli Buket Bunga, Beli bunga, Beli bunga buket, Beli Bunga Mawar, Beli bunga meja, Beli kategori_bunga, Beli papan bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com