Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

Tips Membuat Aroma Parfum Tahan Lama

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Secara umum, pria memproduksi keringat lebih banyak dari wanita. Karena itulah parfum merupakan benda wajib bagi semua pria baik dalam bentuk deodorant atau cologne. Tentunya Anda harus tetap menjaga keharuman dan kesegaran aroma tubuh Anda sepanjang hari, namun terkadang aroma parfum tersebut tidak bertahan lama setelah seharian beraktifitas. Lantas, bagaimana caranya supaya aroma parfum yang Anda pakai bisa bertahan lama? Mari simak selengkapnya dalam tips-tips berikut ini.

Tips Membuat Aroma Parfum Tahan Lama

TIDAK ada wanita yang tidak menyukai pria yang wangi. Untuk menambah kepercayaan diri, tampil bersih dan rapi saja nggak cukup, baik pria maupun wanita selalu menambahkan parfum di tubuhnya. Akan tetapi bagi Anda yang gemar memakai parfum, pasti sebal rasanya jika aroma wangi parfum Anda tidak tahan lama. Percuma bukan, jika parfum pria yang berkelas milik Anda menjadi boros pemakaiannya karena Anda merasa wanginya cepat hilang? Karena itu Anda memerlukan tips di bawah ini supaya aroma parfum Anda lebih tahan lama.

Coba Dulu Sebelum Membeli

Hanya ada satu cara untuk mengetahui wangi parfum yang sebenarnya, dan itu bukan dengan cara menggosok, mengendus majalah, atau dari kertas wangi yang diberikan oleh SPG di konter parfum. Anda harus mengetesnya langsung pada kulit Anda. Metode ini juga untuk mengetahui apakah parfum yang Anda coba akan menyebabkan iritasi pada kulit atau tidak. Ada banyak rumah parfum yang menyediakan beragam jenis parfum pria, dan pastikan Anda membeli parfum original, bukan parfum yang tidak jelas mereknya.

Ketahui Jenis Kulit Anda

Kulit yang lembab bisa mempertahankan aroma parfum yang lebih tahan lama walau hanya mengaplikasikan sedkit parfum saja. Sebaliknya, kulit yang kering merupakan kulit yang kritis karena cepat sekali menyerap aroma parfum Anda dan tidak menjadikannya tahan lama sehingga Anda harus menyemprotkannya berulangkali. Jika Anda memiliki kulit yang kering, berusahalah untuk selalu menjaga kelembaban kulit Anda supaya bisa lebih menghemat penggunaan parfum.

jual produk grooming pria lengkap

Perhatikan yang Anda Makan

Reaksi kimia tubuh Anda adalah faktor kunci untuk ketahanan aroma parfum yang Anda gunakan. Mulai sekarang, Anda harus memperhatikan apa yang Anda makan. Sebaiknya hindari makan makanan yang akan menyebabkan bau badan, karena jika tercampur dengan wangi parfum Anda, akan semakin tidak karuan aromanya.

Ketahui Area dan Waktu yang Tepat

Untuk hasil yang optimal, aplikasikan parfum Anda setelah mandi, karena biasanya pada saat itu pori-pori tubuh Anda sedang terbuka sehingga parfum yang disemprot dapat bertahan lebih lama. Selain itu, semprotkanlah parfum Anda di daerah titik-titik nadi yang merupakan area tubuh yang mengeluarkan panas misalnya di belakang telinga, pergelangan tangan, dan sekitar tenggorokan. Hal ini akan membuat aroma wewangian dari parfum menyebar keluar dari tubuh Anda. Tetapi harus Anda ingat untuk tidak menggosoknya, seperti yang kita semua tahu, menggosok hanya akan merusak dan menghilangkan aroma parfum Anda lebih cepat.

jual parfum pria ori lengkap dan murah

Menimbun Parfum

Pria memiliki kebiasaan buruk menimbun berbotol-botol parfumnya untuk digunakan di kemudian hari. Ini merupakan langkah yang salah, karena parfum juga memiliki masa kadaluarsa, yakni tiga tahun saja. Selewat tiga tahun, minyak alami dalam parfum akan kehilangan intensitasnya dan bisa berubah aroma menjadi tengik dan tidak sedap. Aturan ini berlaku untuk semua parfum, baik yang masih tersegel rapi ataupun hanya tinggal tetes terakhir saja.

Jangan Mencampur dengan Wewangian Lain

Anda mungkin menggunakan beberapa produk perawatan tubuh yang wangi lainnya seperti sabun, deodorant, body lotion, dan lain-lain. Namun ketahuilah, aneka produk yang wangi ini akan menyamarkan aroma parfum yang Anda pakai, kecuali Anda menggunakan produk yang sama dengan parfum Anda. Jika Anda ingin aroma parfum Anda bertahan lama, maka cobalah gunakan sabun, pelembab dan lotion yang memiliki wangi yang ringan saja atau bahkan benar-benar bebas wewangian.

 

Parfum adalah bagian yang penting dari seorang pria. Anda harus memberi ciri khas pada aroma tubuh Anda dan hal itu tidak akan tercapai jika wangi tubuh Anda hanya bertahan sebentar saja. Tentunya Anda tidak ingin mendekati wanita dengan menyuguhkan aroma tubuh yang tak sedap, bukan? Jadikanlah parfum seperti investasi untuk memikat wanita pujaan Anda!



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum pria, Beli deodorant pria, Beli grooming, Beli kategori_pria, Beli parfum, Beli parfum pria, Beli perawatan tubuh pria, Beli pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com