Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

10 Makan Sehat Terbaik Dikonsumsi Sebelum Fitness

Oleh: Roselinda Lewellyn Njoto | 5 menit membaca


Adakah makanan yang baik dikonsumsi sebelum fitness? Pertanyaan semacam ini sangat sering ditanyakan oleh orang-orang yang berniat untuk membentuk massa otot. Mereka ingin usahanya melalui gym dapat dimaksimalkan dengan beberapa jenis makanan tertentu. Pertanyaan tersebut tidak salah, karena memang ada beberapa makanan sehat yang membantu memaksimalkan usaha pembentukan otot melalui latihan fisik.

10 Makan Sehat Terbaik Dikonsumsi Sebelum Fitness

KARBOHIDRAT adalah nutrisi penting yang dapat meningkatkan performa stamina tubuh saat latihan dan mencegah kelelahan. Namun, perlu Anda ketahui bahwa jenis karbohidrat yang baik dikonsumsi sebelum fitness adalah karbohidrat yang rendah glisemik, seperti oatmeal, sayuran, dan ubi. Sementara itu, protein juga diperlukan untuk mencegah kerusakan otot selama Anda melakukan latihan.

Pola makan sehat juga berkontribusi dalam proses pembentukan tubuh. Jadi, tak hanya gym saja, tetapi Anda juga harus memperhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Untuk memaksimalkan usaha pembentukan tubuh dan massa otot, berikut ini ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi sesaat sebelum fitness.

Muscle Oats

jual suplemen fitnes lengkap dan murah

Makanan yang satu ini mengandung 420 kalori, 33 gram protein, 7 gram lemak, 57 gram karbohidrat, dan 2 gram gula. Muscle Oats yang berasal dari Irlandia ini berbeda dengan oatmeal instan yang biasa dikonsumsi oleh banyak orang. Jenis oats ini memerlukan waktu yang lebih lama saat dimasak. Kombinasi antara oats asal Irlandia (steel-cut oats) dengan whey protein adalah makanan yang baik untuk ketahanan tubuh saat latihan, terutama jika dikonsumsi 1-2 jam sebelum fitness.

Veggie Oatmeal

Kombinasi antara 2 butir telur utuh, 2 butir putih telur, paprika, bawang, jamur, jeruk / oatmeal akan menjadi resep spesial untuk membangun otot Anda. Veggie Oatmeal ini mengandung 321 kalori, 26 gram protein, 18 gram lemak, karbohidrat 13 gram, dan 6,5 gram gula. Telur dadar klasik ini sangat cocok menjadi makanan yang harus dikonsumsi 1-2 jam sebelum Anda memulai sesi latihan fisik.

Baca juga: Workout Terbaik Untuk Membakar Lemak

Turkey Leaf Wrap

Untuk membangun otot, diperlukan cara hidup sehat dan kombinasi dari makanan yang dapat memaksimalkan sesi latihan Anda, seperti Turkey Leaf Wrap. Untuk membuat makanan ini, Anda memerlukan daging kalkun, green leaf, bawang merah, paprika merah, tomat kecil, dan sedikit mustard. Nantinya, Anda akan membungkus daging kalkun yang sudah direbus atau dipanggang tersebut dengan green leaf. Daging kalkun adalah sumber protein yang mudah dicerna dan tidak akan menimbulkan gangguan pencernaan selama Anda menjalankan sesi latihan.

Bodybuilder Lunch Classic

jual susu whey protein murah di AsmaraKu

Saatnya membahas tentang makan siang yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang membentuk massa otot sekaligus sedang menjalani pelatihan sirkuit. Adalah ayam panggang yang dikombinasi dengan ubi jalar dan brokoli. Daging ayam tanpa lemak adalah sumber protein yang berkualitas, sedangkan ubi jalar adalah sumber karbohidrat kompleks dan brokoli menyimpan asupan mineral, vitamin, dan phytochemical yang menyehatkan. Ini adalah makan siang yang sangat tepat untuk membangun massa otot, tetapi Anda harus mengonsumsi makanan ini 2-3 jam sebelum fitness.

Fruit and Cottage Cheese

Cottage cheese tidak mengandung laktosa, sehingga makanan ini dianggap sebagai sumber protein yang sangat baik. Sedangkan buah-buahan segar seperti blueberry dan melon adalah sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang dibutuhkan selama Anda melakukan sesi latihan. Jika Anda membutuhkan energi ekstra untuk menjaga daya tahan tubuh selama latihan, tambahkan pisang. Pisang mengandung karbohidrat lebih banyak dibanding buah lainnya dan kalium yang merupakan nutrisi penting untuk saraf dan fungsi otot.

Baca juga: Suplemen Andalan Saat Workout

Homemade Protein Bar

Daripada membeli protein bar, mengapa Anda tak coba membuatnya sendiri? Cara membuat Homemade Protein Bar ini adalah dengan mencampur ½ cup vanilla whey bubuk, ¼ cangkir tepung kelapa, dan1/4 cangkir susu, lalu tuangkan ke loyang berbentuk bar. Lelehkan 30 gram dark chocolate, lalu tuangkan ke dalam adonan bar. Selanjutnya, letakkan adonan di dalam freezer hingga teksturnya mengeras. Protein yang terkandung di dalam Homemade Protein Bar ini berjumah 17 gram. Coklat buatan sendiri ini bisa dikonsumsi 30-60 menit sebelum gym untuk membantu pembentukan massa otot.

Yoberries A-Go-Go

Untuk menu yang satu ini, Anda harus menggunakan yogurt rendah lemak yang berasal dari Yunani dan campuran buah blueberry segar. Yoberries A-Go-Go cocok untuk melengkapi pola makan sehat Anda. Yogurt Yunani memiliki protein 2 kali lebih banyak dibanding yogurt biasa, serta lebih rendah karbohidrat dan natrium.

Mocha Protein Shake

jual suplemen muscle recovery lengkap dan murah

Kali ini, kita akan mengombinasikan es kopi dengan whey protein rasa coklat. Minuman yang satu ini mengandung 150 kalori, 26 gram protein, 2 gram lemak, 7 gram karbohidrat, dan gula 2 gram. Mocha Protein Shake baik diminum pada 30 menit sebelum latihan. Anda juga bisa menambahkan sedikit oats yang sudah dimasak ke dalam minuman ini. Berdasarkan sejumlah penelitian, kafein memiliki efek penting untuk meningkatkan konsentrasi dan daya tahan tubuh yang lebih besar untuk melakukan latihan pembentukan massa otot.

Almond Butter Crunch

Perpaduan antara mentega almond dan seledri akan menjadi santapan yang dapat meningkatkan massa otot. Mentega almond memiliki kandungan Vitamin E, potassium, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalsium. Tidak seperti selai kacang yang sarat akan kalori, lemak, dan karbohidrat, mentega almond ini rendah natrium dan tidak mengandung gula atau lemak.

Baca juga: 4 Makanan Ini Sumber Whey Protein Terbaik

Sweet and Spicy Trail Mix

Selain menganut cara hidup sehat, Anda juga harus mengonsumsi makanan yang tepat jika ingin memiliki tubuh yang prima dan berotot. Lengkapi sesi latihan Anda dengan menu makanan Sweet and Spicy Trail Mix. Cara membuat makanan ini adalah panaskan oven dengan suhu 176oC, selanjutnya panggang 1 cangkir kacang mentah tawar (almond, biji bunga matahari, kacang mete, dan kenari) selama 5-10 menit. Campurkan minyak zaitun, kayu manis, cabai rawit, cabai bubuk, garam, dan sirup maple ke dalam satu wadah, lalu campurkan semua bahan ini ke kacang yang sudah matang. Makanan ini mengandung 540 kalori, 20 gram protein, 60 gram lemak, 23 gram karbohidrat, dan 7 gram gula. Santap Sweet and Spicy Trail Mix ini 1-2 jam sebelum berolahraga.

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_suplemen fitnes, Beli kategori_kesehatan, Beli Kesehatan, Beli multivitamin pria, Beli muscle recovery, Beli pre-workout, Beli Stamina Tubuh Pria, Beli Suplemen Fitnes, Beli suplemen pria, Beli ultimate nutrition, Beli weight loss, Beli whey protein

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com