Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Tips Memberi Bunga untuk Rekan Kerja

Oleh: AsmaraKu Editorial | 5 menit membaca


Ada banyak cara untuk mengapresiasi rekan kerja di kantor Anda, contohnya dengan memberikan bunga. Namun, ketika mengirim karangan bunga untuk rekan kerja Anda, sebaiknya tidak memilih bunga yang dapat ditafsirkan sebagai terlalu pribadi atau romantis. Anda juga harus memperhatikan kesukaan dari rekan kerja Anda, jangan sampai menghadiahi bunga yang malah membuat alerginya kambuh atau memilki wangi yang terlalu menyengat. Lantas, bagaimana caranya untuk memberikan bunga yang tepat sebagai hadiah untuk rekan kerja Anda? Mari simak tips memberi bunga untuk rekan kerja di bawah ini. Tips Memberi Bunga untuk Rekan Kerja

BAGI banyak orang, sebagian besar hari-hari mereka dihabiskan di tempat kerja. Karena itu bukan tidak mungkin jika Anda mengetahui rahasia atau informasi pribadi rekan kerja Anda. Meskipun tidak wajib, mungkin Anda sesekali ingin memberi hadiah kepada seseorang di tempat kerja untuk memperingati hari khususnya atau hanya untuk memberikan perhatian sebagai salah satu bentuk etika bisnis Anda. Jika Anda ingin memberikan karangan bunga sebagai hadiah di tempat kerja, ada baiknya untuk memperhatikan momen yang pas saat memberikannya dan disesuaikan dengan kondisi rekan kerja Anda.

 

SEBAGAI KADO ULANG TAHUN

jual karangan bunga terlengkap dan termurahJika Anda ingin memberikan karangan bunga sebagai kado ulang tahun untuk rekan kerja Anda, pastikan untuk menghindari kesan romantis dan menyesuaikan ukuran yang cocok untuk meja mereka. Tentunya Anda tidak akan mengirim rangkaian bunga dengan ukuran jumbo untuk asisten administrasi yang memiliki meja kecil dengan ruang yang terbatas bukan? Rangkaian bunga dengan warna yang cerah dan pengaturan yang heboh cocok diberikan untuk kado ulang tahun rekan kerja. Karangan bunga Lily adalah pilihan yang bagus karena bentuk bunganya yang meriah dan memiliki banyak warna yang menarik perhatian seperti kuning terang dan oranye.

TANDA BELASUNGKAWA

Ketika rekan kerja kehilangan orang yang dicintai, tentunya Anda ingin mengungkapkan belasungkawa segera. Jika Anda tidak dapat menghadiri upacara pemakamannya, mengirim rangkaian bunga tanda dukacita adalah cara yang baik untuk mengekspresikan simpati Anda. Namun, pastikan karangan bunga tersebut dikirim ke alamat rumah. Jika dikirim ke meja kerjanya, mungkin terlalu menarik perhatian yang tidak diinginkan pada saat yang sensitif. Hindari memberikan bunga calla lilly putih karena cenderung terlalu sedih dan bisa mengingatkan mereka dengan pemakaman dan suasana berkabung. Sebaiknya pilih karangan bunga iris, tulip, atau freesia dalam warna yang lembut seperti biru, ungu, dan kuning pucat.

PERMINTAAN MAAF

jual rangkaian bunga anggrek murah

Ketika Anda membuat kesalahan dalam pekerjaan Anda, sebaiknya jangan memberikan bunga dengan rangkaian yang heboh dan mencolok. Hal itu dikarenakan dapat membuat Anda terlihat seperti sedang menyuap rekan kerja Anda dan tidak bagus sebagai etika bisnis. Pilih bunga dengan warna yang bersahaja dan hindari warna-warna yang cerah. Bunga anggrek adalah pilihan yang aman untuk setiap kesempatan dan ideal untuk diberikan sebagai permintaan maaf. Elegan, sederhana, dan relatif netral, bunga anggrek bulan cocok untuk diberikan karena tampak mahal namun tetap terlihat lebih kalem.

Baca juga: Rangkaian Bunga Sebagai Tanda Persahabatan

UCAPAN LEKAS SEMBUH

Ketika rekan kerja Anda sakit parah atau terluka, sebuah karangan bunga bisa menjadi pengingat bahwa mereka tidak dilupakan karena bunga bisa bersifat menyembuhkan. Bahkan di beberapa rumah sakit pun memiliki aturan terhadap bunga segar untuk pasien-pasiennya. Rangkaian bunga terbaik untuk diberikan adalah yang memiliki ukuran yang cukup besar dengan warna yang cerah, dan yang paling penting mudah untuk dirawat. Aster gerbera dan hyacinths cocok membuat suasana ceria kepada rekan kerja Anda yang sedang sakit.

KELAHIRAN BAYI

jual rangkaian bunga lengkap dan murahSebelumnya Anda harus mencari tahu jenis kelamin bayi yang baru dilahirkan, kemudian sesuaikan dengan warna rangkaian bunga yang ingin Anda hadiahkan. Yang paling umum adalah warna biru untuk bayi laki-laki, dan merah atau pink untuk bayi perempuan. Harus Anda ingat juga, jangan sampai karangan bunga Anda menimbulkan alergi atau penyakit lain bagi ibu dan bayi yang baru lahir tersebut. Campuran bunga musiman merupakan pilihan terbaik. Untuk musim semi dan musim panas, bunga seperti tulip dan hydrangea akan terlihat indah dan juga mudah untuk dirawat. Pada musim gugur, bunga dahlia cocok juga bila ditambah dengan berbagai macam buah yang meriah. Anda juga bisa menyertakan buket bunga Anda dengan hadiah lain yang sekiranya dibutuhkan oleh ibu dan bayinya.

MENCAPAI TARGET PERUSAHAAN

Ketika proyek besar di perusahaan Anda bekerja mencapai target, maka bunga-bunga yang menarik perhatian patut dihadirkan sebagai tanda bahwa prestasi ini layak untuk dirayakan. Sebuah rangkaian bunga premium mungkin terlalu dramatis untuk sebuah acara. Tetapi dalam momen luar biasa ini, hal tersebut bisa dianggap pengecualian. Cobalah berikan rangkaian yang penuh dengan anggrek cymbidium, iris, atau lili stargazer untuk menyemarakkan kegembiraan Anda dan rekan kerja di kantor.

Baca juga: Bunga di Tempat Kerja Tingkatkan Produktivitas?

TANDA TERIMA KASIH

Banyak alasan jika Anda ingin mengirim hadiah untuk rekan kerja atau klien. Hal yang paling sederhana mungkin berterima kasih kepada klien kerena telah memilih proposal bisnis Anda, atau ucapan terima kasih kepada rekan kerja satu tim yang telah membantu Anda mengerjakan sebuah proyek besar. Daripada menimbulkan kesan yang tidak diinginkan dengan memberikan rangkaian yang ‘wah’, pilihlah karangan bunga-bunga eksotis atau yang tidak biasa ditemukan seperti rangkaian bunga tulip menjuntai, peony, atau anggrek dendrobium.

Dalam setiap tangkai bunga menyampaikan perhatian dan mengandung pesan yang berbeda-beda. Agar tidak terlalu menimbulkan kesan romantis seperti memberikan mawar merah, Anda bisa bermain aman dengan memilih buket campuran. Penting juga untuk selalu menyertakan kartu ucapan agar rekan kerja Anda dapat mengetahui maksud yang sebenarnya dari pemberian buket bunga yang Anda berikan.


Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_bunga meja, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga meja, Beli kategori_bunga, Beli rangkaian bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com