Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PASUTRI

Rencanakan Pesta Ulang Tahun Pernikahan yang Berkesan

Oleh: Astri Setyarini | 5 menit membaca


Selain peringatan hari kelahiran, wedding anniversary atau peringatan ulang tahun pernikahan menjadi momen yang ditunggu oleh pasangan suami istri. Meski tidak semua pasangan merayakan ulang tahun pernikahan mereka, wedding anniversary tetap menjadi momen istimewa. Jika sebelumnya Anda dan pasangan tidak pernah merayakan ulang tahun pernikahan, ini saatnya Anda  merencanakan kejutan berupa pesta yang berkesan.

Rencanakan Pesta Ulang Tahun Pernikahan yang Berkesan

MOMEN ulang tahun, baik ulang tahun kelahiran maupun ulang tahun pernikahan adalah momen yang patut untuk dirayakan. Berbicara tentang ulang tahun pernikahan, seberapa sering Anda merayakan ulang tahun pernikahan Anda dengan pasangan Anda? Ya, kesibukan yang tak pernah usai, baik dalam pekerjaan maupun rumah tangga, seringkali membuat pasangan suami istri memilih untuk merayakan ulang tahun pernikahan secara kecil-kecilan, atau malah hanya sempat mengucapkan “happy anniversary” tanpa perayaan apa pun. Tentu hal ini tidak salah. Namun, menyiapkan kejutan pada ulang tahun pernikahan tentu menjadi hadiah yang tidak akan terlupakan, terlebih jika momen tersebut dirayakan juga oleh orang-orang terkasih. Jika Anda ingin mencoba membuat pesta atau kejutan untuk peringatan ulang tahun pernikahan Anda dan pasangan, hal-hal berikut patut Anda perhatikan.

Prioritaskan Pasangan Anda

Saat merencanakan pesta atau perayaan, seringkali tanpa sadar seseorang memilih segala sesuatu berdasarkan seleranya.  Hal ini tentu tidak masalah jika pesta yang direncanakan adalah pesta ulang tahun kelahiran dari orang tersebut. Namun, ulang tahun pernikahan berbeda. Saat Anda hendak memberi kejutan ulang tahun pernikahan kepada Si Dia, Anda harus mengutamakan pilihan dan selera Si Dia. Pesta ini adalah bentuk penghargaan Anda padanya yang telah menemani Anda dalam suka dan duka sehingga Si Dia pantas untuk mendapat perlakuan istimewa. Jika Si Dia tidak menyukai pesta yang mewah dan formal, Anda dapat menyiapkan pesta yang kasual dan santai. Selain akan membuatnya jauh lebih nyaman dan enjoy saat pesta nanti, sikap Anda yang selalu memikirkan dan mengerti keinginannya akan membuat Si Dia semakin mencintai Anda.

Siapkan Budget

jual produk kebutuhan pasutri lengkap

Hal utama yang patut Anda pikirkan saat merencanakan perayaan ulang tahun pernikahan adalah memperkirakan budget yang akan Anda keluarkan. Masalah budget perlu dipikirkan matang-matang karena tak jarang budget membengkak saat pesta berlangsung. Ketika membuat perencanaan budget, Anda dapat memulainya dengan menghitung jumlah tamu yang akan Anda undang, memperkirakan harga sewa tempat dan makanan serta minuman yang diperlukan, dan menyiapkan dana cadangan untuk kebutuhan tak terduga.

Memperkirakan Jumlah Tamu Undangan

Jumlah tamu yang akan Anda undang pada pesta Anda juga patut diperhatikan. Jika pada hari pernikahan Anda dulu dipenuhi dengan tamu yang tidak Anda kenal (biasanya tamu tersebut adalah kolega dari orang tua Anda atau saudara jauh), Anda dapat membatasi tamu pesta Anda kali ini dengan hanya mengundang orang-orang terdekat, seperti keluarga inti dan sahabat. Namun, jika Anda merencanakan pesta yang besar dan meriah, Anda dapat mengundang keluarga besar, sahabat-sahabat, hingga rekan kerja Anda dan Si Dia. Pastikan pula bahwa Anda menyampaikan undangan kepada tamu-tamu Anda jauh sebelum hari pelaksanaan. Anda tentu tak ingin tamu-tamu Anda urung datang karena undangan yang mendadak, bukan?

Baca juga: Pilih Bunga yang Tepat untuk Perayaan Anniversary Anda

Pilihlah Tempat yang Sesuai

Pesta yang sederhana ataupun yang mewah dan besar-besaran sama-sama memerlukan perencanaan lokasi yang matang. Jika Anda merencanakan pesta ulang tahun pernikahan sederhana yang hanya dihadiri keluarga dan sahabat-sahabat terdekat, Anda dapat melaksanakan pesta tersebut di rumah atau di restoran. Namun, jika Anda merencanakan pesta besar-besaran, Anda dapat membuat garden party atau menyelenggarakannya di ballroom, gedung pertemuan, atau di restoran private.

Makanan dan Minuman

Sebuah pesta tentu akan kurang jika tidak dilengkapi dengan makanan dan minuman yang memuaskan. Jangan sampai tamu-tamu Anda mengeluh karena sajian makanan yang kurang atau rasanya tak sesuai harapan. Jika Anda merencanakan pesta di rumah, Anda dapat membuat sajian spesial berupa masakan-masakan homemade yang menjadi favorit Si Dia dan orang-orang terdekat Anda. Namun, jika Anda menyiapkan pesta di restoran atau tempat lainnya, Anda dapat meminta bantuan dari restoran yang bersangkutan atau jasa catering. Pastikan Anda memilih menu makanan yang disukai banyak orang dan minuman yang sesuai dengan suasana pesta Anda. Jangan lupa untuk mengecek jumlah makanan yang Anda siapkan untuk mencegah insiden kurangnya jumlah makanan yang dihidangkan.

Menyiapkan Dekorasi Pesta

Rencanakan Pesta Ulang Tahun Pernikahan yang Berkesan

Wedding anniversary tidak akan lengkap tanpa dekorasi ulang tahun yang menunjang. Anda dapat menyiapkan dekorasi ulang tahun seperti balon dekorasi atau confetti. Selain membuat suasana pesta semakin meriah, perlengkapan ulang tahun seperti balon dekorasi dan confetti akan mempercantik tampilan ruang pesta Anda. Namun, jika Anda dan Si Dia tidak menyukai perlengkapan ulang tahun yang terlalu meriah seperti balon dekorasi dan confetti, Anda dapat menggantinya dengan rangkaian bunga, lampion, kolase foto, atau apapun sesuai selera Anda dan Si Dia.

Menyiapkan Hadiah

Setelah Anda bersusah payah menyiapkan berbagai perlengkapan pesta ulang tahun pernikahan Anda dan Si Dia, jangan sampai Anda lupa untuk menyiapkan hadiah khusus untuk Si Dia. Ya, meskipun nanti ada tamu yang datang memberikan hadiah untuk Anda dan Si Dia, hadiah khusus dari Anda tetap menjadi hal yang Si Dia dambakan. Anda dapat memberikan hadiah ulang tahun pernikahan berupa parfum, perhiasan, tiket liburan, atau apapun yang menjadi kesukaan Si Dia.

Baca juga: 6 Ide Kado Unik Untuk Merayakan Anniversary



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perlengkapan pesta, Beli bachelorette, Beli engagement, Beli kado, Beli kategori_pasutri, Beli pasutri, Beli ulang tahun

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com