Menu
Cart

WANITA

10 Tips Yang Perlu Anda Lakukan Untuk Menjaga Keawaten Lingerie

Oleh: Asmaraku Shop | 2 menit membaca


Ketika membeli pakaian baru, perawatan pertama yang dilakukan adalah mencuci pakaian. Anda tentunya tidak mau jika pakaian baru Anda rusak sehabis mencuci pakain. Jika berbicara mengenai pakain berbahan wool dan linen tentunya penanganan akan berbeda. Anda tidak boleh memeras terlalu kuat karena akan mempengaruhi kualitas bahan pakaian. Sama halnya jika dikaitkan dengan merawat pakaian dalam berjenis lingerie. Anda perlu memahami dalam merawat dan memelihara lingerie. 

Bahan lingerie terbuat dari bahan yang tidak berbeda dengan pakaian, namun hanya dibuat untuk fungsi yang berbeda. Beberapa lingerie terbuat dari bahan yang tipis sehingga diperlukan penanganan yang berbeda ketika dicuci. Ketahuilah cara mencuci lingerie agara pakaian Anda lebih lama bisa digunakan. Untuk menjaga lingerie Anda agar tetap awet jangan mencuci lingerie dengan mesin cuci karena jelas mesin cuci akan merusak bahan lingerie. Tentunya tidak mau jika lingerie kesayangan Anda tidak bisa digunakan lagi. Ikuti Langkah Berikut ini : 

1. Cuci lingeri baru Anda sebelum digunakan, walaupun ini merupakan produksi pertama. Untuk alasaan kebersihan, pakaian baru berpotensi kotor, berdebu, dan masih melekat bahan kimia yang belum hilang. Cuci terlebih dahulu untuk menghidari iritasi kulit 

2. Rendam pakaian tidak lebih dari 30 menit dengan air berisi diterjen. Campurkan diterjen dengan air sebelum memasukkan lingerie kedalam rendaman. Pastikan bahwa larutan diterjen telah rata dalam air Anda tentunya tidak mau ada bercak diterjen yang tertinggal di lingerie. 

3. Jangan Campurkan lingerie berwarna gelap dengan yang terang. Tentunya ini adalah aturan yang paling umum, kadang kita melakukan hal ini ketika sedang mahal.

4. Pindahkan semua pakaian yang tidak termasuk dalam pakaian lingerie. Hal ini untuk mencegah gesekan berlebih ketika Anda mencuci pakaian agar tidak mudah sobak atau menciptakan gumpalan benang pada lingerie.

5. Jika lingerie Anda terdapat Bra, cucilah daerah busanya dengan hati - hati. Perhatikan area basah pada bagian busa, pastikan telah tercuci secara menyeluruh dan jangan diperas karena akan merusak busa.

6. Jangan memeras terlalu kuat pada kain atau busa lingerie karena akan merusak lingerie. Tekan - tekan dengan lembut pada bahan dan gunakan peras cup bra dengan menggunakan kepalan tangan secara perlahan - lahan.

7. Bilas sisa diterjen secara menyeluruh sampai Anda benar - benar yakin telah bersih. Serat diterjen dapat membuat serat bahan menjadi lemah dan mempercepat pakaian jadi sobek. Dalam kurun waktu yang tidak lama Anda akan melihat ukuran bra sedikit mengembang akibat kesalahan dalam mencuci dan tidak bersih saat dibilas.

8. Gantung lingerie sampai kering. Jika tidak, klip pada tali dan bagian tengah bra, akan meninggalkan jejak noda pada bagian bawah bra. Dan juga Anda tidak ingin saat dikenakan tercium aroma apek akibat tidak kering maksimal.

9. Gunakan lingerie bag ketika pengeringan bahan halus kedalam mesin pengeringan pakaian.

10. Simpan lingerie Anda dengan melipat kebentuk semulanya. Anda tidak ingin lingerie Anda cepat rusak atau sobek, maka lipatlah dengan rapi namun jangan digosok karena bahan lingerie sangat rentang terkena suhu panas yang tinggi.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_pakaian dalam wanita, Beli bra, Beli kategori_wanita, Beli korset, Beli Lingerie, Beli Pakaian Dalam Wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com