Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

Parfum Floral untuk Pria, Kenapa Tidak?

Oleh: Astri Setyarini | 3 menit membaca


Jika Anda berpikir bahwa parfum floral hanya identik dengan kaum wanita, think again! Parfum beraroma bunga tidak hanya cocok untuk wanita, tetapi juga pria. Bahkan, kini banyak parfum pria beraroma floral yang merambah pasaran.

Parfum Floral untuk Pria, Kenapa Tidak?

SEBELUMNYA, aroma parfum floral seperti mawar, lavender, jasmine, patchouli, geranium,dan orange blossom memang lebih banyak ditemukan pada parfum wanita. Sementara itu, parfum pria lebih banyak didominasi oleh wangi-wangian yang berkesan maskulin, seperti citrus, woody, musk, dan rempah-rempah seperti coriander, kayu manis, dan saffron. Seiring perkembangan waktu, semakin banyak produsen parfum yang menciptakan parfum unisex yang dengan kombinasi aroma feminin seperti floral dan aroma maskulin. Para pria dan wanita pun kini lebih bebas memilih aroma parfum yang mereka sukai tanpa harus terganjal masalah feminin dan maskulin. Aroma parfum floral sendiri ternyata memiliki banyak penggemar dari kalangan pria.

BAGAIMANAKAH SEJARAH PENGGUNAAN PARFUM FLORAL?

jual parfum ori termurah di AsmaraKuJika menilik pada sejarah, Anda akan mendapatkan temuan yang menyebutkan bahwa floral dan bunga-bungaan menjadi bahan baku utama pembuatan parfum sejak zaman Mesir Kuno. Penggunaan floral sebagai bahan baku utama pembuatan parfum kemudian menyebar ke seluruh dunia. Baik pria dan wanita tergila-gila dengan aroma floral. Contoh pria tersohor yang menyukai parfum floral adalah Kaisar Nero dari Roma. Ia memerintahkan para tamu yang datang ke jamuan makan malamnya harus menggunakan parfum. Bahkan, ia menyediakan kolam berisi parfum aroma mawar untuk para tamunya. Selain itu, disebutkan pula bahwa Napoleon memiliki kebiasaan untuk menggunakan parfum beraroma orange blossom sebelum berangkat ke medan perang.

Tradisi menggunakan parfum beraroma floral di kalangan pria mulai berakhir pada abad ke-19 di mana kaum borjuis mulai bermunculan. Pada saat itu, parfum floral untuk pria dianggap terlalu feminin dan menggoda sehingga para pria mulai beralih menggunakan parfum pria berbahan pakis-pakisan, woody seperti sandalwood dan oriental wood, citrus, musk, dan rempah-rempah.

APAKAH PARFUM FLORAL PANTAS UNTUK PRIA?

 

Jika sebelumnya parfum floral dianggap terlalu feminin dan menggoda untuk digunakan pria, pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar. Faktanya, sebagian besar parfum pria memiliki kandungan floral, misalnya lavender, mawar, dan orange blossom yang dikombinasikan dengan aroma maskulin seperti woody, rempah-rempah, dan musk. Jika parfum pria hanya memiliki kandungan aroma maskulin, aromanya akan terlalu tajam dan menyengat. Kehadiran aroma floral dalam kandungan parfum pria berfungsi sebagai penyeimbang agar aroma parfum tersebut tidak terlalu menusuk. Selain itu, aroma parfum pria dengan sedikit aroma floral akan menciptakan wangi baru yang berkelas.

jual parfum pria ori lengkap dan murah

Selain itu, ada fakta menarik yang masih jarang diketahui orang, yakni parfum floral atau bunga yang digunakan pria akan berkesan lebih jantan. Ya, jika pria khawatir mengenakan parfum floral akan membuatnya feminin, kenyataannya adalah aroma parfum tersebut justru akan berkesan maskulin saat bersentuhan dengan kulit pria.

JADI, KAPANKAH WAKTU YANG TEPAT BAGI PRIA UNTUK MENGENAKAN PARFUM FLORAL?

Batasan sisi feminin dan maskulin pada industri parfum lama kelamaan menjadi bias. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kehadiran kandungan bunga atau floral pada parfum pria justru memberikan keuntungan. Sementara itu, parfum wanita yang selama ini didominasi dengan wangi yang manis juga membutuhkan aroma maskulin untuk membuatnya lebih berkarakter. Dengan kata lain, aroma-aroma parfum yang dikombinasikan saling memberikan keuntungan berupa aroma yang berkelas sehingga tidak diperlukan batasan feminin atau maskulin lagi.

Jika pria menanyakan kapan waktu yang tepat untuk mengenakan parfum beraroma floral, jawabannya adalah mulai sekarang. Kaisar Nero dan Napoleon telah membuktikan bahwa aroma floral tidak serta merta menurunkan wibawa mereka sebagai pemimpin besar. Selain mereka, beberapa tokoh terkenal lainnya seperti Iggy Pop, Keith Richards, dan Paul Newman juga menunjukkan kecintaan mereka pada parfum aroma floral, seperti patchouli, carnation, dan lavender. Jadi, masihkah Anda para pria ragu untuk menggunakan parfum floral?



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum pria, Beli kategori_pria, Beli parfum, Beli parfum pria, Beli parfum wanita, Beli pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com