Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Mengenal Lebih Dalam Kepribadian Pria Sensitif

Oleh: Astri Setyarini | 4 menit membaca


Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda saat mendengar pria sensitif? Apakah pria sensitif memang cenderung lebih perasa, mudah tersinggung, sekaligus mudah tersentuh? Ya, kepribadian unik pria sensitif memang selalu menarik untuk dikulik lebih dalam.

Mengenal Lebih Dalam Kepribadian Pria Sensitif

SELAMA ini, kata sensitif cenderung memiliki konotasi yang negatif. Pria atau wanita yang sensitif seringkali dianggap sebagai sosok drama queen/king yang cepat tersinggung, perasa, dan menunjukkan emosi berlebihan terhadap suatu masalah. Padahal, kata sensitif tidak selalu berkonotasi negatif. Pria sensitif justru menjadi sosok nice guy yang didambakan banyak wanita. Berikut ini adalah beberapa sisi lain dari pria sensitif yang menarik dan patut Anda ketahui.

jual produk kebutuhan pria lengkap

MEMILIKI EMPATI YANG TINGGI

Bukan rahasia jika pria sensitif identik dengan kepribadian yang mudah tersentuh. Ya, sifatnya yang mudah tersentuh berasal dari kepedulian dan empati tinggi terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya. Tujuan terbesarnya adalah melakukan sesuatu yang berarti dan dapat membantu banyak orang. Pria sensitif tertarik dengan kegiatan kemanusiaan dan menikmati saat-saat ketika ia dikelilingi orang-orang yang disayanginya. Ia dapat menjadi pendengar yang baik, sekaligus menjadi penasihat bagi orang-orang yang datang untuk meminta bantuannya. Ia tidak akan segan memuji, memberikan apresiasi, atau melemparkan kritik terhadap orang-orang yang datang kepadanya.

MAU MENDENGARKAN KRITIK

Pria sensitif mudah tersinggung? Well, pria sensitif memiliki perasaan halus yang membuatnya peka terhadap kritik, terutama jika kritik tersebut ditujukan langsung kepadanya, baik secara tersirat maupun tersurat. Yang membedakan pria sensitif dengan pria kebanyakan pada poin ini adalah ketika sebagian pria memilih tidak peduli terhadap kritik, pria sensitif cenderung untuk mendengarkan kritik secara serius. Inilah yang membuat pria sensitif kerap dicap mudah tersinggung. Saat dikritik, pria sensitif cenderung untuk tidak membalas kritik tersebut secara verbal. Ia akan memilih menyingkir dan menyendiri untuk memikirkan kata-kata dari pihak pengkritik. Pada akhirnya, pria sensitif lebih memilih untuk memberikan serangan balasan melalui action yang membuktikan si pengkritik salah menilainya, bukan melalui kata-kata.  

jual produk grooming pria murah

MEMEGANG TEGUH PRINSIP

Jika Anda berpikir sisi sensitif dari pria sensitif sudah ada sejak lahir, you might be wrong. Seorang pria yang memiliki kepribadian sensitif bermula dari cara didik yang diterapkan orang tuanya kepada dirinya. Pria sensitif dididik untuk selalu menghargai, mendengarkan pendapat, dan membantu orang lain. Nilai-nilai yang diajarkan orang tuanya terbawa hingga ia dewasa sehingga membentuk kepribadian yang penuh empati terhadap orang lain. Tak heran jika keteguhannya dalam menjaga nilai-nilai tersebut juga berefek pada keteguhannya dalam memegang prinsip hidupnya yang lain.

SERING MENYEMBUNYIKAN EMOSI

Perhatian besar yang diberikan pria sensitif ternyata tidak serta merta membuatnya menjadi sosok yang terbuka. Pria sensitif cenderung lebih suka menyembunyikan emosinya dibandingkan menunjukkan ke orang lain. Hal ini dilakukannya karena ia takut menyakiti orang-orang di sekitarnya jika ia menunjukkan emosinya. Meskipun demikian, bukan berarti ia mudah melupakan sesuatu yang membuatnya sakit hati. Saat sakit hati, ia akan lebih memilih untuk menyendiri atau melakukan hal lain untuk mengalihkan perhatiannya.

PEKA TERHADAP SEKITARNYA

Pria sensitif memiliki perhatian yang besar terhadap sekitarnya. Ia akan mengingat hal-hal yang disukai dan tidak disukai oleh orang-orang di sekitarnya, dan berusaha untuk melakukan sesuatu untuk menyenangkan mereka. Sifatnya yang perasa juga membuatnya peka terhadap perubahan mood ataupun keadaan di sekitarnya, and he’ll do anything to light up the mood.

PENYAYANG

jual suplemen pria lengkap dan murah

Pria sensitif memilih untuk tidak menunjukkan kehebatan dirinya. Namun, di balik sifatnya yang tidak suka show off, pria ini memiliki kepribadian yang penyayang. Hal ini menjadi poin plus karena pria sensitif memiliki perhatian yang besar jika dibandingkan saat Anda berkencan dengan pria yang ambisius dan sangat ekstrovert. Ia akan mencurahkan perhatiannya terhadap keluarga dan orang-orang yang disayanginya. Saat menjalin cinta, ia akan melakukan apapun untuk membuat pasangannya bahagia. Ia akan mendengarkan keinginan dan perasaan pasangannya terhadap dirinya, juga lebih memilih berkompromi saat terlibat konflik dengan pasangannya. Jadi, apakah wanita beruntung saat mendapatkan pria sensitif? Absolutely!



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum pria, Beli grooming, Beli kategori_wanita, Beli parfum, Beli parfum pria, Beli perawatan rambut pria, Beli perawatan tubuh pria, Beli perawatan wajah pria, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com