Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Cara Mudah Mengatasi Rambut Kering

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Rambut merupakan mahkota wanita yang indah. Namun apalah arti keindahan itu jika rambut  tersebut rusak dan tidak terawat dengan baik. Wanita akan melakukan apapun untuk membuat rambutnya tampak cantik meskipun harus mengunakan produk-produk buatan yang banyak mengandung bahan kimia. Siapa sangka jika apa yang Anda lakukan itu malah akan membuat rambut Anda rusak dan kering, ditambah dengan paparan sinar matahari yang tinggi di daerah tropis seperti Indonesia. Tetapi Anda tak perlu khawatir lagi, mari simak tips untuk ‘menyembuhkan’ rambut kering Anda!

Cara Mudah Mengatasi Rambut Kering

MEMILIKI rambut kering tentu membuat Anda kesal setiap kali berhadapan dengan cermin. Menurut penelitian, umumnya rambut kering disebabkan oleh styling yang berlebihan seperti pewarnaan, pelurusan, dan pengeritingan rambut. Hal ini diperparah dengan penggunaan perangkat panas secara intensif seperti hair dryer dan alat pengeriting rambut. Untuk mengatasinya, perawatan rambut kering tentunya bisa didapatkan di salon. Namun, tidak semua wanita bisa melakukan perawatan mahal ke salon. Karena itu, kami telah merangkum berbagai cara yang mudah untuk mengatasi rambut kering seperti berikut.

MULAI DENGAN KEBIASAAN SEHAT

jual sampo dan kondisioner wanita murahPerlakukan rambut Anda dengan lembut, terutama saat mencuci dan mengeringkannya. Rambut kering merupakan rambut yang rapuh, penanganan yang kasar malah akan membuat rambut Anda semakin rusak. Keramas dan memakai conditioner adalah langkah pertama yang tepat untuk kesehatan kulit kepala Anda. Tetapi, jangan gunakan produk sampo two-in-one yang digabungkan dengan conditioner karena formula yang terdapat di dalamnya tidak sebaik produk perawatan yang terpisah seperti sampo dan kondisioner. Ketika keramas, lakukan pijatan yang lembut di kulit kepala dengan jari-jari Anda. Untuk mengeringkan rambut juga sebaiknya tidak menggunakan hair dryer. Biarkan rambut mengering secara alami atau tepuk-tepuk lembut rambut Anda dengan handuk kering. Setelah rambut kering, tentu Anda ingin mengaturnya agar tidak terlihat kusut. Gunakan sisir dengan jarak gigi yang agak jarang untuk menghindari tarikan yang terlalu keras karena hal ini akan membuat rambut rontok dan semakin rusak. Anda juga bisa menyisir rambut cukup dengan menggunakan jari-jari Anda.

CONDITIONER UNTUK RAMBUT KERING

Untuk mengatasi rambut kering, pilih conditioner yang banyak mengandung bahan-bahan alami yang cocok untuk rambut Anda, serta oleskan secukupnya setiap habis keramas. Lakukan juga deep-conditioning secara teratur sebelum keramas untuk hasil yang maksimal. Untuk melakukan deep-conditioning, Anda hanya memerlukan handuk kepala dan conditioner yang biasa Anda gunakan. Aplikasikan conditioner secukupnya mulai dari tengah sampai ujung rambut, kemudian tutup dengan handuk yang lembut dan biarkan selama sekitar 30 menit sampai meresap. Penggunaan conditioner yang tepat akan membuat rambut kering menjadi lebih sehat dan mengembalikan kilau indah pada rambut Anda. Anda juga bisa mencoba minyak kelapa, minyak zaitun, atau jojoba oil sebagai alternatif untuk rambut yang ekstra kering.

TUMBUHKAN RAMBUT YANG SEHAT

jual masker rambut murah Semua yang Anda lakukan akan sia-sia hasilnya jika tidak melakukan perawatan yang konsisten untuk memperbaiki rambut kering Anda. Pelihara rambut Anda dari luar dan juga dari dalam. Apa yang Anda makan atau minum memainkan peranan utama dalam penampilan rambut Anda. Perbanyak makanan bergizi yang mengandung omega-3, protein, dan besi seperti salmon, sarden, kacang-kacangan, alpukat, dan biji rami. Minum air putih dengan cukup agar tetap terhidrasi, hal ini penting untuk mencegah kekeringan pada rambut Anda. Hindari merokok karena asap rokok dapat merusak rambut indah Anda. Untuk mencegah sinar matahari merusak rambut Anda atau memperburuk rambut yang sudah kering, semprotkan rambut Anda dengan tabir surya khusus untuk rambut. Lakukan hal ini sebelum Anda ke pantai atau kolam renang. Anda juga bisa mengakalinya dengan memakai topi setiap kali Anda berada di bawah sinar matahari.

Sangat penting untuk melindungi rambut, karena seperti kesehatan kulit, keindahannya akan langsung terlihat dalam setiap penampilan Anda. Dengan mengikuti tips-tips di atas, rambut baru Anda akan terurai dengan indah dan sehat. Pangkas rambut Anda setiap dua sampai tiga bulan atau lebih untuk menyingkirkan ujung rambut rusak kering yang baru tumbuh. Setelah beberapa bulan, rambut Anda yang rusak akan digantikan oleh pertumbuhan baru yang indah. Siap menggoda pasangan dengan penampilan cantik Anda?



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan rambut intensif, Beli kategori_wanita, Beli perawatan rambut, Beli perawatan rambut intensif, Beli sampo & kondisioner wanita, Beli suplemen kesehatan rambut, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com