Menu
Cart

WANITA

Kenali Teknik-teknik Menghilangkan Bulu

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Bagi sebagian wanita, tumbuhnya rambut atau bulu-bulu yang tidak diinginkan dapat menjadi momok yang mengerikan. Terlebih bagi perempuan yang gemar memakai pakaian terbuka, pasti sangat tidak nyaman jika terlihat bulu di kaki, tangan, atau bulu ketiak yang bisa merusak penampilan. Lantas bagaimana caranya untuk menyelamatkan penampilan Anda? Kenali teknik-teknik ampuh berikut ini!

Kenali Teknik-teknik Menghilangkan Bulu

PADA dasarnya, setiap pria maupun wanita pasti memiliki bulu, namun bedanya ada yang terlihat jelas dan tebal, ada pula yang halus nyaris tak terlihat. Hal ini tergantung dari faktor genetika masing-masing. Ada banyak cara menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Meskipun pada akhirnya bulu-bulu tersebut pasti akan tumbuh kembali, beberapa teknik berikut bisa Anda terapkan untuk mendapatkan penampilan yang Anda inginkan.

MENCUKUR

jual produk kebutuhan wanita lengkap dan murah

Mencukur adalah cara menghilangkan bulu dengan pisau cukur yang tajam untuk memotong habis bulu di permukaan kulit. Metode hair removal ini dapat digunakan pada hampir semua bagian tubuh. Mencukur bisa menjadi cara yang paling murah untuk menyingkirkan rambut yang tidak diinginkan. Namun kelemahan dari teknik mencukur ini adalah bulu-bulu Anda akan tumbuh kembali dengan cepat. Mencukur juga tidak dianjurkan untuk mereka yang memiliki warna bulu yang gelap karena akar rambut masih dapat terlihat jelas di bawah kulit bahkan setelah bercukur. Juga perlu diingat, karena Anda bekerja dengan pisau cukur, Anda rentan terhadap luka dan ruam cukur terutama jika Anda mencukur bulu ketiak yang sering berpotensi menghitam setelah dicukur. Tetapi jika dilakukan dengan benar, teknik ini tidak akan menimbulkan rasa sakit dan merupakan metode yang efektif untuk menyingkirkan bulu yang tidak diinginkan dalam waktu yang cepat.

WAXING DAN SUGARING

jual produk kebutuhan wanita lengkap dan murahWaxing adalah metode kuno hair removal dengan cara menempatkan lilin hangat di area rambut yang tidak diinginkan, kemudian menggunakan kain atau paper strip untuk mengangkat rambut dari folikelnya. Sedangkan sugaring tidak jauh berbeda dengan waxing, hanya saja menggunakan bahan-bahan yang alami seperti, madu, gula, dan lemon. Waxing sangat tepat untuk mereka yang memiliki warna bulu yang gelap atau kasar. Teknik waxing dikenal sangat menyakitkan. Anda juga harus memperhatikan secara rutin kulit Anda yang terkelupas untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam. Namun, rasa sakit itu sepadan dengan hasil yang didapat. Dengan waxing, rambut tumbuh kembali lebih lambat karena Anda menghapus setiap rambut langsung dari folikel rambutnya. Kulit biasanya akan bebas bulu selama sekitar 2-8 minggu tergantung pada tekstur rambut dan siklus pertumbuhan rambut. Waxing bisa menjadi relatif murah tergantung pada apakah Anda memilih untuk pergi ke salon khusus atau melakukannya sendiri di rumah. Banyak orang mengatakan bahwa rasa sakit waxing berkurang semakin sering Anda melakukannya, tetapi pengalaman individu bisa bervariasi. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, Anda bisa menerapkan metode sugaring meskipun harus membayar lebih banyak. Bersiaplah untuk merasakan sedikit rasa sakit demi menikmati kulit halus bebas bulu.

KRIM PERONTOK BULU

Krim perontok bulu adalah krim berbasis bahan kimia yang bisa menghilangkan rambut tak diinginkan dengan memecah struktur rambut itu sendiri. Prosedur teknik ini cepat, bisa dilakukan di rumah, dan relatif murah. Hasil penggunaan krim perontok bulu ini bisa bertahan cukup lama walaupun tidak lebih lama dibandingkan dengan teknik waxing atau sugaring. Namun, berhati-hatilah untuk tidak meninggalkan krim ini terlalu lama di kulit, karena bisa menyebabkan iritasi, bahkan merusak kulit Anda. Pastikan Anda membaca petunjuk penggunaannya terlebih dulu dan mengetesnya pada kulit untuk memastikan keamanan penggunaannya.

TEKNOLOGI LASER

jual produk perawatan tubuh wanita murah Menghilangkan bulu tak diinginkan secara permanen dengan menggunakan laser mungkin bukan pilihan semua orang. Selain harga yang mahal, teknik ini belum tentu cocok untuk semua jenis kulit dan hanya bisa dilakukan oleh profesional yang memiliki sertifikat. Waktu yang diperlukan juga sangat memerlukan kesabaran, karena harus disesuaikan dengan siklus pertumbuhan rambut Anda. Tetapi jika Anda tidak memiliki masalah pada waktu dan biaya, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya pada bulu-bulu tak diinginkan yang menjadi musuh penampilan Anda.

Meskipun teknologi berkembang semakin maju secara signifikan dari waktu ke waktu, hal itu tidak berarti bahwa teknik hair removal yang lebih modern lebih baik daripada yang konvensional. Anda sendiri yang menentukan mana yang cocok untuk Anda gunakan dengan mempertimbangkan waktu, biaya, dan efek samping dari penggunaan teknik-teknik tersebut.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perontok bulu, Beli kategori_wanita, Beli perawatan tubuh, Beli perontok bulu, Beli veet, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com