Menu
Cart

WANITA

Terjebak Love Limbo? Ini Solusinya!

Oleh: Astri Setyarini | 4 menit membaca


Pernahkah Anda terjebak dalam hubungan yang telah berjalan lama, namun datar dan berjalan tanpa arah? Atau justru terjebak dalam hubungan tanpa status? Jika “Ya”, dapat dipastikan bahwa Anda terjebak dalam love limbo, atau kondisi ketika diri terjebak dalam hubungan cinta yang tak tentu arahnya.

Terjebak Love Limbo? Ini Solusinya!

SEBELUMNYA, orang-orang mengenal limbo sebagai kondisi ketika seseorang terjebak di antara kehidupan di dunia nyata dan dunia khayal. Masih belum banyak yang mengetahui bahwa limbo juga dapat terjadi dalam hubungan cinta, atau biasa disebut love limbo. Padahal, kondisi love limbo sangat sering terjadi. HTS (Hubungan Tanpa Status) hanyalah istilah slang masa kini untuk menggambarkan love limbo antara pria dan wanita yang menjalaninya. Banyak alasan yang menyebabkan seseorang terjebak dalam love limbo. Namun, bukan berarti kondisi ini tidak dapat diatasi.

 

Jujur Pada Diri Sendiri

Orang-orang yang terjebak dalam love limbo seringkali mengingkari bahwa hubungan cinta yang ia jalani berada dalam kondisi yang tidak “baik-baik saja”. Jika Anda termasuk salah satunya, coba tanyakan kepada diri Anda sendiri, apakah Anda yakin bahwa hubungan yang Anda jalani saat ini sesuai dengan apa yang Anda inginkan? Apakah Anda benar-benar nyaman menjalaninya? Dengan mengakui bahwa ada yang salah dalam hubungan Anda dan Si Dia, Anda akan termotivasi untuk menemukan masalah sebenarnya dan berusaha untuk membuat keadaan menjadi lebih baik.

 

Berbicara Dari Hati ke Hati

jual kado untuk pasangan murah

Suatu hubungan tidak akan berjalan mulus jika hanya satu orang yang berusaha, sementara yang lainnya memilih untuk pasif. Saat terjebak dalam love limbo, komunikasi antara dua pihak adalah cara terbaik untuk memperbaiki keadaan. Tanyakan kepada Si Dia tentang apa yang ia rasakan kepada Anda, atau adakah yang mengganggu pikirannya tentang Anda. Anda juga harus terbuka dengan mencurahkan hati Anda kepadanya. Dengan saling berbicara dari hati ke hati, Anda dan Si Dia akan mengetahui apakah cinta di antara Anda berdua masih ada, dan apakah hubungan Anda masih bisa diselamatkan atau tidak.  

 

Tidak Menyalahkan

Hubungan tanpa status adalah kondisi yang tidak diinginkan oleh pasangan mana pun yang saling mencintai. Jika Anda dan Si Dia terjebak dalam hubungan semacam ini, Anda tidak dapat serta merta menyalahkannya sebagai biang keladi dari kondisi ini. Kedua belah pihak yang terjebak dalam love limbo sama-sama memiliki andil yang membuat mereka terjebak dalam kondisi tersebut sehingga menyalahkan hanya akan memperkeruh keadaan. Sama-sama mengakui kesalahan dan saling bekerja sama mencari solusi untuk keluar dari love limbo jauh lebih baik dibandingkan mencari pihak untuk disalahkan.

Menyendiri

Mengambil waktu untuk menyepi dan menyendiri dapat menjadi alternatif solusi saat Anda terjebak dalam love limbo. Waktu yang Anda dan Si Dia lewati dengan menyendiri dan berpisah sementara dapat menjadi ajang introspeksi diri masing-masing. Menyendiri juga memberikan kesempatan untuk berpikiran jernih sehingga Anda dapat memutuskan keputusan manakah yang terbaik untuk Anda dan Si Dia.

Bepergian Ke Tempat Baru

jual produk kado lengkap

Hampir semua orang setuju bahwa berlibur atau melakukan perjalanan adalah obat terbaik untuk mengatasi stres. Anda yang terjebak dalam love limbo juga dapat keluar dari permasalahan Anda dengan melakukan dua hal tersebut. Ajak Si Dia untuk berlibur dan melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah Anda dan Dia datangi. Melakukan liburan dan perjalanan akan mendorong Anda dan Si Dia untuk keluar dari zona nyaman dan me-refresh kembali hubungan Anda dan Si Dia.

Meminta Bantuan Pihak Luar

Saat Anda dan Si Dia menemukan kegagalan setelah mencoba  berusaha sendiri untuk mengatasi masalah love limbo yang Anda berdua hadapi, inilah saatnya Anda dan Si Dia meminta bantuan pihak luar. Berbicara dengan orang yang Anda percaya, seperti orang tua dan sahabat dekat, akan membuka pemikiran Anda tentang masa depan hubungan yang Anda jalani. Selain itu, Anda dan Si Dia juga dapat meminta bantuan ahli, misalnya love therapist. Selama meminta bantuan pihak luar, pastikan bahwa orang yang Anda mintai nasihat adalah orang yang tidak memihak dan dapat melihat permasalahan secara objektif. Selain itu, ingatlah bahwa di tengah banyaknya saran dan nasihat yang akan Anda terima nanti, hanya keputusan dari diri Anda sendiri-lah yang dapat menyelamatkan Anda.

Jangan Takut untuk Melangkah Pergi

terjebak hubungan tanpa status

Hubungan tanpa status dapat diselamatkan jika kedua belah pihak sama-sama tergerak untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik. Namun, jika cinta menjadi terlalu hambar dan tidak ada kesempatan untuk memperbaiki keadaan, inilah saatnya Anda harus mengambil keputusan untuk mengakhiri semuanya. Jangan takut untuk mengambil keputusan pergi jika hubungan Anda dan Si Dia semakin tidak sehat. Anda dan Si Dia sama-sama berhak untuk bahagia dan melanjutkan hidup meski tanpa satu sama lain.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_kado, Beli kado, Beli kategori_wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com