Menu
Cart

WANITA

Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Kantung mata yang disebabkan oleh mata sembab meski tidak berpengaruh langsung pada tubuh Anda, namun dapat mengganggu penampilan Anda. Dengan memiliki kantung mata, maka Anda akan terlihat lelah atau sedang sakit.

Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

ADA berbagai penyebab timbulnya mata sembab. Mulai dari faktor ringan seperti kurang tidur, dan terlalu lama menangis, hingga penyebab berat seperti stress, perubahan hormon, atau terserang penyakit. Namun ada cara alami dan mudah untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat. Cara alami ini tentunya sangat aman untuk dilakukan

Berikut adalah cara alami, mudah dan cepat menghilangkan kantung mata akibat mata lelah :

1.       Mengonsumsi air mineral

Ini adalah cara termudah untuk dilakukan, yakni dengan banyak meminum air mineral. Kantung mata juga disebabkan kurangnya cairan pada tubuh. Dengan meminum air mineral, kantung mata perlahan akan menghilang.

2.       Gunakan sendok dingin

jual produk kebutuhan wanita lengkap dan murah

Masukkan sendok sebanyak lima sampai enam buah ke dalam kulkas selama 15 menit. Mulai lah sentuh kantung mata dengan bagian lonjong pada sendok. Lakukan hal ini sampai sendok tidak dingin dan habis. Sendok dingin dapat melancarkan peredaran darah pada area kantung mata.

3.       Kantung Teh

Manfaat teh memang cukup banyak untuk kesehatan, namun manfaat teh yang dimaksud bukan lah dengan meminumnya, melainkan memanfaatkan kantung bekas seduhan teh.

Masukkan duah buah kantung teh pada lemari es, dan tunggu hingga 30 menit. Berbaring lah, dan letakkan kedua kantung teh pada area kantung mata selama 15 menit. Lakukan terus selama beberapa kali dalam sehari maka kantung mata akan segera hilang.

4.       Mentimun

jual produk perawatan mata lengkap

Potong Mentimun jangan terlalu besar. Masukkan potongan Mentimun tersebut ke dalam kulkas, dan biarkan selama 10 menit. Ambil, dan letakkan Mentimun tersebut di area kantung mata dan biarkan sampai hangat. Lakukan terus beberapa kali dalam sehari, dan kantung mata akan hilang.

5.       Putih telur

Pisahkan putih telur dengan kuning telur, dan kocok putih telur hingga cukup padat. Tambahkan obat pengencang kulit secukupnya, dan aduk kembali hingga rata. Oleskan putih telur yang telah diaduk pada area kantung mata, dan tunggu selama 15 menit. Lakukan ini satu kali dalam sehari, hingga beberapa hari mendatang.

6.       Kentang

Sama dengan Mentimun, kentang juga dapat menghilangkan kantung mata. Caranya sama seperti Mentimun, hanya saja jangan lupa untuk mengupas kulit kentang terlebih dahulu.

 jual krim mata murah dan lengkap

7.       Air garam

Siapkan wadah berisi air hangat, campurkan garam setengah sendok teh garam ke dalamnya, dan aduk hingga rata. Oleskan air garam ke area kantung mata dengan cotton bud atau kapas satu kali saja. Lakukan lagi setelah jeda 15 hingga 20 menit hingga kantung mata menghilang.

8.       Stroberi

Layaknya Kentang dan Mentimun, Stroberi pun memiliki manfaat yang sama. Proses yang dilakukan pun sama, hanya saja pastikan bagian atas stroberi dipotong terlebih dahulu.

9.       Lidah buaya

Oleskan sari lidah buaya ke kantung mata dengan menggunakan kapas atau bahan lembut lainnya dan biarkan selama beberapa menit. Lakukan hal ini selama beberapa kali dalam sehari, dan kantung mata akan tersamarkan dengan sendirinya.

10.   Air dingin

Basuh muka Anda dengan air dingin beberapa kali dalam sehari. Air dingin dapat melancarkan peredaran darah pada muka, terutama daerah kantung mata. Anda juga dapat menggunakan es batu yang diikat dalam kain dan tempelkan pada kantung mata. Setelah beberapa kali dilakukan, kulit daerah kantung mata akan mengencang dan kembali normal.

Demikian lah tips mudah menghilangkan kantung mata dengan alami dan mudah. Namun jika kantung mata Anda terasa tidak nyaman, sakit dan muncul secara tiba-tiba, segera lah hubungi dokter.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_krim mata, Beli kategori_wanita, Beli krim mata, Beli perawatan mata, Beli perawatan wajah, Beli perawatan wajah wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com