Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Bunga di Tempat Kerja Tingkatkan Produktivitas?

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Apakah Anda sedang mencari cara untuk membuat karyawan Anda menjadi lebih produktif? Mungkin Anda sudah mencoba dengan kegiatan team building, seminar atau program motivasi. Kabar baiknya adalah terkadang ada hal kecil yang bisa Anda lakukan supaya bisa membawa perubahan besar bagi produktivitas karyawan Anda. Terkadang menaruh bunga atau tanaman di tempat kerja dapat membuat suasana kantor menjadi lebih nyaman dan membuat karyawan lebih semangat bekerja.

Bunga di Tempat Kerja Tingkatkan Produktivitas?

KITA semua tahu bahwa jam kerja yang fleksibel, aktivitas fisik, dan mencapai target dapat meningkatkan produktivitas kerja. Namun adakah sesuatu yang lebih sederhana dan – lebih cantik – dapat membantu para karyawan merasa lebih bahagia dan bekerja lebih keras? Ternyata bunga bisa menjadi kunci untuk membuat suasana hati lebih baik, empati, dan inovasi, baik di dalam rumah maupun di tempat kerja.

Hal yang perlu Anda tahu

Bunga meja bisa meningkatkan produktivitas kerja dalam berbagai cara, dimulai dari saat seseorang bangun tidur. Dalam sebuah penelitian, responden cenderung merasa lebih bahagia jika dia melihat bunga pertama kali saat pagi hari.


Namun efek positif dari bunga tidak hanya bisa dilihat sebentar saja, namun juga dapat membantu ketika kita stress pada pekerjaan kita. Paparan dari bunga dapat membantu mengurangi kecemasan, pikiran negatif, depresi dan bahkan meningkatkan memori ingatan. Kabar baiknya adalah bunga bisa menjadi pembuat bahagia – penelitian menunjukkan bahwa ini berlaku untuk pria, wanita, orang tua dan juga anak muda (itu benar – bunga bukan hanya untuk wanita!).

jual bunga meja lengkap dan murah

Bunga meja di tempat kerja juga bisa meningkatkan kreativitas. Pria dan wanita yang memiliki bunga di tempat kerjanya cenderung lebih inovatif, memiliki lebih banyak ide, dan menciptakan lebih banyak solusi baru pada masalah pekerjaan dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki bunga meja di kantornya. Kehadiran bunga di tempat kerja juga bisa membuat kantor menjadi tempat yang lebih nyaman dan menarik.


Anda tidak bisa membawa bunga di tempat kerja karena bos rewel atau rekan kerja alergi bunga? Jangan khawatir. Hanya dengan melihat bunga di rumah saja bisa meningkatkan semangat, energi dan rasa bahagia di tempat kerja.

Bukti Ilmiah jika Bunga bisa meningkatkan produktivitas Kerja

So, apa bukti ilmiah dari manfaat karangan bunga yang bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitas? Pertama, adanya bunga di tempat kerja kita akan membuat kita merasa lebih nyaman. Sebagai manusia, kita memiliki kerinduan alami akan suasana dari alam hijau yang segar dan tenang, bunga yang berwarna-warni di dalam kantor bisa membantu meningkatkan mood dan membuat kita lebih energik.

jual bunga meja lengkap dan murah

Sebuah penelitian menegaskan bahwa karangan bunga dan tanaman dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas dan pemecahan masalah di tempat kerja. Paparan dari bunga dapat mengurangi pikiran negatif, kecemasan dan bisa memberikan dorongan energi. Selanjutnya, kehadiran bunga dan tanaman di tempat kerja dapat bermanfaat baik bagi wanita atau pria.


Penelitian ini menunjukkan bahwa baik pria dan wanita akan mengalami peningkatan pemikiran inovatif, pemecahan masalah, kreativitas dengan kehadiran bunga di tempat kerja. Selanjutnya pria lebih banyak menghasilkan ide-ide baru (30% lebih tinggi jika pria bekerja dengan adanya bunga di tempat kerja dibandingkan dengan mereka yang tidak) wanita akan lebih kreatif dan menemukan solusi masalah dengan lebih fleksibel.

Pembangkit Semangat

Peneliti terbaru yang dilakukan oleh universitas Harvard dan Masachussets menunjukkan bahwa bunga bisa menjadi the perfect pick-me-up bagi mereka yang tidak menganggap dirinya sebagai “morning people’. Hasilnya mereka akan lebih merasa bahagia di pagi hari dan memiliki pikiran positif saat melihat bunga ketika bangun tidur.

Meningkatkan Kreativitas & Produktivitas

jual bunga meja tulip murah

Apakah Anda bekerja di kantor atau di rumah, ada banyak cara untuk menghadirkan bunga ke dalam aktivitas Anda bekerja untuk membantu meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Berikut adalah beberapa tips:

  • Kelilingi rumah Anda dengan aroma santai. Ada banyak jenis bunga yang bisa membuat relaksasi, membantu Anda mengurangi kecemasan, dan menjadi lebih produktif. Lavender, mawar, dan lilacs adalah bunga yang bisa membuat Anda menjadi lebih tenang.
  • Letakkan karangan bunga segar di meja, atau letakkan sedikit di kamar mandi dan dapur di tempat kerja.
  • Saat di rumah, tempatkan bunga di dalam ruangan yang sering Anda gunakan (dapur, ruang kerja, ruang tamu, kamar tidur, dan semua ruang adalah baik).
  • Luangkan waktu sejenak untuk menyiram bunga saat Anda kerja. Atau cobalah untuk menanam bunga sendiri jika Anda memiliki tempat dan waktu. Penelitian menunjukkan bahwa melihat bunga bisa meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan kepuasan hidup.
  • Tidurlah dengan aroma lavender. Bunga lavender dapat mengurangi insomnia, gelisah, dan cepat marah. So, Anda akan merasa lebih bahagia esok hari saat di tempat kerja.


Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_bunga meja, Beli bunga, Beli bunga meja, Beli kategori_bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com