Tips Merawat Kulit di Usia 30-an

Wanita di usia 30 tahun merupakan momen penting mulai dari hal kesuksesan karir hingga berumah tangga dan memiliki anak-anak serta saat yang tepat untuk memulai rutinitas hidup lebih sehat. Salah satunya rutinitas cara merawat kulit yang tepat karena di usia 30 kulit wajah wanita mulai mengalami penurunan produksi hormon dan pembentukan Collagen. Hal ini menyebabkan menurunnya elastisitas kulit, lebih mudah muncul bintik hitam atau flek hingga muncul garis keriput pada wajah.

Tips Merawat Kulit di Usia 30-an

BANYAK cara merawat kulit wajah yang disarankan oleh orang-orang sekitar Anda, namun sebaiknya Anda mencari informasi yang lebih terpercaya sesuai dengan kondisi kulit Anda. Terutama pada wanita di usia 30 tahun, kebutuhan produk perawatan kulit wajah tentu berbeda dengan usia 20 tahun. Maka itu perhatikanlah kulit wajah Anda dan cobalah tips merawat kulit wajah khusus untuk wanita di usia 30-an.

Gunakan Pelembab yang Tepat

Semakin bertambahnya usia produksi hormon estrogen pun semakin menurun, salah satu akibat yang mempengaruhi kulit adalah menurunnya jumlah kolagen pada kulit. Sehingga elastisitas atau kekencangan kulit menurun dibandingkan saat usia 20-an dimana kulit memiliki jumlah kolagen yang pas. Cara mengencangkan kulit wajah yang tepat yaitu dengan menggunakan moisturizer untuk wajah secara teratur, khususnya pelembab wajah yang mengandung ekstra kolagen. Jenis pelembab kulit tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan kolagen pada kulit wajah Anda, gunakan setiap pagi dan malam hari untuk kulit yang sehat hingga tua.

jual scrub wajah lengkap dan murah

Pentingnya Eksfoliasi Kulit

Tak banyak wanita yang paham pentingnya exfoliation atau mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Pada usia 30-an, kulit wajah terasa semakin kering karena kemampuan kulit dalam melakukan regenerasi atau pergantian sel-sel kulit mati yang melambat. Untuk itu Anda memerlukan bantuan dari produk eksfoliasi sebagai cara mengencangkan kulit wajah. Seperti scrub wajah untuk melepaskan sel-sel kulit mati, serta itu gunakan produk serum eksfoliasi dapat membantu kulit melakukan regenerasi sel. Serum atau pelembab eksfoliasi memiliki kandungan asam glycolic, lactic atau salicylic yang bekerja meratakan pigmen kulit, mengecilkan pori-pori, menjaga kulit tampak halus dan lebih kencang. Penggunaan produk eksfoliasi tergantung dari jenis kulit Anda, sebaiknya gunakan sesuai petunjuk penggunaan untuk menghindari iritasi pada kulit.

 

Sunblock: Anti-Aging Nomor 1

Kulit yang langsung terpapar dari sinar matahari merupakan penyebab nomor satu penuaan dini yang akan semakin terlihat pada awal usia 30. Banyak orang yang tidak menggunakan krim tabir surya atau sunblock karena seringkali menyebabkan jerawat hingga iritasi. Namun sunblock tetaplah penting untuk Anda gunakan sebagai cara merawat kulit wajah paling efektif, carilah formula sunblock yang cocok dengan jenis kulit wajah Anda. Seperti krim tabir surya ringan yang mengandung Zinc Oxide untuk perlindungan optimal sekaligus aman untuk kulit sensitif. Selalu gunakan sunblock dengan SPF setiap hari pada wajah dan leher membantu mencegah penuaan dini kulit.

Suplemen dan Vitamin Kulit

Kesehatan kulit juga bisa dipengaruhi oleh kesehatan wanita usia 30, jika kondisi kesehatan Anda tidak dijaga maka kondisi kulit pun ikut menurun. Anda bisa mengatasi hal ini dengan mengonsumsi vitamin atau suplemen kesehatan kulit. Memperbaiki kondisi kulit dari dalam, pilihlah suplemen dengan kandungan yang diperlukan oleh kulit seperti kolagen, vitamin E, vitamin C, Hyaluronic Acid yang terdapat dalam Nourish Skin dan produk suplemen lainnya. Suplemen kesehatan kulit ini membantu mencegah kerusakan kolagen dengan mengurangi radikal bebas yang disebabkan oleh rokok, olahraga, sinar matahari UV, dan polusi. Mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan yang tinggi juga salah satu cara merawat kulit dan sel-sel kulit dari penuaan dini secara internal.

Membersihkan Wajah Secara Rutin

Cara merawat kulit wajah yang menjadi andalan para selebriti dunia adalah membersihkan wajah secara teratur. Tahap pertama dalam rutinitas perawatan wajah, cleanser atau pembersih wajah tidak boleh terlewatkan. Namun di usia 30-an, Anda perlu lebih teliti dalam memilih produk pembersih wajah yang tepat sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit Anda. Salah satunya seperti produk Nourish Skin pembersih wajah yang aman serta mampu membersihkan secara menyeluruh.  Untuk hasil yang terbaik Anda bisa melakukan 2 tahap membersihkan wajah dengan krim pembersih dilanjutkan dengan sabun pembersih dan terakhir gunakan toner. Rangkaian membersihkan wajah bila dilakukan setiap hari dapat menghilangkan kotoran pada kulit lebih optimal sehingga krim atau serum yang Anda gunakan mampu meresap sempurna pada kulit Anda.

jual krim mata murah dan lengkap

Perawatan Khusus Mata Sejak Dini

Investasi terbesar dari seluruh rangkaian perawatan kulit wajah terdapat pada krim mata, karena tanda penuaan dini pertama kali terlihat di daerah sekitar mata. Terutama di usia 28-32 tahun kebanyakan wanita sudah mengalami tanda penuaan dini seperti keriput dan kulit sekitar mata menjadi kendur. Beberapa hal tentang cara menggunakan krim mata yaitu oleskan krim mata dengan jari manis yang merupakan jari paling lemah pada pagi dan malam hari. Cara merawat kulit sekitar mata dengan menggunakan gerakan menepuk-nepuk lembut dan pastikan untuk menghindari gerakan menggosok atau menarik-narik. Carilah krim mata yang mengandung bahan anti-aging atau anti-wrinkle untuk memperbaiki kulit sekitar mata yang lelah, kering serta memiliki garis-garis halus, sehingga sel-sel kulit kembali muda dan kencang.
Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait