Menu
Cart

PASUTRI

Cara Menggunakan Test Pack yang Benar

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Kebahagiaan itu sederhana seperti perasaan gugup bercampur dengan rasa senang saat melakukan tes kehamilan dan menunggu hasil pada test pack Anda. Namun jangan biarkan rasa senang Anda menjadi palsu karena hasil tes yang kurang akurat akibat kesalahan cara pakai atau pada waktu yang tidak tepat.

Cara Menggunakan Test Pack yang Benar

MUNGKIN terlihat mudah tapi ternyata cara menggunakan test pack atau alat tes kehamilan dipengaruhi oleh banyak faktor yang dapat menyebabkan hasil tidak akurat. Untuk itu Anda perlu mengetahui langkah-langkah menggunakan test pack yang benar. Berikut cara menggunakan test pack sesuai dengan jenis test pack yang Anda gunakan untuk menghindari hasil tes kehamilan yang palsu.

Ada 2 jenis test pack yang secara umum tersedia di toko kesehatan, yaitu test pack strip baik dengan wadah atau tanpa wadah dan test pack compact. Keduanya memiliki cara pakai yang berbeda namun memiliki cara kerja yang sama dengan mendeteksi hormon hCG pada urin, hormon yang terdapat pada air seni wanita yang sedang hamil.

Test Pack Strip

jual test pack strip lengkap dan murah

Cara menggunakan test pack strip baik dengan wadah atau tanpa wadah:

  1. Tampung urine dalam wadah urine.
  2. Celupkan strip ke dalam urin, jangan melebihi batas maksimal yang tertera pada strip.
  3. Angkat strip setelah waktu yang ditentukan pada petunjuk penggunaan, gunakan detik jam bila perlu.
  4. Letakkan strip pada tempat atau bidang datar yang bersih dan kering.
  5. Tunggu dan baca hasil tes dalam waktu yang dianjurkan pada petunjuk penggunaan.
  6. Tidak dianjurkan membaca hasil tes jika sudah lebih dari 10 menit karena akurasi akan menurun.



Test Pack Compact / Midstream

jual test pack compact lengkap dan murah

Cara menggunakan test pack compact yang benar tergantung dari jenis test pack yang dipilih. Jika Anda menggunakan test pack compact dengan ujung yang diarahkan pada urine, sebaiknya:

  1. Buka tutup alat tes kehamilan dan perhatikan area resapan.
  2. Arahkan ujung area resapan langsung ke aliran urine saat buang air kecil hingga basah, atau Anda bisa menampung urine pada wadah terlebih dulu dan celupkan ujung area resapan sesuai waktu yang ditentukan pada petunjuk penggunaan. Gunakan detik jam bila perlu.
  3. Letakkan pada tempat atau bidang datar yang bersih dan kering.
  4. Baca hasil tes dalam waktu yang dianjurkan pada petunjuk penggunaan.

Sementara jika Anda menggunakan test pack compact dengan cara meneteskan urin, sebaiknya:

  1. Tampung urine dalam wadah.
  2. Ambil urine sesuai jumlah yang dianjurkan dengan menggunakan pipet yang tersedia.
  3. Teteskan pada bagian khusus alat tes yang ditunjukkan.
  4. Tunggu hasil setelah waktu yang ditentukan pada petunjuk penggunaan.

    Tips Menggunakan Test Pack

    Selain mengikuti petunjuk yan ada pada kemasan test pack, Anda perlu memperhatikan beberapa tips menggunakan tes kehamilan untuk meningkatkan hasil lebih akurat:

    1. Perhatikan tanggal kadaluarsa test pack yang akan Anda gunakan karena akan mempengaruhi hasil tes kehamilan.
    2. Tak perlu khawatir dalam memilih merek test pack yang lebih akurat, pada umumnya test pack menggunakan teknologi pendeteksi hormon hCG yang sama dan terkini.
    3. Saat yang paling baik untuk melakukan tes kehamilan adalah sekitar 7 hari sejak tanggal menstruasi yang seharusnya agar hasil lebih terpercaya.
    4. Air seni pada pagi hari adalah yang terbaik karena memiliki air seni lebih pekat dan memiliki kandungan hormon hCG yang lebih tinggi.
    5. Siapkan diri Anda saat menggunakan alat tes kehamilan, jangan terburu-buru dan gugup, lakukan dengan hati-hati sesuai dengan petunjuk penggunaan.
    6. Selalu baca dan cermati cara menggunakan test pack serta arti simbol dan cara membaca hasil tes yang tertera pada kemasan test pack agar mengurangi kesalahan dalam penggunaan.
    7. Jika hasil positif segera lakukan cek di laboratorium dan atur tanggal bertemu dengan dokter kandungan. Tetapi jika hasil positif terlihat samar, ulangi tes kehamilan dengan alat tes kehamilan yang baru atau Anda bisa langsung periksa ke dokter kandungan karena kesalahan pada hasil positif jarang terjadi.
    8. Jika hasil negatif cobalah untuk menunggu satu minggu lagi dan jika menstruasi Anda belum mulai sebaiknya Anda mengulang tes kehamilan. Pada umumnya hasil negatif bisa terjadi karena melakukan tes kehamilan terlalu cepat, namun bila hasil tes yang kedua tetap negatif periksakan diri Anda ke dokter untuk mengetahui penyebab yang lebih pasti.


    Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


    Artikel Terkait


    0 comments

    Tinggalkan komentar


    Belanja produk di artikel ini

    Beli akurat, Beli andalan, Beli a_tes kehamilan, Beli bluecross, Beli directtest, Beli harmony, Beli jitu, Beli kategori_pasutri, Beli pasutri, Beli sensitif, Beli tes kehamilan, Beli tes kehamilan compact, Beli tes kehamilan strip, Beli woman choice

    HALO CINTA!

    Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

    Kita tunggu yah belanjanya :3

    PRIAWANITA
    Halaman Privasi
    Kembali —

    Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
    ketika berbelanja di Asmaraku.com