Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

Tips Menata Gaya Rambut Pompadour

Oleh: Natalia P | 5 menit membaca


Kini kaum pria mulai menjadi perhatian dalam hal style rambut dan penampilan, tak heran jika Anda melihat banyak perubahan dari cara berpakaian hingga gaya rambut pria. Dalam beberapa tahun terakhir semakin beragam model rambut terbaru salah satunya gaya rambut Pompadour. Merupakan gaya rambut paling dicari dan diminati oleh banyak pria bahkan wanita dari berbagai kalangan, baik selebriti, mahasiswa, karyawan hingga pengusaha memilih gaya rambut Pompadour.

tips menata gaya rambut pompadour

Apa Itu Gaya rambut Pompadour?

Pompadour merupakan gaya rambut klasik sepanjang masa yang namanya berasal dari nama selir Raja Louis XV, Madame de Pompadour. Gaya rambut ini diadopsi oleh wanita modis di abad ke-18 dan tetap menjadi gaya rambut yang didominasi oleh perempuan sampai Perang Dunia I.

Hingga seorang pria dengan aliran rock klasik yang legendaris membuat gaya rambut Pompadour menjadi sangat terkenal di kalangan pria. Yup! Elvis Presley menjadikan Pompadour sebagai style rambut khasnya dan menjadi tren gaya rambut tahun 1950-an hingga 1960. Gaya rambut Pompadour klasik dan tradisional ala Rock n’ Roll, dibentuk dengan menata rambut ke atas jauh dari bagian wajah.

Dari para pria modis seperti David Beckham dan Adam Levine hingga para wanita seperti Ruby Rose. Model rambut ini telah banyak digunakan dan bertransformasi selama bertahun-tahun menjadi style rambut modern namun gaya rambut Pompadour tetap memiliki karakteristik yang abadi.

 

Gaya rambut Pompadour Klasik

tips menata gaya rambut pompadour1

Mengingatkan Anda akan gaya rambut Elvis Presley merupakan gaya rambut Pompadour klasik dengan model rambut seperti jambul. Jika Anda ingin mencoba gaya rambut Pompadour klasik maka rambut bagian belakang dan samping kepala di potong namun tidak terlalu pendek hingga terlihat kulit kepala. Sementara pada ujung rambut pada bagian dipotong lebih runcing namun tetap mempertahankan panjang rambut. Potongan runcing serta rambut bagian depan yang panjang menjadikan style rambut klasik ini semakin terlihat tebal dan klasik.

Tampilan gaya rambut Pompadour akan makin sempurna dengan jenggot yang pendek maupun panjang, untuk memperlihatkan kesan pria maskulin dan gagah. Selebriti yang menggunakan style rambut klasik ini seperti Bruno Mars dan David Beckham.

Gaya rambut Pompadour Ekstrim / Modern

 

Sejak dulu gaya rambut Pompadour selalu bergaya klasik, namun saat ini banyak penata rambut mencoba bereksperimen dengan gaya yang lebih ekstrim. Pada setiap sisi samping rambut dipotong sangat tipis hingga kulit kepala lebih terlihat atau disebut gaya rambut Pompadour Undercut tetapi pada bagian atas rambut dibiarkan tetap panjang layaknya gaya Pompadour. Model rambut terbaru ini terlihat seksi sekaligus menampilkan sisi edgy Anda.

tips menata gaya rambut pompadour2

Hal yang perlu diperhatikan jika ingin memilih gaya rambut Pompadour modern yaitu bentuk wajah Anda. Terutama bentuk wajah bulat pilihlah cara menata rambut Pompadour yang sesuai, dengan memotong sisi samping rambut lebih tipis untuk mengurangi lebar wajah. Sementara pada bagian atas rambut dibuat memiliki volume agar wajah terlihat panjang. Selebriti yang memilih model rambut terbaru ini seperti Alex Turner, Justin Bieber dan Miley Cyrus.

Alat dan Produk Styling Rambut yang Tepat

Anda akan membutuhkan teknik styling yang tepat untuk mencapai volume di bagian depan rambut, hal ini diperlukan agar dapat menarik rambut ke belakang lebih sempurna. Berikut adalah alat-alat dan produk styling rambut yang Anda perlukan:

- Sisir bulat (round comb)

- Spray atau produk pelindung rambut dari panas

- Hair dryer / pengering rambut dengan beberapa pengaturan panas,

- Water-based Super Hold Pomade Layrite

Cara Menata Rambut Pompadour

  1. Mulailah dengan rambut yang bersih dan dikeringkan dengan handuk
  2. Semprotkan sedikit pelindung panas pada rambut, untuk menjaga rambut dari kerusakan akibat panas hair dryer.
  3. Gunakan hair dryer untuk memberi volume secara alami pada rambut, dengan panas sedang blow dry rambut ke arah berlawanan dari gaya rambut yang ingin dibentuk. Berbeda dari cara konvensional, cara ini akan memberikan volume lebih pada rambut. Setelah rambut Anda sekitar 75% kering, ubah arah rambut sesuai gaya rambut dan blow dry dari depan ke belakang. Sisir rambut dengan jari dan lakukan sedikit putaran agar rambut mengarah keatas sekitar dengan sudut 60 derajat dan membuat tekstur lebih alami.
  4. Ambil Water-based Super Hold Layrite Pomade dengan ujung jari, ratakan pada telapak tangan. Pakaikan mulai dari rambut bagian belakang dan gunakan dari bawah ke atas hingga pada bagian depan rambut. Jika dirasa perlu ambil lagi Water-based Super Hold Pomade Layrite secukupnya, jangan gunakan pomade terlalu banyak karena akan mengurangi volume rambut. Setelah merata, sisir rambut dari arah depan ke belakang mengikuti arah rambut dengan tetap menjaga tekstur dan tinggi rambut. Anda bisa menyesuaikan bentuk Pompadour yang rapi atau sedikit messy dan pastikan jambul Pompadour tetap terlihat menawan.

Tips Menata Gaya rambut Pompadour

Jika Anda menginginkan gaya yang sedikit berbeda dari gaya rambut Pompadour umumnya, Anda bisa menggunakan Super Shine Layrite Pomade untuk kesan bersinar pada rambut. Selain itu untuk menjaga bentuk rambut, Anda bisa menggunakan hair spray pada bagian atas rambut dengan jarak 30 cm dari rambut.


Potongan rambut Pompadour memang terlihat seksi dan maskulin yang cocok bagi semua pria, serta terkesan edgy bagi wanita, tergantung model rambut Pompadour yang Anda pilih. Satu hal yang penting Anda ketahui bahwa style rambut Pompadour memerlukan perawatan lebih karena Anda harus menata rambut setiap hari dan bagian samping rambut perlu dipangkas secara teratur.



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_pomade, Beli cock grease, Beli gatsby, Beli gel rambut, Beli jenggot, Beli kategori_pria, Beli l'oreal man, Beli layrite, Beli loreal men, Beli murrays pomade, Beli oh man!, Beli pomade, Beli pria, Beli rausch, Beli shiner, Beli styling rambut pria, Beli suavecito, Beli tancho, Beli wax rambut

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com