Menu
Cart

BUNGA

16 Jenis Bunga Pengantin dengan Budget Rendah

Oleh: Dewi Maharani IR | 4 menit membaca


Karangan bunga pengantin memang menjadi salah satu hal penting yang diperhatikan di suatu acara pernikahan. Hiasan bunga pengantin ini tentunya memberikan kesan cantik di acara pernikahan Anda sehingga Anda tidak bisa asal-asalan dalam memilih. Namun kebanyakan dari Anda pasti masih merasa kebingungan memilih karangan bunga pengantin yang tepat dengan budget dan tidak terlalu mahal. Tidak perlu khawatir karena berikut ini sudah terangkum cara memilih bunga yang tepat untuk acara pernikahan dengan budget rendah.

 16 Jenis Bunga Pengantin dengan Budget Rendah

MEMILIH jenis bunga untuk karangan bunga pengantin penting untuk diperhatikan jika Anda tidak ingin mengeluarkan budget yang terlalu besar. Berikut ini ada 16 jenis bunga yang bisa Anda pilih untuk rangkaian bunga pengantin dengan budget yang rendah:

 

Mawar

Bunga mawar? Mengejutkan sekali ternyata bunga cantik ini bisa menjadi dekorasi untuk resepsi pernikahan yang relatif murah. Beberapa jenis di antaranya bahkan terlihat seperti bunga peony.

 

Aster Gerbera

Bunga jenis ini termasuk ke dalam rangkaian bunga pengantin yang klasik. Aster gerbera ini memiliki ukuran yang bermacam-macam dan biasanya sudah dikelompokkan sesuai dengan warnanya.

 

Hydrangea

Hydrangea memiliki kepala bunga yang besar, sehingga hanya diperlukan beberapa batang untuk mengisi vas sampai terisi penuh. Saat Anda memilih bunga ini untuk rangkaian bunga pengantin, maka Anda harus berhati-hati karena  bisa sangat sensitif setelah dipotong. Namun tidak perlu khawatir jika bunga ini layu karena saat terendam air, bunga ini bisa terlihat segar kembali.

 

Daisy Spray

Daisy spray ini tergolong bunga yang kuat dan memiliki umur yang panjang. Bunga ini mudah dikombinasikan dengan bunga lainnya untuk memberikan warna-warna yang cantik sebagai hiasan bunga di acara resepsi pernikahan anda.

Baca Juga: Tips Memilih Warna Bunga Pengantin Sesuai Tema Pernikahan 

 

Solidago

Solidago adalah jenis yang cocok untuk Anda yang menginginkan pengaturan bunga yang cukup liar. Hal ini dikarenakan solidago adalah bunga liar namun tetap terlihat cantik!

 

Lily

Keberadaan bunga lily memang tidak perlu diragukan lagi. Bunga ini memiliki berbagai warna dan ukuran yang tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan. Pernikahan Anda pun akan terlihat semakin cantik dengan kehadiran bunga ini.

 

Alstroemeria

Alstroemeria (a.k.a Lily Peru)  hadir dalam ukuran yang lebih kecil dan umumnya memiliki warna yang bervariasi. Bunga ini melambangkan kemakmuran, keberuntungan dan persahabatan, sehingga sangat cocok untuk hari pernikahan anda.

 

Anyelir (Carnations )

Anyelir termasuk pengisi yang sempurna untuk rangkaian bunga untuk acara pernikahan Anda. Jika dikombinasikan dengan bunga yang lebih mahal dari warna yang sama, maka bunga ini tampak cantik. Oleh karena itulah, tidak ada alasan untuk mencoret jenis bunga ini dari list untuk rangkaian bunga untuk pernikahan.

 

Tulip

Bunga ini tampak cantik, simple dan tentu saja cocok untuk rangkaian bunga pernikahan. Bunga ini juga sangat tepat untuk spring weddings.

 

Bunga Lilin (Wax Flower)

Dengan ukurannya yang kecil, bunga lilin memang selalu menjadi favorit. Bunga ini terdiri dari beberapa varian warna, mulai dari putih, ungu, hingga merah muda. Bunga ini tampak cantik saat diletakkan di dalam vas kecil.

 

Baby’s Breath

Suka atau tidak, baby’s breath menjadi juara sebagai bunga dengan budget rendah dalam beberapa tahun belakangan ini. Bunga ini biasanya diletakkan di dalam vas dan keranjang kayu.

 

Daun Lemon

Di beberapa kasus, some greenery memang bisa sangat mahal, namun hal ini tidak berlaku pada daun lemon. Anda bisa memilih jenis ini untuk rangkaian bunga pernikahan baik untuk karangan bunga atau sebagai centerpieces.

 

Variegated or Green Pittosporum

Pittosporum termasuk jenis yang besar dengan warna hijau serta sedikit lebih bersektur dan bervariasi dibandingkan daun lemon. Jika dikombinasikan dalam rangkaian bunga tentunya akan menghasikan sesuatu yang cantik.

 

Blue Thistle

Blue thistle ini banyak bermunculan sebagai karangan bunga untuk korsase hingga mahkota bunga. Tampilannya yang cantik tentunya membuat bunga jenis ini cocok sekali untuk mengisi rangkaian bunga di acara pernikahan Anda. Selain bentuknya yang cantik, bunga jenis ini pun sangat sesuai dengan budget Anda.

 

Begonia

Begonia memang terlihat sebagai bunga yang manis dan mungil. Bunga ini cocok sekali untuk mengisi rangkaian bunga pernikahan karena budget-nya yang terjangkau.

 

Bunga Padi

Bunga padi ini adalah jenis terakhir yang bisa dipilih untuk mengisi rangkaian bunga acara pernikahahn. Bunga ini terdiri dari banyak warna, seperti biru, hijau, orange, kuning, merah, merah muda serta putih klasik. Bunga ini sangat mudah ditemukan di musim semi atau musim panas.

Baca Juga: 5 Trik Cantik Menghias Buket Bunga Pengantin 

 

Nah itulah 16 jenis bunga dengan budget rendah yang bisa Anda pilih untuk rangkaian bunga pernikahan. Jadi, mulai sekarang Anda tidak perlu lagi kebingungan mencari jenis bunga untuk acara pernikahan, ya!

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_buket bunga, Beli buket, Beli Buket Bunga, Beli Bunga, Beli bunga buket, Beli bunga pengantin, Beli bunga pernikahan, Beli kategori_bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com