Menu
Cart

WANITA

Cara Memakai Parfum yang Benar Agar Tahan Lama

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Parfum telah menjadi pernik wajib bagi mereka yang ingin tampil menarik. Aroma dari parfum atau minyak wangi dipercaya dapat menimbulkan efek relaksasi dan tentu menambah rasa percaya diri bagi penggunanya. Tapi tahukah Anda? Wangi parfum mewah kesayangan ternyata dapat terdegradasi dengan cepat karena cara pemakaian yang salah. Mau tahu bagaimana cara pemakaian parfum yang benar agar wanginya tahan lama?

Cara Memakai Parfum yang Benar Agar Tahan Lama

KETIKA Anda bingung karena parfum kesayangan tidak tahan lama, padahal Anda telah menghabiskan banyak uang untuk membelinya, Anda pasti bertanya-tanya;  Apakah parfumnya palsu? Ataukah kurang banyak pemakaiannya? Jawabannya “Tidak!”. Timbul pertanyaan lain, Apakah cara pemakaiannya salah? “Ya, mungkin saja!”. Anda tentu tidak ingin jika wangi parfum seharga ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah lenyap begitu saja. Ternyata ada cara memakai parfum yang benar agar wanginya tahan lama, lho!

Pilihlah Wangi yang Tepat

Parfum dengan wangi bunga tropis, citrus, atau tumbuhan hijau memang membangkitkan semangat dan menyegarkan, tetapi cenderung tidak bertahan lama. Memilih parfum dengan wewangian kayu atau parfum beraroma spicy secara langsung memberikan Anda wangi natural yang lebih kuat dan tahan lama.

Cermati Komposisi Parfum

Wangi parfum terbuat dari bermacam ekstrak minyak tumbuhan dan minyak sintetis dicampur dengan alkohol sebagai pengencer. Bahan dan jumlah pengencer dapat berbeda-beda pada setiap parfum juga menentukan daya tahan keharumannya. Parfum atau ekstrak parfum memiliki kandungan konsentrat minyak paling tinggi yaitu sekitar 20-40% dan tentu dengan harga yang lebih mahal dari jenis parfum lainnya seperti jenis eau de toilette (kadar minyak kurang dari 10%). Semakin tinggi kadar minyak dalam parfum Anda, maka semakin tahan lama pula wangi dari parfum tersebut.

Lapisi Permukaan Kulit dengan Lotion

jual parfum ori wanita murah

Tahukah Anda? Kulit lembab dapat mengunci wewangian lebih lama daripada kulit kering. Oleh karena itu gunakanlah body oil atau lotion untuk melembabkan kulit terutama bagi Anda yang berkulit kering. Usahakan memilih lotion yang beraroma mirip dengan parfum Anda.

Gunakan Teknik Rahasia

Tubuh Anda ternyata menyimpan keunikan tersendiri. Ada sebagian titik di tubuh Anda yang menghasilkan uap alami dan kehangatan seperti titik-titik nadi. Keunikan ini membantu difusi parfum Anda agar bertahan sepanjang hari. Titik yang tepat untuk menyemprotkan parfum di antaranya adalah belakang daun telinga, pergelangan tangan, belakang lutut, leher bagian bawah, tulang selangka, lipatan lengan bahkan di antara dua payudara Anda. Tips tambahan untuk Anda yang ingin wangi tahan lama tapi tidak mau menyemprotkan terlalu banyak parfum yaitu dengan menyemprotkan parfum ke bola kapas kemudian simpanlah di bra Anda niscaya keharuman akan awet sepanjang hari. Semprotkan sedikit parfum ke udara lalu berjalanlah ke depan juga baik untuk Anda. Hal ini akan menambah rasa percaya diri Anda karena aroma parfum meliputi seluruh tubuh.

Jangan digosok!

Secara tidak sadar Anda suka melakukan tindakan ini kan? It’s natural. Tapi perlu diketahui bahwa menggosok titik yang baru saja Anda semprotkan parfum hanya akan merusak molekul dan menyebabkan berkurangnya keharuman parfum Anda.

Letakkan di Tempat yang Aman

jual parfum original murah dan lengkap

Hindari meletakkan parfum kesayangan di sembarang tempat. Jangan gegabah untuk menyimpannya di kamar mandi atau tempat yang mudah dijangkau anak-anak. Bisa saja kelalaian Anda menyebabkan rusaknya kandungan parfum yang sangat rentan bila terkena panas. Komponen dari parfum Anda akan hancur dan mengurangi tingkat keharuman.  Sedikit tips untuk Anda, simpanlah parfum kesayangan di suhu ruangan dan jauhkan dari paparan sinar matahari baik langsung maupun tidak. So, keep it safe!

Perbedaan konsentrasi minyak pada parfum memang menentukan tingkat keharuman yang Anda peroleh. Apalagi jika Anda menguasai cara memakai parfum dengan benar. Benefit dari investasi berupa parfum akan langsung Anda rasakan. Anda lebih percaya diri dan siap melalui hari dengan kesegaran aroma parfum kesayangan Anda yang lebih tahan lama.    



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum wanita, Beli kategori_wanita, Beli parfum, Beli parfum wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com