Menu
Cart

WANITA

Tips Nutrisi untuk Wanita Workaholic

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Wanita karir sering kali melewatkan sarapan pagi. Anda tidak memiliki banyak waktu luang bahkan untuk sekedar memikirkan asupan nutrisi seimbang dari makanan yang dikonsumsi. Bagi Anda wanita workaholic, risiko kekurangan nutrisi pada tubuh lebih besar karena rutinitas yang padat. Dengan tips nutrisi untuk wanita workaholic berikut Anda tak perlu lagi khawatir akan hal tersebut.

Tips Nutrisi untuk Wanita Workaholic

MENGONSUMSI makanan dan minuman sehat menjadi keharusan bagi mereka yang memiliki aktifitas super padat agar terhindar dari penyakit akibat malnutrisi. Tidak jarang mereka si workaholic memilih makanan dari segi kepraktisan karena tak punya cukup waktu untuk menyiapkan makanan dengan gizi lengkap. Ubahlah gaya hidup tidak sehat dengan mengikuti tips mudah ini dalam memenuhi kebutuhan nutrisi Anda.

Jangan Bangun Hanya Untuk Kafein

jual suplemen stamina tubuh murahBanyak dari wanita karir mengonsumsi segelas kopi atau minuman bergula sebagai pendamping sarapan di pagi hari. Kandungan kafein pada kopi memang akan membuat Anda bersemangat sementara. Tetapi untuk jangka panjang Anda akan ketergantungan kepadanya, lebih buruk lagi ia dapat mendatangkan malapetaka bagi sistem percernaan Anda. Bukan berarti tidak boleh sama sekali, tapi cobalah Anda ganti dengan sesuatu yang padat kalori dan kaya nutrisi seperti buah-buahan atau 6-8 biji almond. Anda tetap bisa mengonsumsi secangkir kopi setelah lambung Anda terisi dengan makanan bernutrisi.

Konsumsi Sedikit Lemak

Jika Anda adalah workaholic sehingga tidak terlalu punya banyak waktu di pagi hari atau sedang tidak berselera mengonsumsi buah-buahan ataupun kacang-kacangan dan berniat untuk menghindari lemak jenuh, minumlah satu sendok makan mentega yang telah dipasteurisasi atau VCO (Virgin Coconut Oil) di pagi hari sebagai makanan pembuka. Bukan hanya cepat dan mudah, namun ia juga akan menstabilkan kadar insulin. Membantu menjernihkan pikiran dan mengantarkan tubuh Anda ke dalam zona “fat-adapted” yaitu kondisi dimana seseorang memiliki fleksibilitas metabolisme, membakar lemak yang ada menjadi energi yang bisa digunakan sepanjang hari.

Ingat! Sarapan Itu Penting

Meninggalkan sarapan hanya akan membuat Anda mengonsumsi lebih banyak makanan yang kurang diperlukan tubuh saat makan siang. Jika Anda memiliki satu sendok makan lemak sehat dan kopi tanpa tambahan krim atau susu Anda akan merasa kenyang untuk sementara. Kemudian Anda bisa melanjutkan sarapan dengan 2-3 butir telur rebus, 2-3 lembar ham atau dada ayam dengan keju, atau bisa juga dengan semangkuk sereal gandum berpadu susu kelapa. Semua makanan tersebut bisa dengan cepat dipersiapkan bahkan jika Anda mau, bisa dipersiapkan sehari sebelum dimakan kemudian disimpan di refrigerator.    

Hati-Hati dengan Cemilan di Meja Kerja Anda

jual suplemen stamina tubuh murahWanita workaholic biasanya memiliki cukup ruang untuk menyimpan cemilan di mejanya. Jika di meja Anda tersaji biskuit, wafer, sereal bar, kacang asin yang mudah dijangkau, itu akan memberikan dampak buruk bagi lingkar pinggang dan tingkat energi Anda. Ganti cemilan tersebut dengan kacang almond tawar, buah ara, kurma atau 70% coklat hitam. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, pesanlah cookies rendah gula atau sediakan segelas susu whey berprotein yang bisa Anda minum di kala waktu senggang.

Pintarlah Memilih Sumber Karbohidrat

Roti, pasta, dan makanan dalam kemasan semuanya terlihat mudah untuk dibawa, tetapi semuanya memberikan dampak negatif bagi kesehatan Anda daripada kepraktisan yang ditawarkan. Ganti sumber karbohidrat Anda dengan gandum, nasi, ubi, dan sayur-sayuran yang berasal dari akar.

Berinvestasi Lewat Steamer Makanan

Membeli steamer yang bagus dengan kapasitas ruang cukup akan menghemat banyak waktu. Anda bisa memasak kecambah, sayur-sayuran, ubi dan lain-lain dalam satu waktu. Teteskan sedikit minyak zaitun dan cuka, dalam sekejap Anda telah memiliki bekal sehat yang siap dibawa untuk makan siang di kantor. Sangat cepat, mudah, praktis, kaya nutrisi dan yummy!

Suplemen Baik Untuk Anda

jual multivitamin untuk wanita lengkapWanita karir sangat beresiko kekurangan nutrisi. Anda sering kali mengabaikan jadwal makan atau mengonsumsi makanan yang tidak sehat di waktu senggang. Ditambah beban pekerjaan dan bayangan deadline membuat keadaan semakin buruk. Vitamin D, Vitamin C, B kompleks, dan Omega 3 adalah empat suplemen esensial bagi wanita workaholic. Simpan keempatnya di meja Anda dan minumlah setelah makan siang. Dengan cara ini kemungkinan Anda untuk kekurangan nutrisi akan semakin tipis.

Hindari Konsumsi Buah Setelah Makan

Mengunyah atau meminum jus buah seperti pilihan yang sehat bukan? Namun tidak efektif bagi Anda yang sedang berjuang menurunkan berat badan, masalah ketidak seimbangan hormon seperti PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) atau masalah resistensi insulin. Alpukat, kacang kenari dan yogurt adalah pilihan terbaik untuk dikonsumsi setelah makan. Mengunyah atau meminum jus buah dapat dengan cepat  meningkatkan kadar gula darah Anda. Sekalipun kembali rendah, Anda akan merasa lelah dan haus juga memicu keinginan mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat untuk membangkitkan mood Anda.


Rutinitas pekerjaan memang membuat Anda rentan kekurangan nutrisi. Untuk membuat Anda tetap bugar setiap harinya, konsumsilah makanan sehat dan hindari konsumsi stimulan berlebih. Ayo hidup sehat dan penuhi nutrisi Anda, workaholic!


Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_stamina tubuh wanita, Beli kategori_wanita, Beli stamina tubuh wanita, Beli suplemen wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com