Menu
Cart

WANITA

10 Hal yang Belum Anda Ketahui Tentang Parfum

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Parfum adalah wewangian yang biasa digunakan untuk membuat aroma tubuh jadi lebih harum. Parfum atau yang juga dikenal dengan nama minyak wangi ini dapat meningkatkan rasa percaya diri kita. Selain itu, ada pula orang-orang yang gemar membeli parfum untuk dikoleksi. Parfum yang berkualitas tidak hanya menawarkan aroma yang harum saja, tetapi juga tahan lama di tubuh kita. Nah, apakah Anda juga merupakan orang yang menggunakan minyak wangi secara intensif? Jika ya, Anda perlu mengetahui fakta unik mengenai wewangian yang biasa Anda pakai tersebut. Yuk, simak ulasan selengkapnya di sini!

hal yang belum anda ketahui tentang parfum


Aplikasikan pelembab sebelum parfum.

Sebelum menggunakan parfum atau wewangian dalam jenis apapun, aplikasikan pelembab kulit terlebih dahulu. Mengapa? Karena parfum akan berdifusi dengan baik apabila digunakan pada kulit yang lembab. Selain itu, kulit yang terhidrasi dengan baik dapat membuat parfum menjadi lebih tahan lama.


Parfum tidak untuk dipakai di rambut.

Beberapa orang, khususnya kaum adam, kerap kali menyemprotkan sedikit parfum pria ke rambutnya agar lebih wangi. Namun, hal ini adalah suatu kesalahan yang dapat merusak rambut. Minyak wangi tidak dirancang khusus untuk rambut. Pasalnya, minyak wangi mengandung alkohol yang dapat membuat rambut menjadi kering.

jual parfum ori terlengkap hanya di AsmaraKu

Hindari kebiasaan menggosok parfum di pergelangan tangan.

Kebiasaan yang satu ini kerap kali dilakukan oleh pria maupun wanita. Menyemprotkan parfum di pergelangan tangan, lalu menggosoknya dengan pergelangan tangan yang lainnya adalah tindakan yang salah. Gesekan tersebut akan meningkatkan interaksi parfum dengan minyak alami kulit tubuh. Akibatnya, akan timbul aroma yang kurang sedap karena wewangian tersebut bercampur dengan keringat.

 

 

Anda dapat memaksimalkan aroma parfum di beberapa bagian tubuh.

Maksimalkan aroma parfum yang Anda gunakan dengan mengaplikasikannya di beberapa bagian tubuh, seperti titik-titik nadi. Pasalnya, titik nadi adalah lokasi di mana kulit sangat dekat dengan pembuluh darah. Titik nadi akan memancarkan suhu panas yang dapat menguatkan aroma parfum Anda. Titik nadi di tubuh manusia terletak pada pergelangan tangan bagian dalam, pangkal leher, belakang telinga, dan bagian dalam siku tangan.


Parfum yang sama dapat memancarkan aroma berbeda dari dua individu.

Anda dan teman mungkin menggunakan parfum dengan merek dan jenis yang sama. Akan tetapi, bagaimana bisa parfum di tubuh Anda dan teman memancarkan aroma yang berbeda? Nah, inilah salah satu fakta unik dari parfum, di mana aroma parfum bisa berubah karena keringat, lingkungan, dan berat badan kita.

jual parfum original termurah

Biarkan hidung beristirahat saat mencoba tester aroma parfum.

Saat mencoba aroma parfum baru, hindari mencoba lebih dari 3 jenis parfum secara berturut-turut. Karena hidung Anda bisa mengalami kesulitan untuk membedakan aroma parfum berikutnya. Cara mengistirahatkan hidung sebelum mencoba aroma lainnya adalah tarik napas dalam-dalam dan hirup aroma kopi.


Dewasa ini, parfum tidak benar-benar terbuat dari bunga asli.

Seiring berjalannya waktu, pabrik parfum tidak benar-benar menggunakan esensi dari bunga asli. Mereka cenderung menggunakan wewangian sintetis yang aromanya hampir sama dengan bunga asli.


Beberapa jenis parfum mengandung bahan hewani.

Tak banyak yang tahu bahwa beberapa jenis parfum menggunakan bahan hewani. Ada minyak wangi yang menggunakan kotoran atau kelenjar anal musang. Hmm.. Bagaimana aromanya, ya?


Wewangian dapat mempengaruhi mood Anda.

Ini adalah fakta unik yang sangat benar adanya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa aroma parfum dapat meningkatkan suasana hati. Jika ingin berelaksasi, tak ada salahnya memakai parfum beraroma lavender. Untuk membangkitkan semangat, gunakan parfum beraroma citrus.


Parfum pria tidak hanya untuk laki-laki.

Faktanya, sepertiga u yang dijual di pasaran justru dikenakan oleh wanita. Karena ada beberapa wanita yang lebih menyukai aroma maskulin dibandingkan aroma yang feminin.


Sejauh ini, mungkin Anda hanya mengenal parfum sebagai wewangian untuk mengharumkan tubuh. Akan tetapi, Anda belum mengetahui fakta-fakta tersembunyi dari wewangian yang biasa Anda gunakan tersebut. Fakta unik mengenai parfum yang mungkin belum Anda ketahui ini dapat menambah wawasan Anda mengenai wewangian yang biasa dipakai hanya untuk mengharumkan tubuh Anda.

 





Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli anna sui, Beli a_parfum, Beli kategori_wanita, Beli parfum, Beli parfum pria, Beli parfum wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com