Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

12 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit

Oleh: Asmaraku Shop | 6 menit membaca


Anda pasti memiliki niat baik untuk merawat kulit. Anda juga mungkin memiliki laci kamar mandi yang penuh dengan produk untuk membuktikannya dan Anda menggunakannya setiap hari! Namun mungkin Anda mengabaikan beberapa hal. Let’s check, apakah Anda memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk ini pada kulit anda?

kebiasaan buruk yang merusak kulit

Membuat wajah sedih

Jika Anda sedang sedih, maka otomatis akan menciptakan postur wajah yang buruk - kerutan, bibir mengerucut, dan otot wajah tegang. Sementara untuk menjadi semakin bahagia, ada jalan pintas yang dapat Anda gunakan untuk wajah Anda. Cobalah untuk menggerak-gerakan telinga Anda tanpa menyentuhnya. Lakukanlah setiap hari. Ini adalah ekspresi terbuka. Anda tidak dapat mengerutkan dahi ketika telinga sedang digerakkan dalam waktu yang sama. Anda akan merasa lebih bahagia dan orang di sekitar Anda juga akan menanggapi Anda dengan  lebih bahagia lagi.

Melewatkan tabir surya

Sembilan puluh persen keriput adalah hasil dari paparan sinar matahari, sementara faktor genetik hanya menyumbang sekitar 10%. Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF setidaknya 30 hari. Gunakanlah walaupun pada hari mendung, sebab semua aktivitas di luar ruangan sesungguhnya membutuhkan tabir surya.

Tabir surya yang Anda gunakan harus memiliki “broad-spectrum” pada labelnya, yang berarti akan melindungi dari  sinar UVA dan UVB. Sinar UVA menghitamkan kulit. Sinar UVB tidak membakar kulit namun menyebabkan keriput. Kedua sinar tersebut dapat menyebabkan kanker kulit!

Terlalu banyak makan manis

jual perawatan wajah wanita terlengkap

Terlalu banyak makan makanan manis dapat mempercepat proses penuaan kulit yang disebut dengan glycation. Gula menyerang kolagen dan elastin, dimana kulit Anda membutuhkannya untuk kekenyalan dan elastisitas kulit. Hasilnya: kulit Anda akan menjadi keriput dan  mengendur. Jadi ubahlah kebiasaan makan Anda! Konsumsilah buah dan sayur lebih banyak dan lemak baik, seperti yang ada di dalam ikan salmon. Itu rencana diet terbaik untuk bisa terlihat lebih awet muda.

Kurang Tidur

Orang yang kurang tidur akan lebih banyak memiliki gari-garis halus dan elastisitas wajah yang berkurang dibandingkan dengan orang yang memiliki waktu tidur cukup, menurut hasil sebuah penelitian terbaru. Cukup tidur adalah hal mutlak. Orang dewasa membutuhkan waktu tidur 7 sampai 8 jam setiap harinya. Cobalah untuk membuat jadwal tidur, dan lakukanlah secara konsisten maka Anda akan mendapatkan hasil yang optimal.

Posisi tidur Anda juga penting! Berbaring bisa menyebabkan wajah mengendur sebelah dan menciptakan garis halus. Memang sulit untuk tidur telentang, namun semakin sedikit anda tidur miring, itu lebih baik.

Merokok

Merokok tidak hanya berbahaya bagi jantung dan paru-paru, namun juga buruk bagi kulit Anda. Ketika perokok mengerutkan bibirnya saat menghisap, akan menimbulkan garis di sekitar bibir, dan ketika asap menyentuh bagian mata, mereka akan beresiko sakit mata. Akibat merokok juga akan membuat Anda beresiko terkena kanker kulit lebih tinggi, membuat kulit Anda pucat, dan lambat saat menyembuhkan luka. Akibat merokok dapat membuat infeksi dan luka, termasuk luka jerawat, dan kelainan kulit lainnya. Lakukan apapun untuk berhenti merokok!

Memencet dan Menggaruk

jual krim wajah terlengkapStress, ruam kulit, penggunaan obat-obatan, dan gigitan serangga adalah alasan umum yang dilakukan oleh orang untuk memencet dan menggaruk kulit yang sehat. Ketika Anda menggaruk kulit, itu akan meninggalkan bekas dan gatal. Saraf menjadi lebih besar dan mengirimkan sensasi gatal pada bagian kulit lain meskipun area tersebut tidak gatal. Memencet dan menggaruk yang selalu diulangi dapat menyebabkan penyakit mental atau kerusakan saraf. Jika ini menjadi masalah bagi Anda, konsultasikanlah dengan dokter Anda untuk mendapatkan solusi dari kebiasaan tersebut.

Lupa Menghapus Make-up

Beberapa orang dapat tidak menghapus makeup selama seharian atau dua hari penuh tanpa menyebabkan masalah, sedangkan yang lain mungkin akan mendapatkan masalah serius pada kulit wajah, meskipun hanya sekali saja. Sebuah lapisan baru mungkin akan terbentuk saat makeup tidak dihapus. Membersihkan wajah itu penting. Ikutilah program merawat wajah secara alami setiap hari dengan menggunakan produk pembersih kulit yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Over-Exfoliating

Sepertinya saat ini semua iklan produk exfoliant dan semua majalah wanita memberitahukan apa saja manfaatnya, namun apakah Anda benar-benar harus melakukannya? Exfoliation alias proses pengelupasan kulit mungkin akan membuat kulit Anda menjadi lebih bersih, kulit baru akan berganti dengan sendirinya setiap enam minggu. Anda mungkin akan menemukan produk exfoliant yang membuat kulit Anda menjadi kering, iritasi dan kemerah-merahan. Trik terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan membuat kulit tetap bersih dan lembab. Jika Anda ingin melakukan exfoliation, lakukanlah satu kali dalam seminggu untuk kulit kering atau dua kali seminggu jika kulit Anda berminyak.

Menggunakan Produk Kecantikan Kulit yang Salah

Menemukan produk kecantikan kulit yang cocok untuk Anda merupakan proses uji coba. Jika Anda memiliki jenis kulit sangat kering, Anda membutuhkan sesuatu yang lebih dari produk dengan komponen berbasis minyak. Jika kulit Anda berminyak, gunakan produk yang berbasis air – produk berbasis minyak akan membuat jerawat menjadi lebih parah. Kesemutan, gatal, iritasi, dan kering merupakan tanda bahwa produk yang Anda gunakan tidak cocok. Konsultasikanlah dengan dermatologis untuk menemukan produk terbaik bagi kulit Anda.

Melupakan Kulit Bagian Leher ke bawah

Dua masalah dapat timbul dari kebiasaan mengabaikan tubuh Anda, meskipun Anda sangat peduli pada wajah Anda: area yang kering dan yang terkena sinar matahari. Orang selalu melembabkan wajah mereka namun lupa pada bagian lain tubuhnya, yang bisa juga menjadi kering dan rusak. Misalnya saja, orang selalu merawat wajah secara alami dengan menggunakan tabir surya pada wajah namun lupa menggunakannya pada leher, punggung, tangan dan kaki. Kanker kulit dapat muncul di mana saja, jadi lakukanlah pada seluruh tubuh jika Anda menggunakan tabir surya.

Tidak Membersihkan kuas makeup

jual suplemen kulit terlengkap

Bakteri dapat hidup di dalam kuas dan spons makeup Anda. Bersihkan atau ganti keduanya secara rutin untuk menghentikan pertumbuhan bakteri. Kuas makeup yang kotor sangat berbahaya bagi Anda terutama jika Anda memiliki luka dan bekas garukan, dimana bakteri dapat hidup di dalamnya dan membuat iritasi. Begitu pula pada penggunaan kuas makeup secara bergantian. Kuas makeup dapat menginfeksi antara orang-orang yang menggunakannya. Untuk membantu menjaga kebersihan, sebaiknya selalu bersihkan kuas makeup dan jangan biarkan orang lain menggunakannya.

Menekan Telepon dengan pipi Anda

Anda mungkin pernah mendengar bahwa menekan telepon di pipi dapat menyebabkan jerawat. Ya, sebab bakteri bisa hidup di permukaan telepon Anda. Bersihkan telepon Anda secara rutin dan kulit Anda tidak akan terkena bakteri. Dia menambahkan bahwa menggunakan headset dan earphone, bisa menyebabkan masalah  tekanan pada kulit yang lebih besar dibandingkan dengan menggunakan telepon standar. Gunakanlah mode loudspeaker dibandingkan dengan menggunakan headset atau earphone saat menerima telepon.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan wajah, Beli body butter dan body lotion, Beli kategori_wanita, Beli kesehatan kulit, Beli krim & pelembab wajah, Beli perawatan tubuh, Beli perawatan wajah, Beli perawatan wajah wanita, Beli suplemen wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com