Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Tujuh Manfaat Unik Kopi Bubuk

Oleh: Astri Setyarini | 4 menit membaca


Selama ini, kopi menjadi bahan minuman favorit banyak orang. Selain kaya akan manfaat kesehatan, ternyata kopi juga bermanfaat untuk kecantikan, lho! Ingin tahu info unik mengenai manfaat kopi untuk kecantikan? Temukan jawabannya di sini!

Tujuh Manfaat Unik Kopi Bubuk

SEBELUMNYA, banyak orang yang berpendapat bahwa kopi berbahaya bagi kesehatan karena tingginya kandungan kafein di dalamnya.Kenyataannya, meminum kopi bermanfaat untuk mengurangi risiko terjadinya diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker. Hal tersebut disebabkan oleh kopi yang tak hanya mengandung kafein, tetapi juga antioksidan. Kandungan kafein dan antioksidan pada kopi kemudian dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Inilah beberapa manfaat kopi untuk kecantikan dan penampilan Anda!

Mencerahkan Kulit

Apa masalah kulit wajah yang paling sering dialami wanita? Jawabannya adalah kulit kusam, pori-pori besar, dan rentan jerawat. Kini, masalah-masalah tersebut dapat diatasi dengan masker kopi. Caranya, campurkan dua sendok makan bubuk kopi dengan dua sendok makan minyak zaitun, lalu aduk rata. Kemudian, aplikasikan masker tersebut pada area wajah kecuali mata. Diamkan selama 30 detik, lalu bersihkan wajah dengan menggunakan handuk basah. Penggunaan masker kopi secara teratur akan mengembalikan kelembaban wajah, mengecilkan pori, dan membuat wajah Anda menjadi cerah bersinar.

Melembutkan Bibir

jual body scrub terlengkapPenggunaan lipstik dan lipgloss seringkali dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah.Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat membuat scrub bibir yang berasal dari campuran setengah sendok makan bubuk kopi dan setengah sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada bibir Anda dengan gerakan memutar selama 30 detik, diamkan beberapa saat, kemudian hapus dengan menggunakan handuk basah. Campuran kopi dan madu dipercaya dapat menjaga kelembapan bibir dan menutrisi bibir Anda agar tetap sehat merona.

Mengurangi Selulit

Selulit di paha dan area perut tentu sangat mengganggu penampilan, terutama bagi kaum wanita. Ternyata, selulit dapat diatasi dengan kopi. Anda dapat mencampurkan kopi bubuk dengan sedikit minyak kelapa. Aduk merata hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke bagian selulit dengan gerakan memutar. Pengolesan dengan gerakan memutar dipercaya dapat menstimulasi aliran darah pada area selulit. Jika dilakukan secara teratur, kulit pada area selulit akan semakin halus dan garis-garis selulit akan memudar.

Menghilangkan Kantung Mata

jual krim mata termurahKantung mata yang disebabkan oleh alergi dan kurang tidur adalah masalah wajah berikutnya yang sering terjadi selain kulit kusam dan berjerawat. Untuk menghilangkan kantung mata, Anda dapat mengoleskan sedikit kopi bubuk yang telah didinginkan ke area kantung mata Anda. Diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan. Sifat anti inflamasi yang berasal dari kafein pada kopi akan membantu melancarkan aliran darah di area mata. Dengan demikian, bengkak pada kantung mata dapat berkurang dan lama-kelamaan menghilang.

Memperkuat Warna Rambut

Warna rambut yang kusam akibat penggunaan produk kimia dan terpaan cahaya matahari tentu tidak diharapkan terjadi. Untuk mencegah hal tersebut, Anda dapat mencampurkan satu sendok makan atau lebih (tergantung panjang rambut Anda) bubuk kopi dengan kondisioner Anda. Aplikasikan campuran tersebut pada rambut Anda yang sebelumnya telah dikeramasi. Biarkan selama lima menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Bubuk kopi yang dicampur dengan cairan kondisioner akan menguatkan warna rambut Anda sehingga jauh dari kekusaman.

Menambah Kilau dan Menyuburkan Rambut

jual masker rambut terlengkapTernyata, manfaat kopi juga dapat dirasakan oleh rambut Anda. Penggunaan ampas kopi sebagai masker rambut alami menjadi salah satu cara untuk menambah kilau sekaligus menyuburkan rambut Anda. Temuan ini juga diperkuat oleh British Journal of Dermatology yang pada 2014 menyebutkan bahwa kandungan kafein pada kopi dapat menstimulasi pertumbuhan rambut. Anda dapat mencoba cara ini dengan mengoleskan ampas kopi ke kulit kepala Anda dengan menggunakan ujung jari selama 60 detik. Diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan air dingin. Setelah itu, Anda dapat keramas dengan sampo dan menggunakan kondisioner seperti biasa.

Mempertajam Indra Penciuman

Tahukah Anda bahwa kopi bermanfaat dalam mempertajam indra penciuman Anda? Manfaat kopi sebagai alat mempertajam indra penciuman dapat Anda rasakan ketika Anda mengalami kesulitan membedakan beberapa aroma yang mirip antara satu dan yang lainnya setelah terlalu sering mencium aroma-aroma tersebut. Biasanya, kondisi ini terjadi ketika Anda sedang berada di toko parfum, tepatnya saat Anda berulang kali mencoba satu parfum ke parfum lainnya.Anda dapat membawa sedikit bubuk kopi pada wadah kecil, lalu hirup aromanya setelah Anda mencium beberapa aroma parfum. Cara ini akan mengembalikan kemampuan Anda dalam membedakan aroma.


Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_lulur & body scrub, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli perawatan rambut, Beli perawatan rambut intensif, Beli perawatan rambut wanita, Beli perawatan tubuh, Beli suplemen kesehatan rambut

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com