Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PASUTRI

Ketahui Berbagai Cara Mendapatkan Anak Laki-laki

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Sebuah keinginan memiliki anak dengan jenis kelamin tertentu adalah hal yang wajar. Seperti di beberapa negara Asia termasuk Indonesia, memiliki bayi laki-laki adalah suatu yang lebih diharapkan oleh sebagian keluarga. Atau jika Anda memiliki alasan lain seperti sudah memiliki anak perempuan. Untuk itu, ketahui lebih dalam apa saja cara-cara untuk mendapatkan anak laki-laki idaman Anda dan keluarga Anda.

Bagaimana Jenis Kelamin Anak Bisa Ditentukan

Merupakan hal pertama yang penting untuk diketahui oleh para orang tua. Secara ilmiah, setiap orang tua memberikan kontribusi masing-masing setengah dari genetik sang bayi. Wanita atau ibu memiliki XX, sehingga hanya mampu menyumbangkan kromosom X untuk bayi di masa depan. Sementara Ayah memiliki XY dan dapat memberikan kontribusi baik X atau Y pada sang bayi.

Ini berarti bahwa sperma adalah faktor penentu dalam bagaimana jenis kelamin bayi Anda ditentukan. Lebih dari 200 juta sperma ejakulasi ke dalam vagina selama hubungan intim, merupakan campuran X dan Y. Kemungkinan besar hanya satu yang menembus sel telur dan menjadi bayi. 

Metode Shettles

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah metode dari Dr. Landrum Shettles. Dikenal karena buku populernya tentang bagaimana mengandung bayi dengan jenis kelamin tertentu menggunakan cara yang sederhana. Teori di balik metode untuk memiliki anak laki-laki adalah bahwa sperma dengan kromosom Y berenang lebih cepat ke arah sel telur tetapi dapat mati lebih cepat. Sementara sperma dengan kromosom X lebih lambat dan tidak cepat mati, sehingga dapat berada pada rahim wanita lebih lama.

Untuk itu, saat sel telur dilepaskan pada rahim sang ibu sebaiknya tidak ada sperma dengan kromosom X dekat sel telur tersebut dan segeralah melakukan hubungan intim agar sperma dengan kromosom Y lebih cepat membuahi sel telur. Berikut tahap yang perlu dilakukan menurut Dr. Shettles:

  • Pertama sang Ibu harus tahu siklus menstruasi Anda, sehingga dapat lebih akurat menentukan ovulasi. 
  • Pria harus menghindari ejakulasi selama 4-5 hari sebelum ovulasi.
  • Gunakan posisi untuk menempatkan sperma sedekat mungkin dengan leher rahim, seperti posisi dari belakang (doggy style)
  • Wanita sebaiknya mencapai orgasme sebelum pasangannya. Karena dapat melepaskan cairan alkali yang bersahabat dengan sperma untuk membantu memindahkan sperma menuju sel telur. 

Diet Untuk Sang Pria

Ada yang mengatakan bahwa apa yang Anda makan akan menentukan apakah bayi Anda adalah seorang perempuan atau laki-laki. Terutama bagi pria, karena berdasarkan penelitian bahwa anak perempuan atau laki-laki ditentukan oleh sperma.

Berikut beberapa makanan yang harus dikonsumsi pria, bila Anda ingin mendapatkan anak laki-laki: Daging, terutama daging merah, camilan atau makanan asin dan berbahan kentang atau terigu serta kafein seperti kopi dan minuman kafein lainnya.

Sementara itu, hindari atau kurangi konsumsi susu dan produk susu lainnya, seperti yoghurt dan keju, kacang-kacangan, cokelat, dan roti gandum.

Tabel Jenis Kelamin Berdasarkan Perhitungan Cina Kuno

Adapula perhitungan yang telah dipercaya dan dilakukan sejak jaman Cina kuno, berdasarkan umur sang ibu dan bulan pembuahan terjadi. Bagian atas adalah umur sang ibu, dan bagian samping adalah bulan Anda akan melakukan pembuahan sehingga Anda dapat mengetahui jenis kelamin anak Anda nantinya. Berikut tabel jenis kelamin bayi dari kalendar Cina kuno:

L : Anak Laki-Laki          P: Anak Perempuan

Bila Anda ingin mengetahui kebenarannya, Anda bisa melakukan tes pada saudara atau teman Anda yang telah mendapatkan anak laki-laki atau perempuan. Tanyakan umur sang ibu, dan pada bulan apa pembuahan atau terjadi lalu cocokkan dengan tabel tersebut.

Tips Lainnya yang Dapat Membantu Anda Mendapatkan Anak Laki-Laki

  • Hindari berhubungan intim selama seminggu sebelum ovulasi dan kemudian hanya berhubungan seks sekali pada hari ovulasi, untuk menjaga kuantitas atau jumlah sperma tetap banyak.
  • Gunakan boxers (celana pendek) atau celana yang longgar untuk menjaga Mr. P dalam keadaan dingin / sejuk.
  • Melakukan hubungan intim pada malam hari dan pada hari-hari ganjil dalam bulan tersebut.

Semua cara-cara yang telah dianjurkan oleh berbagai ahli, dari cara kuno hingga yang modern merupakan usaha yang baik dilakukan oleh orang tua. Walaupun cara tersebut tidak menjamin 100% Anda akan mendapatkan anak laki-laki idaman Anda dan pasangan. Namun mencoba dan berusaha untuk hasil terbaik pantas dilakukan demi kebahagiaan keluarga Anda. Semoga berhasil!

Sumber: pregnancy.about.com ; babycentre.co.uk

Artikel terkait:

Banyak Hal Yang Belum Kamu Tahu Tentang Masa Kesuburan

Ingin Mendapatkan Bayi Perempuan? Simak Cara-Cara Berikut Ini

 



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli andalan, Beli a_kesuburan wanita, Beli green world, Beli herbacure, Beli kategori_pasutri, Beli kesuburan wanita, Beli lifepharm, Beli maca united, Beli mega we care, Beli mustika ratu, Beli natures health, Beli natures plus, Beli numen z, Beli nutrimax, Beli ovutest, Beli Pasutri, Beli sea quill, Beli subur, Beli suplemen kesuburan, Beli tes kesuburan, Beli tes kesuburan scope

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com