Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Banyak Hal yang Belum Kamu Tahu Tentang Masa Subur Wanita

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Pasa pasangan banyak yang mendambakan mempunyai anak. Banyak pasangan yang berusaha untuk menentukan masa subur agar mendapatkan kesempatan untuk memiliki momongan lebih besar. Bagi seorang wanita masa subur merupakan hal yang paling penting. Berikut ini adalah beberapa ciri - ciri yang dapat diketahui ketika Anda sedang mengalami masa subur. 

Ovulasi merupakan salah satu bagian dari siklus menstruasi dimana ovarium folikel matang membebaskan sel telur. Selama proses ini sel telur berjalan menuruni tuba fallopi dimana sel terur tersebut dapat bertemu dengan sperma dan dibuahi. Masa subur seorang wanita ditentukan dengan menganalisis siklus menstruasi dengan kalkulator ovulasi atau grafik kesuburan. Biasanya siklus menstruasi adalah 28 hari. Selama 14 hari setelah periode, sel telur dilepaskan. Proses ini disebut obulasi dan pada hari ke-12 sampai hari ke-16 setelah periode dikatakan sebagai masa paling subur. 

Untuk mengetahui masa paling subur, pasangan memiliki metode tertentu dengan memperkirakan masa subur wanita. Ada beberapa metode yang dapat dilakukan menggunakan kalender ovulasi.

Hari pertama periode dianggap sebagai hari 1. Biasanya pada hari ke-14, sel telur dilepaskan dan sedang menggunakan sperma untuk membuahi. Telur memiliki umur hanya 12 sampai 24 jam sedangkan untuk sperma bisa bertahan selama 72 jam atau 3 hari ketika telah dibuahi. Melakukan Seks pada hari ke-12 dan ke-16 sangat penting karena pada hari tersebut adalah waktu wanita memiliki kemungkinan tertinggi untuk hamil. 

Kapankah Masa Subur Itu ? 

Anda bisa menggunakan ovulasi kalkulator untuk mengetahui kapan tanggal ovulasi Anda dan meningkatkan terbesar untuk hamil. Kalkutalor ovulasi akan menunjukkan hari subur Anda. Ada banyak website yang menyediakan perhitungan masa subur Anda yang dapat diketahui dengan mudah. Anda bisa mengakses dibawah ini http://ibuhamil.com/kalkulator-masa-subur.php 

Info yang Anda Perlu Ketahui Mengenai Masa Subur

Mengukur Suhu Dasar - Suhu seorang wanita akan naik sebesar 0,5 sampai 1.5 dejarat selama masa ovulasi. Suhu tubuh perlu dicatat setiap hari dari sebulan untuk jangka waktu tertentu untuk menentukan kapan masa subur terjadi. 

Metode Lendir Serviks - Lendir sekviks akan tampak jelas, elastis dan seperti putih telur selama masa ovulasi. Ini merupakan tanda - tanda jelas bahwa wanita sedang berovulasi. Akan ada hari - hari dimana serviks kering, yaitu ketika lendir yang lengket dan keruh. Kondisi yang terbaik adalah ketika keadaan lendir yang jelas dan elastis. 

Pemeriksaan Fisik Pada Serviks - Beberapa pasangan memeriksa serviks secara fisik seperti tanda - tanda leher rahim tampak terbuka selama ovulasi dan tertutup pada waktu lain. 

Tes Urin dan Air Liur - Menganalisis urin dan air liur akan memberikan petunjuk mengenai masa subur wanita. Dengan beberapa teknologi canggih menggunakan tes urin dan air liur untuk menentukan kesuburan wanita. 

Tanda Fisik - Perempuan tertentu memiliki rasa nyeri di perut bagian bawah selama ovulasi yang bisa berlangsunghanya beberapa detik sampai beberapa jam. Ini menungkin merupakan petunjuk yang sangat baik untuk melakukan hubungan seks. 

Ada faktor - faktor yang menentukan kesuburan seperti obesitas, kesehatan pasangan, stres, dan umur. Umur memerangkan peranan dalam menentukan kesuburan. Wanita yang lebih tua kurang subur dibandingkan wanita yang lebih muda. Memiliki berat badan ideal, gizi makanan yang seimbang, gaya hidup yang baik, dan bercinta selama masa subur pasti akan meningkatkan kesempatan Anda untuk memiliki momongan. 

Lihat produk Tes Kesuburan dengan klik disini >>

Lihat produk Tes Kehamilan dengan klik disini >>

 

Baca juga Artikel Terkait : 

Kesehatan Seksual Mendasar yang Harus Anda Ketahui

Sensitif, Alat Tes Kehamilan yang Paling Mengerti Anda

Agar Bercinta Menjadi Seperti Saat Malam Pertama



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com