Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PASUTRI

Inilah Manfaat Berhubungan Intim yang Tidak Anda Sadari

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Nyatanya manfaat seks telah meluas hingga melewati kamar tidur Anda. Mungkin Anda tidak menyadarinya, namun berhubungan seksual membawa manfaat baik untuk kesehatan hingga membangun rasa percaya diri. Ketahui dan rasakan sendiri 8 manfaat seks yang mengejutkan.

1. Mengurangi Stres

Manfaat paling besar dari seks untuk kesehatan adalah menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres secara keseluruhan. Hal ini dikatakan oleh para peneliti Skotlandia dalam jurnal Biological Psychology dengan mempelajari 24 wanita dan 22 pria. Mereka yang melakukan hubungan seksual memiliki tanggapan yang lebih baik terhadap stres dibandingakan dengan mereka yang tidak. 

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kegiatan seksual yang baik dapat berarti meningkatkan kesehatan fisik menjadi lebih baik. Berhubungan intim dikaitkan dengan tingkat antibodi yang disebut immunoglobulin A atau IgA, yang bisa melindungi Anda dari flu dan infeksi lainnya. Para ilmuwan mengambil sampel air liur yang mengandung IgA, dari 112 orang dan kemudian melaporkan frekuensi seks yang mereka miliki. Bagi mereka yang berhubungan intim sekali atau dua kali seminggu, memiliki kadar IgA lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang berhubungan seks kurang dari sekali seminggu. 

3. Membakar Kalori

Seks bisa menjadi bentuk olahraga, dalam 30 menit melakukan seks akan membakar 85 kalori atau lebih. Mungkin terlihat tidak banyak, tetapi dengan 42 sesi akan membakar 3.570 kalori. Jumlah ini lebih dari cukup mengurangi setengah kilogram berat tubuh. Semakin lama berhubungan intim maka kalori yang dibakar akan semakin banyak, untuk itu jadikanlah saat bercinta tetap tahan lama.

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Meningkatkan rasa percaya diri adalah salah satu dari 237 alasan orang melakukan hubungan seksual, menurut para peneliti yang menerbitkan daftar dalam Archives of Sexual Behavior. Para ahli mengatakan mereka yang sudah memiliki rasa percaya diri kadang-kadang melakukan hubungan seks untuk merasa lebih baik.

5. Mengurangi Serangan Jantung

Banyak orang beranggapan dan khawatir jika berhubungan intim dapat menyebabkan stroke. Ternyata tidak, menurut para peneliti Inggris dalam studi dalam Journal of Epidemiology and Community Health, menemukan bahwa frekuensi seks tidak berhubungan dengan stroke pada 914 laki-laki yang diteliti selama 20 tahun. Tak hanya itu, para peneliti juga menemukan bahwa melakukan hubungan seks dua kali atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung fatal untuk para pria, dibandingkan dengan mereka yang melakukan hubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan. 

6. Mengurangi Resiko Kanker Prostat

Melakukan Ejakulasi, terutama di 20-an laki-laki, dapat mengurangi risiko kanker prostat di kemudian hari. Peneliti Australia melaporkan dalam British Journal of Urology International, pria yang memiliki lima atau lebih ejakulasi dalam seminggu pada usia 20-an dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat pada umur 30-an. 

7. Membantu Anda Tidur Lebih Lelap

Hormon Oksitosin yang dilepaskan selama orgasme juga membantu meingkatkan kualitas tidur, berdasarkan penelitian. Tidur yang cukup dan lelap memiliki seperti menjaga berat badan dan tekanan darah yang sehat. Tak hanya itu daya pikir dan kesehatan juga semakin terjaga.

8. Mengurangi Rasa Sakit

Mampu mengurangi rasa sakit disini maksudnya ialah untuk rasa sakit seperti sakit kepala atau sakit PMS pada wanita. Hal ini disebabkan oleh lonjakan hormon Oksitosin sehingga meningkatkan endorfin dan menurunkan rasa sakit. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Buletin Experimental Biologi dan Kedokteran, 48 relawan yang menghirup uap oksitosin dan kemudian ketika jari mereka ditusuk sensitivitas rasa sakit menurun hingga setengah. Jadi untuk pengobatan alami rasa sakit, berhubungan intim dapat membantu Anda.

 

Apakah Anda pernah merasakan manfaat diatas ketika berhubungan intim? Jika belum, cobalah untuk tidak berhubungan seks selama 1 minggu dengan pasangan Anda. Kemudian bandingkan saat Anda bercinta beberapa kali dalam seminggu dan rasakan perbedaannya.

Sumber: webmd.boots.com/

Baca Artikel Terkait:

Obat Kuat: Mitos atau Fakta

Tips Agar Moment Bercinta Lebih Sempurna



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


1 comment

  • I think your blog is great for reading and thank you for your blog , and I suggest you do the latest updates
    agen poker online terbaik indonesia

    jenifer on

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_pasutri, Beli Pasutri

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com