Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

9 Fakta Menakjubkan Tentang Sperma

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Beberapa rumor mengenai sperma menjadi hal yang begitu menarik untuk diketahui. Mungkin Anda pernah mendengar beberapa rumor seperti hubungan buah nanas dengan sperma, efek panas ruangan hingga wanita yang alergi terhadap sperma. Ketahui lebih banyak tentang sel perenang terhebat ini, mengejutkan.


1. Setengah Sendok Teh
Pria secara umum mengeluarkan sperma sebanyak setengah sendok teh saat ejakulasi. Memang tidak banyak, namun setiap sel sperma ini tetap melakukan tugasnya untuk mencari sel telur wanita. Tentunya bila sang pria tidak memakai kondom. 

2. 200 Juta Setiap Ejakulasi
Memang hanya dibutuhkan satu sel sperma saja untuk membuahi sel telur wanita, tapi untuk mendapatkan kehormatan itu ada persaingan yang sangat ketat. Karena setiap ejakulasi rata-rata mengandung 200 juta sperma. Untuk setiap sel sperma, semoga sukses menjadi juaranya.

3. Buah Nanas Untuk Rasa Lebih Baik
Belum ada penelitian mengenai hal ini, apakah nanas membuat rasa sperma lebih baik? Namum memang pada dasarnya sperma mengandung fruktosa, sejenis gula alami yang memberikan rasa sedikit manis. Namun banyak cerita pribadi yang berkata buah nanas mempengaruhi rasa sperma, sepertinya hal ini lebih baik dibuktikan sendiri.

4. Pabrik yang Tidak Pernah Tutup
Berbeda dengan wanita yang memiliki sel telur yang terbatas, pria tetap memproduksi sperma setiap hari, sepanjang hidupnya. Dengan seiring bertambahnya usia pria, kualitas sperma juga akan menurun dan produksi juga melambat. Namun pabrik ini tidak akan tutup seperti mata air.

5. 74 Hari untuk Siap Menjadi Perenang
Siklus regenerasi sperma membutuhkan waktu sekitar 74 hari. Walaupun secara umum diketahui, kebanyakan pria menghasilkan jutaan sperma baru setiap hari. Namun, Anda mungkin tidak tahu bahwa sperma baru memakan waktu sekitar 2 - 3 bulan untuk sepenuhnya matang. Bisa diartikan saat awal sperma terbentuk, mereka tidak memiliki kemampuan untuk berenang maju atau membuahi sel telur.

6. Jaga Mr. P Agar Tetap Sejuk
Ya, temperatur sungguh memperngaruhi jumlah sperma. Menurut profesor kedokteran reproduksi di New York, Harry Fisch, M.D., pada musim panas jumlah sperma akan berkurang dan pada musim dingin jumlah sprema akan meningkat. Tak hanya cuaca, hal sepele seperti menaruh laptop panas di pangkuan atau bersantai di bak mandi air panas dapat menyebabkan jumlah sperma menurun drastis. Bahkan, penurunan ini bisa bertahan selama berbulan-bulan bila panas yang diterima berlebihan. 

7. Wanita yang Alergi Terhadap Sperma
Ternyata sangat sedikit sekali wanita yang alergi terhadap sperma, para pria boleh bernafas lega mengenai rumor ini. Hal ini dikatakan oleh 2 ahli kedokteran reproduksi Harry Fisch, M.D. dari Universitas Cornell, New York dan Carrie Wambach, M.D. dari Southern California Reproductive Center, Los Angeles. 

8. Dari 0,002 Inci Hingga 6 Kilometer

Ingin melihat sel sperma? Lebih baik memiliki mikroskop, karena sperma terlalu kecil untuk dilihat dengan mata telanjang. Dari kepala hingga ekor sprema rata-rata memiliki panjang sekitar 0,002 inci atau sekitar 50 mikrometer. Sangat kecil, tapi jika Anda membariskan setiap sel sperma yang keluar dari sekali ejakulasi, semua sperma itu akan mencapai 6 kilometer.

 

9. Hubungan Pria Macho Dengan Sperma Tangguh
Bagi para wanita yang menyukai pria yang memiliki tubuh berotot atau pria yang memiliki suara rendah dan seksi, tunggu dulu. Penelitian pada tahun 2012 menunjukkan bahwa sperma yang dimiliki oleh pria maco maupun pria bersuara berat tidak lebih baik dari pria yang memiliki suara tinggi yang menurut para wanita kurang seksi. 

Dari semua fakta-fakta tersebut, satu hal yang pasti ialah jumlah dan kualitas sperma dapat ditingkatkan dengan gaya hidup yang sehat. Jangan lupa konsumsi suplemen tambahan untuk meningkatkan kinerja hormon, semi menjadikan sperma kuat dan tangguh. Tunjukan keperkasaan tidak hanya di luar, tapi juga perkasa di dalam.

 

Source: livescience.com ; womenshealthmag.com

 

 



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_pria, Beli Pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com