Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Kencangkan Vagina dengan Senam Kegel!

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Pernah mendengar tentang senam kegel? Atau justru Anda telah rutin melakukannya? Senam kegel adalah tren kebugaran baru yang sedang booming saat ini. Mengapa bisa booming? Ternyata, senam kegel dipercaya dapat mengencangkan Miss V! Tapi, apa benar senam kegel efektif mengencangkan Miss V? Temukan jawabannya di sini!

kencangkan vagina dengan senam kegel

SENAM kegel adalah latihan kebugaran yang dapat memperkuat otot dasar panggul. Otot dasar panggul ini berhubungan langsung dengan beberapa organ vital, seperti kandung kemih, vagina, rahim, dan dubur. Menurut Edwin Huang, MD, ginekolog dari Massachusetts General Hospital di Boston, senam kegel sangat baik untuk dilakukan oleh wanita, terutama wanita-wanita dalam kondisi berikut.

Wanita Hamil dan Baru Melahirkan

senam kegel vaginaSenam kegel sangat baik dilakukan bagi Anda yang sedang hamil atau baru melahirkan. Saat hamil, senam kegel menjaga kebugaran si Ibu agar siap saat menghadapi persalinan. Selain itu, senam kegel juga membantu mencegah kebocoran urin di masa akhir kehamilan. Sementara itu, senam kegel bagi Anda yang baru melahirkan dapat membentuk dan mengencangkan kembali otot vagina yang mengendur saat melahirkan.

Wanita yang Memiliki Masalah Kandung Kemih

Bladder problem adalah masalah yang berkaitan dengan kandung kemih, seperti sering buang air kecil. Senam kegel bagi Anda yang memiliki bladder problem dapat mengontrol sistem pengeluaran urine. Dengan demikian, senam kegel menjadi cara efektif utuk menghentikan bladder problem yang Anda miliki.

Wanita yang Ingin Menghindari Penurunan Rahim

Penurunan rahim (atau “turun berok” dalam istilah kita) adalah keadaan ketika rahim bergeser ke bawah, yakni ke mulut atau leher rahim dan vagina. Kondisi ini biasanya terjadi pada wanita yang mengalami persalinan normal, wanita yang memasuki masa post-menopause, atau wanita yang dalam pekerjaannya sering mengangkat barang-barang berat. Kondisi ini jarang terjadi pada wanita yang memiliki otot dasar panggul yang kuat. Karena senam kegel berfungsi menguatkan otot dasar panggul, senam ini adalah jawaban bagi Anda yang ingin menghindari penurunan rahim.

Wanita Sehat yang Tidak Dalam Masa Kehamilan

Wanita yang sehat juga tidak bebas dari ancaman mengendurnya otot dasar panggul. Selain mengendurnya otot dasar panggul, otot-otot vagina juga semakin melemah. Melemahnya otot-otot vagina membuat vagina menjadi tidak rapat dan kencang. Padahal, vagina yang rapat dan kencang adalah aset wanita yang dapat menambah kepercayaan diri dan menjaga keintiman dengan Si Dia. Jadi, senam kegel dapat menjadi jawaban untuk meminimalkan terjadinya kondisi-kondisi tersebut. 

Baca Juga: Senam Kegel dan Pengaruhnya Terhadap Gairah Seks

Lantas, Bagaimanakah Cara Melakukan Senam Kegel?

Pertama, Anda harus menemukan otot yang tepat. Maksud dari otot yang tepat adalah bagian otot dasar panggul atau otot vagina yang mengendur. Anda dapat menemukannya dengan memasukkan jari Anda ke dalam vagina dan mencari kedua otot tersebut di dalamnya.  Jika Anda ragu untuk melakukan metode ini sendiri, jangan takut untuk meminta bantuan ginekolog Anda demi menemukan otot-otot yang dimaksud.

latihan kegel kencangkan miss v

Kedua, mulailah dengan perlahan, terutama jika Anda baru mencoba senam kegel. Remas otot panggul Anda, tahan selama dua hingga empat detik, lalu rileks. Ulangi metode ini sebanyak lima hingga sepuluh kali. Jika Anda mulai terbiasa, Anda dapat menambah waktu untuk menahan dan menambah waktu pengulangannya.

Ketiga, lakukan senam kegel secara teratur. Jika Anda telah memahami cara melakukan senam kegel, Anda dapat melakukannya kapan pun dan di mana pun Anda inginkan. Ingatlah bahwa semakin sering dilakukan, semakin kuat pula otot dasar panggul Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung lagi mencari cara untuk mengencangkan sekaligus merapatkan vagina, juga menghindari bladder problem.

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan ms v, Beli kategori_wanita, Beli miss v, Beli Perawatan Ms V, Beli suplemen kesehatan ms v, Beli Suplemen Ms V, Beli vagina, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com