Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

8 Alasan Mengapa Pria Harus Melakukan Olahraga Yoga

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Untuk Anda para pria, apakah Anda pecinta olahraga? Atau, selalu melakukan olahraga minimal sekali seminggu, atau bahkan setiap hari? Selalu rajin pergi ke gym atau tempat olahraga lainnya? Apakah Anda pernah mencoba olahraga yoga? Iya betul sekali, olahraga yoga yang sering dilakukan oleh para kaum hawa menggunakan celana spandeks ketat. Ternyata, olahraga yoga memberikan banyak manfaat untuk tubuh pria, seperti mampu meningkatkan fleksibilitas, daya fokus, mental, dan energi Anda, selain itu olahraga yoga juga mampu menghilangkan racun dan mengurangi stress.

Masih kurang yakin dengan manfaat yoga? Berikut 8 alasan yang akan meyakinkan Anda untuk mencoba olahraga yoga:

1. Mengurangi Tekanan/Stress

Wanita bukanlah satu-satunya yang melakukan berbagai cara untuk mengurangi stress, seperti menyalakan lilin aromatherapy misalnya. Namun, para pria juga membutuhkan berbagai cara untuk mengurangi tekanan/stress, dan yoga merupakan cara yang tepat untuk melambat sejenak dari rutinitas yang padat, bersantai, dan hanya bernapas menikmati waktu yang berjalan. Yoga mengajarkan kita untuk tetap selalu tenang, kosongkan pikiran, dan mencapai kondisi yang damai.

2. Melepaskan Penat

Kapan terakhir kali Anda menjauh dan melepaskan penat sejenak? Seperti benar-benar unplugged dari komputer, laptop, smartphone, panggilan telepon, email yang tidak berkesudahan, dan nikmati alam atau keadaan sekitar? Dengan yoga mempermudah Anda untuk lebih santai dan rileks sejenak. Melakukan gerakan-gerakan yoga yang menantang akan membantu Anda mengalihkan pikiran dari masalah, rutinitas, hingga kepenatan Anda sejenak.

 

3. Meningkatkan Fleksibilitas

Meskipun mendapatkan fleksibilitas baru sebagian kecil dari manfaat yoga, namun untuk Anda, para pria, yang menghabiskan waktu kerjanya dengan duduk di kursi yang sama, di meja yang sama, di kantor yang sama, tiap harinya, minggu demi minggu, akan membuat otot-otot Anda menjadi kaku. Dengan melakukan peregangan (stretching) pada otot-otot yang kaku, dapat meningkatkan fleksibilitas secara menyeluruh, meredakan nyeri otot, meningkatkan detoksifikasi (pengeluaran racun), serta pencernaan yang lebih baik lagi. Bagi Anda dan siapa saja yang menderita stress secara fiksi karena kelelahan bekerja, akan mendapatkan keuntungan dari fleksibilitas yang yoga tawarkan.

4. Meningkatkan Gairah Seksual Anda

Pernahkah Anda berpikir bagaimana jika semua cara peregangan otot di atas matras yoga diterapkan pada "tingkah laku" Anda di tempat tidur. Sangat pasti bahwa latihan yoga yang teratur dapat meningkatkan pernapasan Anda, daya tahan tubuh, energi seksualitas Anda, fleksibilitas, kekuatan, serta keseluruhan kesehatan Anda. Plus! Latihan yoga secara teratur akan meningkatkan kemampuan koneksi intim dengan pasangan Anda.

5. Membentuk Otot



Kekuatan yoga dapat membentuk otot Anda serta mengurangi berat badan Anda secara alami dan sehat. Bagaimana tidak, kekuatan yoga mampu membentuk ketahanan kardiovaskular serta membentuk otot Anda. Lakukan secara teratur gaya-gaya menantang yang dapat membentuk tubuh Anda di kelas yoga seperti squats, lunges, planks, dan lainnya.

6. Resiko Rendah dari Cedera

Sebagian besar kelas yoga mengajarkan dan berpartisipasi dengan isyarat untuk mendengarkan dan menghargai batas kekuatan tubuh Anda. Hal ini menantang Anda untuk mengakui rasa sakit dan nyeri tertentu, serta mengimbangi cedera atau rasa sakit yang pernah ada sebelumnya dalam tubuh atau otot Anda. Ini lebih baik, dibandingkan Anda harus mengabaikan rasa sakit dan ketidaknyamanan itu, tujuannya agar lebih meningkatkan dan mempercepat penyembuhan, kekuatan, penyembuhan, dan penyelarasan, sekaligus mengurangi resiko cedera yang diakibatkan oleh kegiatan olahraga.

7. Menghilangkan Racun

Sebagian besar dari kekuatan terapi di yoga didapat melalui proses penghilangan sisa-sisa racun. Ketika Anda melakukan gerakan yoga seperti memutarkan bagian pinggang dan Anda berkeringat secara teratur, Anda tidak hanya mendapatkan kekuatan, dan fleksibilitas, tetapi Anda juga dapat membersihkan tubuh Anda dari racun-racun, terlebih ketika Anda melakukan Bikram Yoga.

8. Belajar Lebih Fokus Terhadap Hidup

Kita tahu bahwa hal yang paling sulit dalam yoga adalah minat Anda untuk melakukan yoga. Refleksi diri yang cepat ini dimaksudkan untuk membantu Anda fokus terhadap tujuan Anda mengikuti yoga, beberapa mungkin ada yang datang ke kelas yoga hanya untuk bersantai, ingin melihat para wanita melakukan gerakan yoga, ada juga yang datang ke kelas yoga untuk mendapatkan kepercayaan diri. Jika Anda sering merasa malas mengikuti kelas yoga, coba terapkan alasan ini dalam diri Anda "Saya ingin merawat dan memperlakukan diri Saya sendiri dengan lembut hanya untuk 1 jam saja". Dengan menetapkan pikiran seperti itu, Anda akan mendapatkan semua manfaat dari yoga, dan mengaplikasikannya kedalam kehidupan Anda sehari-hari.

8 alasan diatas, hanyalah sebagian kecil manfaat dari olahraga yoga yang bisa Anda dapatkan. Tidak ada salahnya untuk mencoba mengikuti kelas yoga, atau melakukan gerakan-gerakan yoga di waktu senggang Anda. Bahkan yoga sekarang sudah menjadi gaya hidup masa kini. Para pria juga sudah mulai melirik manfaat dari oolahraga yoga ini. Jadi tunggu apa lagi, lakukan olahraga yoga sekarang juga.

Lihat semua produk Suplemen Fitnes terbaik dan terlengkap di Indonesia >>

Baca Artikel Terkait:

Cara Sehat Untuk Menambah Massa Otot

10 Tanaman Herbal Terbaik Untuk Obat Kuat



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_pria, Beli Pria, Beli stamina tubuh pria, Beli stamina tubuh wanita, Beli suplemen fitnes, Beli suplemen pria, Beli suplemen wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com