Menu
Cart

WANITA

Keuntungan Menggunakan Produk Alami Indonesia

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Kebanyakan dari kita sering menggunakan produk kecantikan produksi luar. Anda mungkin pernah mencoba kosmetik atau produk populer keluaran produsen kosmetik asal Amerika atau Jerman. Sebelum anda menggunakan produk tersebut kenali dulu kondisi kulit Anda. Setiap produk yang dikeluarkan pasti telah melakukan resit terlebih dahulu kepada konsumen dinegara asal pembuatannya. Kondisi kulit Asia memiliki jenis kulit yang relatif berbeda dengan orang Eropa, Afrika, atau Amerika. Biasanya produk tersebut telah menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar. Sehingga Anda perlu berhati - hati dalam memilih produk yang akan anda gunakan. 

Seperti halnya produk dalam negri, penelitian dan pengembangan yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit wanita Indonesia yang cendrung sensitif dan berminyak, hal ini berbeda dengan kondisi kulit orang eropa yang lebih kering. Ada beberapa keuntungan dengan menggunakan produk alami produksi Indonesia :

1. Ramah Lingkungan 

Produk yang dibuat dari bahan yang diproduksi secara konvensional dapat memiliki dampak negatif terhadap lingkungan. Limbah pabrik yang dibuang dapat mencemari lingkungan udara dan air. Hal ini menjadi suatu permasalahan bagi aktifis lingkungan yang terus memperjuangkan perlindungan terhadap ekosistem bumi. Untuk produk yang menggunakan bahan alami telah disesuaikan dengan komposisinya hal ini dimaksudkan untuk menjaga khasiat alami. Dengan menggunakan produk perawatan tubuh alami, Anda secara langsung memberikan dukungan terhadap pencegahan pencemaaran lingkungan. 

2. Menghindari Iritasi 

Kimia, pewarna buatan, dan bahan - bahan lainnya dalam produk perawatan tubuh dapat menyebabkan iritasi dan jerawat. Permasalahan lainnya adalah alergi kulit yang ditimbulkan oleh bahan kimia, yang umumnya ditemukan dalam produk yang diproduksi secara konvensional. Perawatan tubuh dan kulit pada produk alami memberikan resiko yang sedikit. 

3. Melindungi Pernapasan 

Wewanginan buatan dirancang untuk menutupi bau bahan kimia lain yang digunakan dalam produk kecantikan. Efek lainnya adalah wewangian yang berasal dari bahan kimia tersebut dapat menimbulkan efek samping pada bebarapa orang seperti iritasi, gatal - gatal atau kemerahan yang mengganggu kesehatan tubuh. Sedangkan untuk produk perawatan alami wewangian menggunakan minyak essencial alami untuk memberikan aromaterapi yang tanpa efek samping sehingga aman digunakan secara terus menerus. 

4. Tidak ada Efek Samping 

Parabens digunakan dalam produk kecantikan yang diproduksi secara konvensional sebagai pengawet untuk memperpanjang ketahanan pengimpanan produk. Parabens merupakan bahan sintetis yang dapat membantu bahan aktif lainnya untuk bekerja lebih baik pada kulit namun mungkin bisa memberikan beberapa efek samping. Perawatan tubuh alami menggunakan bahan pengawet alami seperti ekstrak biji anggur yang tidak memberikan efek terhadap kulit Anda. 

5. Efek Kelembutan Kulit yang Lama

Banyak produk alami bekerja lebih baik dari pada produk konvensional karena produk kimia tidak mengandung bahan untuk pelindung iritasi. Penggunaan jangka pendek, berefek kulit terlihat lebih bagus namun dalam jangka waktu yang berkepanjangan dapat menimbulkan efek berbahaya pada kulit Anda. Untuk produk alami karena berasal dari tumbuhan sangat kecil kemungkinan terdapat efek di tubuh. Hasil yang diperoleh memang lambat terlihat namun akan tahan lama bila dihentikan penggunaannya. 

Saat ini konsumen sudah berahli kepada pengunaan produk perawatan tubuh yang alami karena memberikan efek yang baik terhadap kesehatan tubuh. Penggunaan produk perawatan tubuh harus disesuaikan dengan kondisi tubuh dan iklim tempat tinggal. Perawatan luar belum tentu memberikan efek yang diharapkan terjadi kepada pengguna. Hal ini tentunya akan merugikan para pembeli secara finansial dan fisik. Ada banyak produk perawatan tubuh Indonesia yang berasal dari tumbuhan alami yang menjadi resep cantik leluhur Indonesia masa dulu. 

Untuk melihat produk perawatan tubuh klik disini >>

Baca artikel lainnya :

Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh 

Perawatan Payudara Dengan Masker Payudara

Menjaga Kesehatan Payudara Agar Tetap Awet Muda



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com