Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Kesehatan Seksual Mendasar Yang Harus Anda Ketahui

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Sex Edu, atau informasi mengenai seksualitas memang masih sangat tabu, terlebih di Indonesia. Namun, kurangnya informasi mengenai seks juga dapat berakibat fatal. Minimnya informasi mengenai seks di Indonesia dapat berakibat fatal, seperti akan meningkatnya jumlah wanita yang hamil diluar nikah, ataupun jumlah orang yang mengidap penyakit HIV AIDS, atau penyakit seksual menular lainnya.

DAPATKAN INFORMASINYA 

Sex edu harus melibatkan antara lain, belajar mengenai kesehatan seksual, hubungan yang sehat, komunikasi serta orientasi seksual. Namun, banyaknya orang yang tidak mengetahui informasi mendasar mengenai seksualitas, seperti apa saja alat-alat kontrasepsi itu? Apa kegunaan dan bagaimana cara menggunakan kondom? dan bagaimana cara mencegah penyebaran virus penyakit seksual menular. Namun, Anda tidak perlu khawatir, di bawah ini kita akan membahas kesehatan seksual yang mendasar.

KB dan SEX YANG AMAN

 

Jika Anda beresiko memiliki kehamilan diluar rencana, ada 

tiga metode yang digunakkan oleh KB (Birth Control), yaitu metode penghalang, perilaku, dan hormonal. Anda juga dapat beresiko terkena virus penyakit seksual menular, jika Anda melakukan oral, anal, ataupun vagina seks, namun Anda dapat menggunakan kondom yang dapat melindungi Anda dari sebagian besar penyebaran virus penyakit seksual menular.

METODE PEMBATAS

Metode Pembatas atau metode penghalang ini mencegah kehamilan dengan menempatkan pembatas atau penghalang fisik antara sperma dan sel telur.

 

KONDOM

Kondom (termasuk kondom wanita) merupakan alat yang sangat efektif untuk mencegah kehamilan dan melindungi Anda dari penyebaran virus penyakit seksual menular.

Banyaknya orang yang belum mengetahui tahap-tahap dalam menggunakan kondom dengan benar, dan ini dapat mengakibatkan meningkatnya jumlah aborsi ataupun jumlah orang yang mengidap penyakit seksual menular. Oleh karena itu, mengapa hal mendasar seperti ini sangat penting untuk diketahui publik.

Dibawah ini adalah tahap-tahap untuk menggunakan kondom dengan benar:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

    1. Pertama-tama, periksa tanggal kadaluarsa kondom, dan pastikan kondom tidak rusak ataupun masuk kedalam masa kadaluarsa.
    2. Hati-hati dalam membuka kemasan dan mengeluarkan kondom dari kemasan.
    3. Pastikan ujung kondom mengarah ke atas, sehingga mempermudah pemakaian kondom, dengan menggulungkan ke arah bawah penis.
    4. Selanjutnya, jangan lupa, untuk mencubit bagian ujung kondom untuk menekan udara keluar.
    5. Pasangkan kondom pada penis yang sedang ereksi, dan gulungkan ke arah bawah penis.
    6. Kemudian Anda dapat berhubungan intim dengan tenang.
    7. Setelah Anda dan pasangan sudah mencapai titik klimaks, dengan hati-hati melepaskan kondom dari penis. Pegang dasar kondom dengan sangat hati-hati, dan tarik kondom secara perlahan dari penis.
    8. Hati-hati dalam melepaskan kondom dan membuang kondom, pastikan tidak ada setitik sperma pun yang menetes, dengan mengikat kondom pada ujungnya.
    9. Terakhir, buang kondom ke dalam tempat sampah. Jangan pernah menggunakan kondom lebih dari 1x.

Lihat di sini untuk mempelajari lebih lanjut cara pakai kondom dengan benar >>

 

METODE PERILAKU (BEHAVIORAL)

Metode perilaku (behavioral) dalam KB (Birth Control) memerlukan perilaku tertentu untuk mencegah kehamilan. Perilaku-

perilaku tersebut termasuk dalam pantang melakukan hubungan intim, hal ini merupakan metode yang paling efektif untuk melindungi Anda dari kehamilan yang tidak diinginkan dan dari virus penyakit seksual menular.

 

METODE HORMONAL

 

Metode hormonal dalam metode KB (Birth Control) dapat melindungi Anda dari kehamilan yang tidak diinginkan, namun tidak dapat melindungi Anda dari penyebaran penyakit seksual menular. Metode ini meliputi konsumsi pil KB atau penggunaan alat IUD. Kebanyakan wanita yang menggunaka n metode ini memilih untuk mengonsumsi pill, dibandingkan memasang alat IUD atau mengikuti metode lainnya

Semua informasi diatas merupakan Sex Edu yang paling mendasar. Masih banyak lagi hal-hal yang perlu dan penting untuk kita ketahui mengenai masalah seks. Hal ini demi mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Sumber: http://sexetc.org/info-center/post/sexual-health-basics-you-need-to-know/

Baca juga blog Cara Pakai Kondom Pria >>

Baca juga blog 10 Tanaman Herbal Terbaik Untuk Obat Kuat >>

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com