Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WITA-WANITA

Serba-serbi Kondom Wanita

Oleh: AsmaraKu Editorial | 2 menit membaca


Pada umumnya kondom memang diciptakan untuk kaum Adam akan tetapi beberapa waktu belakangan ini sangat dikenal bahwa kaum Hawa juga mempunyai kondom tersendiri.

serba serbi kondom wanita

FEMIDOM, atau yang juga dikenal sebagai kondom wanita adalah alat kontrasepsi seksual yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990 berfungsi untuk mencegah tertularnya penyakit menular seksual.

Pertama kali diciptakan oleh Dr. Lasse Hessel pada tahun 1980 lalu dikembangkan oleh Female Health Company (FHC) yang berdiri pada tahun 1991. Produk tersebut pertama kali diluncurkan di Swiss pada tahun 1992 lalu setahun berikutnya dijual bebas di Amerika.

Pearl-index femidom terletak pada 5-25, artinya 5-25 dari 100 wanita yang setahun lamanya memakai femidom menurut statistik akan hamil. Jika dibandingkan dengan pearl-index kondom pria yang hanya terletak pada 2-12.

Panjang femidom adalah 17-18 cm dengan diameter 6 cm dan terbuat dari polyurethane atau latex yang tipis namun tahan robek. Bedanya dengan kondom pria, femidom ini memiliki dua buah cincin yang berfungsi sebagai rangka serta memiliki dua ujung, satunya dimasukkan ke dalam arah rahim tertutup dengan busa yang fungsinya menyerap sperma pria sedangkan ujung yang lain ke arah luar dan terbuka.

Kondom wanita mempunyai desain yang pas untuk bentuk organ vital perempuan, konon lebih enak dan nyaman dipakai daripada kondom laki-laki, lho.

Bagaimana Cara Memakai Kondom Wanita?

  1. Buka kemasan kondom dengan hati-hati.
  2. Kondom wanita berukuran lebih besar dari kondom pria dan memiliki dua buah ring. Ring besar (outer ring) dan ring kecil (inner ring) yang juga berisikan styrofoam.
  3. Pegang inner ring kondom, lalu tekan dengan ibu jari pada sisi ring. Putar pelintir hingga sampai ke outer ring.
  4. Sekarang kondom siap dimasukkan dalam vagina. Cari posisi yang nyaman. Bisa duduk, jongkok atau berdiri dengan satu kaki yang diangkat.
  5. Sebelum bersenggama, pastikan outer ring tetap berada di luar labia.
  6. Jika perlu, beri gel pelicin atau air liur pada penis untuk mempermudah proses pemasukan.
  7. Selesai bersetubuh, jepit outer ring dengan jari dan tarik perlahan agar sperma tidak tumpah berantakan.
  8. Sebaiknya bungkus rapi bekas femidom dengan tisu sebelum dibuang ke tempat sampah.

Tips:

Supaya tidak sakit, sebaiknya wanita saja yang memakaikan kondomnya sendiri. Tidak lupa bicarakan dengan pasangan Anda, jika Anda memakai femidom. Hubungan seksual melibatkan dua pihak dan membutuhkan komunikasi yang baik sebelum menentukan keputusan.

Keuntungan:

Pemakaian femidom tidak bergantung pada kekerasan penis, melainkan bisa langsung dimasukkan dalam vagina hingga 10 jam sebelum hubungan seks.

Cara mendapatkan:

Femidom dapat dibeli di apotik, dokter kandungan atau beli online di sini.

 

Well, pada dasarnya efektivitas kondom wanita hampir sama dengan kondom pada pria, hanya saja perlu diperhatikan kembali hal-hal apa saja yang bisa mempengaruhi kegagalan dalam pemakaiannya.



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_kondom, Beli kategori_wita-wanita, Beli Wita Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com