Menu
Cart

KESEHATAN

5 Cara Membakar Kalori dalam 30 Menit!

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


“Tidak ada cara kurus cepat di dunia ini selain menggunakan obat-obatan!” Siapa bilang? Statement ini salah besar! Karena ternyata dengan latihan selama 30 menit saja mampu membantu Anda membakar kalori lebih banyak! 

bakar kalori dalam 30 menit

SELALU ada cara membakar kalori yang cepat jika Anda mau berlatih dan berusaha. Untuk memiliki tubuh yang langsing, Anda tidak harus selalu mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Pasalnya, dengan sedikit latihan, Anda juga bisa mencapai berat badan ideal dengan cepat.

Cardio adalah salah satu cara cepat untuk bakar lemak di dalam tubuh Anda. Seorang instruktur pribadi bersertifikat NASM, Taylor Ryan, ingin membagikan program khusus yang dapat membakar hingga 500 kalori hanya dalam 30 menit saja. Jika Anda menginginkan cara yang lebih mudah, untuk apa Anda menghabiskan banyak uang dan waktu untuk pergi ke pusat kebugaran yang mungkin belum tentu membuahkan hasil yang maksimal?

Zero to 10 in 30

Lari adalah latihan yang mendominasi Zero to 10 in 30 ini. Anda harus lebih akrab menjalin hubungan dengan mesin treadmill. Karena di latihan ini, Anda dituntut untuk berlari selama 30 menit penuh. Akan tetapi, jika Anda tidak memiliki alat treadmill, Anda bisa berlari di luar rumah. 3 menit pertama dalam latihan ini dimulai dengan warm up berlari dengan kecepatan 5.5 mph. Kemudian, lanjutkan dengan berlari dengan kecepatan 6.5 mph. Tingkatkan latihan Anda dengan sprint di kecepatan 8.0 mph atau secepat yang Anda mampu. Selanjutnya, kombinasi lari dan sprint Anda hingga mencapai menit ke-26. Setelah itu, lakukan cool down dengan kecepatan 5.5 mph.

StairMaster Slimmer

Untuk latihan yang satu ini Anda harus menggunakan alat fitness yang bentuknya menyerupai tangga. Namun, StairMaster Slimmer ini bisa menjadi sebuah cara membakar kalori yang cepat jika Anda juga membawa dumbell di kedua tangan Anda. Dengan membawa beban di kedua tangan, maka otot tubuh dapat bekerja lebih optimal dan proses bakar lemak di tubuh Anda juga terjadi secara lebih cepat. Bawa kedua dumbell di tangan Anda seperti layaknya membawa tas belanjaan.

Langkah untuk memulai latihan StairMaster Slimmer ini dimulai dari 5 menit pertama warm up tanpa membawa dumbell. Kemudian 5-7 menit membawa dumbell dengan posisi seperti membawa tas belanjaan. Lalu kombinasikan gerakan dengan melipat siku 90 derajat.

Quarter Pounder

Tunggu dulu, bukankah Quarter Pounder adalah menu burger yang berasal dari salah satu restoran cepat saji ternama di dunia? Ya, memang benar bahwa Quarter Pounder adalah nama burger, tetapi di sini itu adalah nama latihan yang bisa menjadi alternatif cara kurus cepat dan sehat.

Deskripsi latihan ini adalah:

  • Cross Chops: Bawa dumbell dengan kedua tangan Anda, lalu letakkan di depan dada. Panjangkan lengan dan berdiri dengan kedua kaki yang terbuka lebar. Tekuk kedua lutut dan kaki ke poros kiri. Turunkan dumbell ke sebelah kiri mengikuti arah kaki Anda. Kemudian, luruskan kaki dan ganti posisi kaki dan dumbell ke kanan. Lakukan hingga 8 repetisi.
  • Falling Push-up: Dari posisi berlutut, biarkan tubuh jatuh ke depan dengan tangan Anda sebagai tumpuannya. Perlahan turunkan tubuh Anda untuk melakukan push up dan kembali ke posisi berlutut tadi.
  • Figure-4 Bridges on a Chair or Ball: Telentangkan tubuh Anda dengan tangan menekan ke lantai, lutut di tekuk, dan posisi tumit berada di atas bola atau kursi. Sebrangkan pergelangan kaki kanan di atas paha kiri dan posisikan lutut kanan ke samping. Tekan tumit kiri ke dalam bola dan naikkan pinggul Anda setinggi yang Anda bisa.
  • Floor Jacks: Telungkupkan badan di atas lantai atau tikar. Panjangkan lengan dan kaki sehingga tubuh Anda bebentuk ‘X’. Lalu mulai melakukan lompatan dengan posisi tersebut.

All-Terrain Interval Ride

Latihan yang ini mungkin adalah latihan yang termudah di antara keempat jenis latihan lainnya. Pasalnya, All-Terrain Interval Ride ini mengandalkan sepeda stationer yang Anda miliki. Namun, tentunya latihan ini tidak semudah yang Anda bayangkan. Anda harus mengkombinasikan beberapa gaya sembari memacu sepeda ini selama 30 menit, seperti Seated Climb, Downhill Sprint, Standing Climb, dan beberapa gaya lainnya.

Jump for Joy

Di dalam latihan ini, Anda diajak untuk melakukan beberapa jenis latihan standar yang mungkin sudah sangat Anda kenal. Berikut adalah deskripsi dari latihan yang harus dilakukan selama 30 menit ini:

  • High Knees: Jalan di tempat, angkat lutut Anda ke depan dada setinggi yang Anda bisa, dan imbangi dengan memompa lengan Anda secepat yang Anda bisa.
  • Bodyweight Squats: Berdiri dengan kaki selebar pinggul, letakkan tangan di belakang kepala. Dorong pinggul dan tekuk lutut ke bawah untuk berjongkok. Paha harus sejajar dengan tanah dan ulangi gerakan ini dari awal.
  • Push-up: Luruskan kedua tangan Anda dan buka tangan sedikit lebar dari bahu Anda. Kemudian, lakukan push-up sampai dada Anda hampir menyentuh lantai.
  • Mount Climbers: Gerakan memanjat gunung ini mungkin hampir sama dengan high knees. Hanya saja, Anda harus berjalan dengan kecepatan lebih. Jika memungkinkan Anda bisa mencari jalan yang sedikit menanjak ke atas untuk melakukan latihan ini.

Kelima latihan ini adalah cara bakar lemak dan menguruskan badan yang cepat dan efektif. Pilih salah satu latihan tersebut dan lakukan selama 30 menit setiap hari.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_kesehatan, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com