Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Gerakan Stretching Untuk di Kantor

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Jika Anda saat ini sedang bekerja di kantor, kemungkinan Anda akan menghabiskan minimal enam jam perhari atau 30 jam dalam seminggu untuk hanya sekedar duduk dan mengerjakan tugas - tugas. Namun jika Anda berpikir itu tidak mengganggu kesehatan, Anda sangat keliru!

stretching di kantor

KHUSUSNYA bagi Anda yang jarang punya waktu untuk berolahraga, cobalah mempraktekkan 14 gerakan stretching di kantor dalam sela waktu istirahat. Sangat sederhana, cepat dan akan memberikan dorongan energik untuk meningkatkan produktivitas Anda.

Leher & bahu

Membungkukkan badan dapat menghilangkan rasa kaku pada tulang belakang leher dan bahu Anda. Coba mencapai kedua lengan Anda kebelakang, satukan jari - jari dari kedua tangan Anda, cobalah angkat ke atas. Anda harus merasakan peregangan ini di sekitar dada dan bahu.

Pose Marjarasana (pose kucing sapi - cat cow pose)

Ini merupakan salah satu dari pose yoga yang dapat membantu meningkatkan fleksibilitas di bagian belakang Anda. Mulailah dengan posisi merangkak (jika Anda dapat menemukan ruang kosong) dan lengkungkan punggung seperti kucing dan angkatlah kepala.

Membungkuk sambil memegang ujung jari kaki

Jika Anda tidak duduk dengan posisi yang benar dalam waktu yang cukup lama, bahkan secara tidak langsung itu merupakan rutinitas, risiko terburuknya Anda bisa mengurangi kemampuan darah untuk bersirkulasi dengan baik, terutama di bagian kaki. Gerakan ini sangat senderhana untuk menghindari risiko tersebut, cobalah untuk memanjangkan kaki, Anda bisa mencobanya dengan posisi tetap duduk, setelah itu capailah ujung jari kaki Anda dengan jari - jari tangan Anda.

Tangan di atas kepala

Yang satu ini sangat mudah, karena bisa dilakukan dimana saja. Kita dapat melakukannya ketika kita merasa agak kaku dan lelah. Cukup mengangkat tangan di atas kepala, kunci jari - jari tangan Anda satu sama lain dan doronglah tangan Anda ke atas.

Merenggangkan pergelangan tangan

Anda menghabiskan cukup banyak waktu untuk mengetik atau menulis. Ada baiknya Anda mencoba gerakan stretching ini. Cukup berdiri sambil meletakan kedua telapak tangan Anda di atas meja dan lakukan penekanan, tahan selama beberapa detik sampai Anda merasakan peregangan pada otot - otot Anda.

Fleksibilitas & keseimbangan

Ketika Anda menghabiskan sepanjang hari untuk duduk, Anda akan kehilangan banyak mobilitas dan keseimbangan. Gunakan meja sebagai sarana pendukung, cobalah berdiri dan mengangkat satu kaki Anda kebelakang, raih pergelangan kaki dengan satu tangan Anda. Angkat kaki setinggi Anda dapat menjangkaunya, tahan selama beberapa detik kemudian ulangi kembali pada kaki yang lain.

Bertumpu pada satu kaki

Mulailah dengan berdiri tegak di atas satu kaki dan kaki lainnya diluruskan ke depan sejajar dengan pinggul. Sementara untuk kedua tangan Anda direntangkan ke depan. Perlahan - lahan turunkan diri Anda ke posisi jongkok - duduk. Ulangi dan ingat untuk bertukar posisi pada kaki yang lain.

Berlutut dengan menggunakan satu kaki

Gerakan stretching ini sangat berguna untuk pinggul Anda. Mulai pada lutut, kemudian letakan salah satu kaki Anda ke depan sehingga lutut berada di sudut kanan. Regangkan kaki Anda yang lain sehingga lutut berada di lantai, berikan dorongan pada kaki sampai Anda dapat merasakan sedikit peregangan.

Gunakan 'Stres Ball' untuk menghilangkan kepenatan

Mungkin cara ini terdengar cukup kuno, tapi juga baik untuk meningkatkan produktivitas Anda akibat kepenatan pekerjaan. Cara Ini juga merupakan cara yang baik untuk mendapatkan peregangan otot pada tangan dan lengan.

Pose Garudasana (pose elang)

Cara ini bisa Anda lakukan dengan duduk atau berdiri, silangkan kedua tangan Anda setinggi bahu. Tahan, kemudian ulangi dengan posisi sebaliknya.

Membentangkan tubuh kedepan

Untuk gerakan ini, gunakanlah kursi kantor Anda sebagai sarana melakukan stretching.

Berdiri dibelakang kursi, berikan jarak beberapa langkah. Angkat kedua lengan dan berpeganganlah pada sandaran kursi untuk menjaga agar tetap stabil selama beberapa detik, kemudian bangkit kembali berdiri tegak. Dalam gerakan stretching ini posisi punggung harus lurus dengan lengan.

Membungkuk dengan satu kaki

Mulailah dengan memegang bagian belakang kursi Anda (hati - hati jika memiliki roda!). Angkat satu kaki kebelakang kemudian gerakan keatas dan kebawah. Ulangi kembali pada kaki yang lain.

Hal ini tidak hanya akan membantu memperkuat otot-otot kaki ketika duduk, tetapi juga membantu mengurangi rasa linu pada sendi - sendi.

Menyentuh betis dengan mecondongkan kepala

Duduk ke tengah kursi dengan kaki Anda rata di lantai. Tempatkan satu kaki di lutut yang berlawanan dan duduk tinggi. Pertahankan agar punggung tetap lurus, condongkan badan dan kepala Anda sampai menyentuh betis.

Memutar tubuh dalam posisi duduk

Duduk dengan lutut sejajar dengan satu sama lain, letakkan tangan kiri Anda di lutut kanan dan putar seluruh tubuh bagian atas Anda ke kanan, melihat ke belakang bahu Anda. Tahan, kemudian putar kembali dan ulangi di sisi lain. Hal ini membuat tulang belakang Anda lebih fleksibel.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_kesehatan, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com