Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

Cegah Prostat dengan Gerakan Yoga Ini

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Lima puluh persen laki-laki dewasa, kebanyakan berumur di bawah 50 tahun, memiliki masalah prostat karena infeksi bakteri, strees atau trauma pada tulang panggul. Sedangkan setengah populasi dari laki-laki berusia 60 didiagnosa mengidap benign prostatic hypertrophy (BPH), jumlah ini meningkat hingga 90 persen di usia 85. Well

yoga untuk prostat

DI awal tahun 2000an, para dokter dari Departemen Urologi Universitas Stanford menguji teori bahwa prostat sebenarnya disebabkan oleh tekanan kronis yang secara tidak disadari menaham otot panggul. Untuk mengetes teori ini, mereka mengembangkan Wise-Anderson Protocol yang mengombinasikan teknik relaksasi, terapi titik tekan dan beberapa gerakan yoga untuk melatih laki-laki mengendurkan otot panggul mereka.

Berlatih yoga disertai konsumsi makanan sehat dapat mencegah kanker prostat yang diawali oleh pembesaran prostat tadi. Anda dapat menggabungkan latihan Kegel dengan gerakan yoga untuk area panggul. Melalui pengenduran dan pengencangan otot panggul, laki-laki yang memiliki masalah prostat akan merasakan manfaat dari senam yoga.

Anda dapat melatih gerakan yoga berikut untuk mencegah pembesaran pada prostat dan lebih lanjut, mencegah kanker prostat. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit waktu luang dan matras yoga yang nyaman.

Knee to Chest

Posisi Knee to Chest membantu relaksasi punggung bawah dan melepaskan ketegangan pada panggul. Saat ketegangan berkurang, fleksibilitas akan meningkat dan membantu sirkulasi darah yang penting bagi kesehatan prostat. Peregangan sederhana ini bisa Anda lakukan dengan sedikit saja tenaga.

Berbaringlah pada matras yoga Anda, perlahan tarik satu lutut Anda mendekati dada. Raih dan kaitkan tangan Anda ke belakang betis. Mulailah menarik lutut Anda secara perlahan. Tahan selama 10 hingga 15 detik dan lakukan bergantian dengan kaki lainnya. Akhiri dengan memeluk kedua lutut di atas dada secara bersamaan.

Hero

Latihan selanjutnya untuk melepaskan ketegangan panggul di sekitar prostat adalah dengan melakukan gerakan Hero. Jika dilakukan bersamaan dengan latihan Kegel, gerakan yoga ini juga meregangkan otot panggul. Untuk melakukan gerakan Hero, duduklah di antara kedua kaki Anda dengan lutut terlipat hingga bagian bawah kaki Anda berada di sisi bokong. Letakan tangan Anda pada paha dan duduk tegak. Pejamkan mata, tahan posisi ini selama 30 hingga 60 detik.

Frog

Gerakan Frog membuka pinggul, meregangkan pangkal paha dan melatih otot yang menyokong panggul. Sekaligus meregangkan paha, dada, pundak dan pergelangan. Gerakan yoga ini juga menguatkan lengan dan punggung. Pertam-tama berbaringlah pada perut Anda dengn kaki terbuka lebar. Lipat lutut Anda dan julurkan tangan Anda hingga menyentuh pergelangan kaki, angkat dada Anda dari lantai. Pelan-pelan tekan pergelangan kaki Anda pada lantai, jauh dari pinggul. Ini adalah gerakan yang paling berguna untuk prostat yang membesar saat dikombinasikan dengan senam kegel.

Kegel

Anda mungkin sering mendengar senam kegel dilakukan oleh perempuan. Namun kenyataannya, senam kegel menguatkan otot panggul pada laki-laki dan memperbaiki kontrol kandung kemih dan kesehatan prostat. Untuk memulai latihan kegel, kencangkan otot di sekitar anus dan uretra. Bayangkan menarik area ini ke atas. Tahan kontraksi selama 1 hingga 10 detik, namun jangan menahan nafas Anda. Sekali Anda dapat menahan kontraksi dengan mudah, mulailah berlatih melakukan kontraksi secara cepat dan lama ketika melakukan gerakan yoga.

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_pria, Beli dr boyke wish, Beli green world, Beli herbacure, Beli herbaton, Beli jacki, Beli kategori_pria, Beli kesehatan prostat, Beli kesuburan pria, Beli laki, Beli lhi, Beli lifepharm, Beli maca united, Beli magic power tissue, Beli mega we care, Beli miracle, Beli mustika ratu, Beli nature's health, Beli nature's plus, Beli neo hormoviton, Beli neo wiesingkie, Beli numen z, Beli nutrimax, Beli pasak bumi plus, Beli pria, Beli purwoceng tn57, Beli sea quill, Beli stamina tubuh pria, Beli subur, Beli super magic tissue, Beli suplemen kesuburan, Beli suplemen pria, Beli suplemen vitalitas, Beli suplemen vitalitas pria, Beli tongli, Beli treelains, Beli virex, Beli wellness

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com