Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Kapan Sebaiknya Mulai Diet?

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Diet always starts tomorrow” Itu adalah sebuah ungkapan bagi orang yang suka menunda-nunda dietnya. Dan di hari esok tersebut, mereka kembali mengatakan bahwa akan memulai diet sehat pada hari berikutnya. Lantas, sampai kapan ingin menunda-nunda diet Anda?

kapan mulai diet

CARA menurunkan berat badan yang efektif harus dilakukan dengan konsistensi yang benar. Anda harus menetapkan waktu diet dan mulai melakukan diet sehat pada waktu yang sudah ditentukan. Kebiasaan menunda-nunda diet hanya akan membuat Anda malas dan semakin enggan untuk diet. Nah, kapan sebaiknya mulai diet? Yuk, simak rekomendasi waktu yang tepat untuk memulai diet berikut ini.

Hari Senin

Senin adalah awal yang bagus untuk memulai sesuatu hal. Jadi, tak ada salahnya bila Anda memulai diet pada hari Senin. Setelah bersantai pada hari Sabtu dan Minggu, maka di hari Senin tubuh Anda akan menjadi lebih berenergi. Jika Anda sudah menetapkan rencana untuk memulai diet di hari Senin, janganlah menunda-nunda rencana tersebut. Siapkan diri Anda untuk semangat menjalani diet pada hari Senin mendatang.

Ulang Tahun dan Anniversary

Jadikan rencana diet Anda sebagai resolusi pada saat merayakan ulang tahun. Selain ulang tahun, Anda bisa menggunakan momen merayakan anniversary dengan pasangan untuk segera memulai diet. Biasanya, setelah merayakan ulang tahun dan anniversary, Anda akan memiliki semangat baru untuk segera mencapai keinginan Anda yang belum terwujud. Jika salah satu keinginan Anda adalah memiliki berat badan yang ideal, maka jangan enggan untuk memulai diet setelah ulang tahun atau anniversary.

Hari Pertama Di Awal Bulan

Berdasarkan hasil pencarian di Google, hampir sebagian besar pusat kebugaran membuka sesi pendaftaran baru pada awal bulan. Ini adalah kesempatan Anda untuk mengikuti kelas atau latihan kebugaran untuk memulai diet Anda. Bahkan, beberapa pusat kebugaran mungkin akan menawarkan promo menarik bagi Anda yang mulai mendaftar pada hari pertama di awal bulan.

Musim Baru atau Semester Baru

Banyak orang melakukan perubahan pada awal musim. Misalnya, awal musim semi adalah waktu yang tepat untuk menyingkirkan segala kekacauan dalam hidup kita, seperti malas berolahraga, kebiasaan konsumsi makanan berlemak, dan segala jenis pola hidup yang tidak sehat. Musim semi menjadi reminder bahwa musim untuk mengenakan swimsuit telah tiba. Di samping itu, awal semester baru pada tahun pelajaran juga menjadi awal yang baik untuk memulai diet sehat.

Tahun Baru

Entah mengapa hampir sebagian besar masyarakat di dunia gemar membuat resolusi pada saat tahun baru. Akan tetapi, ini tidak masalah selama membawa dampak yang positif bagi kehidupan Anda. Tahun baru, semangat baru. Jadi, tak ada salahnya jika Anda segera mencari cara menurunkan berat badan untuk mulai diet pada tanggal 1 Januari.

Sayangnya, masih banyak orang yang gagal dalam usaha dietnya. Banyak faktor yang membuat mereka gagal saat menjalani diet. Jika tidak ingin gagal diet, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

  1. Ikuti Rencana Makan Sehat. Karena makanan sehat akan berkontribusi dalam kesuksesan usaha Anda untuk menurunkan berat badan. Selama diet, penuhi kebutuhan gizi dan nutrisi Anda dengan mengonsumsi makanan yang tergolong sehat, seperti sayur, buah, biji-bijian, kacang-kacangan, susu low fat, dan daging tanpa lemat. Usahakan untuk terus konsisten dalam menyantap menu makanan sehat ini.
  2. Biasakan Diri Secara Perlahan. Tak perlu terburu-buru saat melakukan diet. Karena diri Anda sendiri perlu beradaptasi terhadap jenis makanan dan pola hidup baru yang pastinya lebih sehat. Mulailah untuk membiasakan diri secara perlahan tapi pasti. Jangan memaksakan diri untuk mengkonsumsi makanan sehat yang cenderung memiliki rasa yang sangat kontras dengan makanan yang dulu Anda konsumsi sehari-hari. Sebagai contoh, Anda bisa memulainya dengan porsi kecil terlebih dahulu.
  1. Tetapkan Tujuan yang Realistis. Be realistic! Jangan mengatur goals yang tidak mungkin Anda capai. Misalnya, Anda bisa menetapkan tujuan yang realistis, seperti ingin menurunkan berat badan 1-2 kg dalam 2 minggu. Nah, semangati diri sendiri untuk dapat mencapai goal tersebut.
  1. Beri Reward untuk Diri Sendiri. Setelah berhasil mencapai goal yang diinginkan, tak ada salahnya untuk menghadiahi diri sendiri. Anda bisa memberi hadiah sendiri dengan hobi atau segala sesuatu yang Anda sukai, misalnya menonton film di bioskop pada akhir pekan atau melakukan pijat relaksasi dan spa.
  1. Dapatkan Dukungan dari Orang Terdekat. Percayakah Anda pada the power of supports? Ya, dukungan dari orang terdekat membuat Anda lebih semangat untuk memulai diet dan mencapai target yang diinginkan. Bahkan, diet Anda akan menjadi lebih menyenangkan jika Anda dapat menemukan partner diet yang tepat, misalnya pasangan, saudara, sahabat, atau orang tua.

 

Jika ingin diet, segera tetapkan waktu untuk memulai diet tersebut dan jangan pernah menunda-nunda. Kebiasaan menunda diet hanya akan mengulur waktu lebih lama untuk segera memiliki berat badan yang ideal.

 



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_kesehatan, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli krim pelangsing, Beli obat pelangsing, Beli obat pelangsing minum, Beli suplemen pelangsing, Beli suplemen pelangsing minum

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com