Pre-Order Bunga Hari Ibu: 14 - 21 Desember | Limited Slot!
Advertisement
Advertisement

14 Cara Alami Ini Bisa Buat Jenggot Tumbuh Lebih Cepat Lho!

Siapa sih pria yang tidak ingin memiliki jenggot  lebat nan menawan? Rasa-rasanya sih hampir semua pria mendambakannya ya.

YUP, jenggot atau juga dikenal dengan nama brewok merupakan salah satu aset pria yang dapat membuat para pria tampil jantan dan memukau.

Itulah mengapa saat ini kata kunci ‘menumbuhkan jenggot lebih cepat’ menjadi salah satu kata kunci yang populer di Google.

Namun sayangnya, tidak semua pria dapat menumbuhkan jenggot dengan mudah karena berbagai alasan.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu cara menumbuhkan brewok atau jenggot lebih cepat, Anda dapat menggunakan cara alami lho. Berikut ini adalah 14 cara alami yang akan membuat jenggot Anda tumbuh lebih cepat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ketombe Pada Jenggot

  1. Lakukan ekfoliasi pada kulit Anda setidaknya satu minggu sekali. Dengan melakukan eksfoliasi akan membantu mengangkat sel kulit mati dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Jika Anda rutin melakukannya maka jenggot atau brewok akan tumbuh lebih cepat secara alami.
  2. Cuci muka dengan air hangat. Supaya lebih efektif, Anda dapat menggunakan pembersih wajah yang ringan dua kali sehari. Air hangat selain akan membuat wajah lebih rileks juga dapat membersihkan wajah lebih efektif dan mempercepat pertumbuhan jenggot.
  3. Gunakan pelembab berbasis Eucalyptus. Eucalyptus berkhasiat sebagai penumbuh jenggot alami yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Jadi, gunakanlah pelembab dengan bahan dasar eucalyptus untuk memijat wajah Anda supaya jenggot cepat tumbuh.
  4. Cukup tidur. Pastikan Anda cukup tidur karena itu akan membantu mengatasi sel kulit rusak dan meningkatkan pertumbuhan jenggot.
  5. Tambah vitamin. Beberapa jenis vitamin dan mineral dapat membantu pertumbuhan rambut di wajah, diantaranya adalah vitamin A, E, B dan C. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi asupan makanan yang mengandung vitamin tersebut ya.
  6. Awasi ingrown hair. Pastikan Anda tidak memiliki masalah rambut yang tumbuh ke dalam karena hal ini biasanya akan menghambat pertumbuhan jenggot.
  7. Minum 2,5mg biotin setiap hari. Biotin berkhasiat untuk membantu jenggot Anda tumbuh lebih cepat.
  8. Kurangi stres. Jenggot akan lebih cepat tumbuh ketika Anda rileks dan tidak stres. Para pakar kesehatan dan kecantikan percaya bahwa rambut menunjukkan tingkat stres dalam tubuh. Kelola stres dengan cara hidup sehat seperti dengan melakukan yoga atau senam.
  9. Konsumsi protein. Tambahkan protein lebih banyak pada asupan yang Anda konsumsi. Protein dapat diperoleh dari daging, telur, keju dan susu yang akan membuat pertumbuhan jenggot Anda lebih cepat.
  10. Hindari sering cukur jenggot. Sebaiknya Anda sabar menunggu pertumbuhan jenggot dan jangan tergoda untuk segera membentuk atau memotong jenggot dalam jeda waktu yang dekat.Tunggulah setidaknya enam minggu hingga Anda boleh memotongnya karena pada enam minggu jenggot sudah dikatakan dewasa.
  11. Pijit. Pijitlah wajah Anda karena dapat melancarkan aliran darah yang dapat mempercepat pertumbuhan jenggot secara alami.
  12. Bercukur setiap hari itu mitos. Banyak yang masih belum mengetahui bahwa cara menumbuhkan brewok dengan cara mencukurnya setiap hari itu adalah 100 persen mitos. Hingga saat ini belum ada penelitian yang dapat membuktikannya.
  13. Gunakan hydrocortisone jika gatal. Umumnya Anda akan merasakan gatal saat pertama kali rambut tumbuh. Jika itu terjadi, gunakan krim hydrocortisone pada wajah Anda dan usahakan jangan menggaruk wajah karena bisa menyebabkan luka dan iritasi.
  14. Stimulasi dengan alma oil. Alma oil merupakan obat alami penumbuh jenggot. Pijat wajah dengan alma oil selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi