Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

World AIDS Day! Beli kondom, 3 Jam Delivery langsung sampai! Pesan Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

14 Cara Agar Ranjang Tetap Panas Walau Usia Anda Bertambah

Usia terkadang menjadi momok tersendiri untuk melakukan seks apalagi untuk Anda pasutri yang sudah masuk usia paruh baya. Hal ini terutama dirasakan oleh para wanita yang merasa sudah tidak mumpuni lagi di ranjang. 

14 Cara Agar Ranjang Tetap Panas Walau Usia Anda Bertambah

 PADAHAL memiliki aktivitas seks yang sehat dan teratur menjadi salah satu sumber keharmonisan Anda dengan pasangan. Untuk tetap mempertahankan kualitas seks Anda di ranjang saat usia bertambah, berikut adalah tips yang dapat Anda gunakan:

  • Gunakan mantra “dirty talk, clean space

Wanita yang sudah paruh baya kerap kali tidak dapat merapikan kamar dengan baik karena kesibukannya. Oleh karena itu Anda dapat kencan dengan pasangan di kamar hotel saja dan bicarakan mengenai kehidupan seks apa yang Anda dan pasangan inginkan.

  • Stock up on lube

Lubricant atau pelumas dapat Anda gunakan terutama bagi wanita yang sudah hampir atau sudah menopause pada usia di atas 55 tahun. Wanita mengalami penurunan produksi pelumas alami dari vagina seiring dengan bertambahnya usia dan menggunakan pelumas ini merupakan salah satu cara supaya Anda terhindar dari rasa sakit saat melakukan hubungan intim. Anda juga akan mendapatkan sensasi yang berbeda dari biasanya.

Baca juga: 10 Alasan Anda Perlu Pakai Lubricant Saat Berhubungan Intim

  • Open your mind

Mungkin Anda pernah bertanya mengapa hubungan seks pada awal jauh lebih menyenangkan dari pada hubungan seks yang sudah lama? Ya, ini dikarenakan seks adalah hal baru bagi Anda, tubuh pasangan Anda adalah hal baru yang membuat Anda merasa harus mengeksplor semua bagiannya. Pasangan yang sudah hampir 10 tahun ke atas mungkin harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan sensasi yang serupa di awal hubungan.

Anda dapat menyediakan aroma terapi baru di kamar Anda, beberapa alat bantu seks yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya, kencan di hotel dengan pasangan atau mengunjungi terapis seks yang dapat membantu kehidupan hubungan intim Anda dengan pasangan. Apapun harus Anda usahakan untuk mendapatkan gairah seks yang baik untuk menjaga keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan.

  • Ikuti aturan enam menit

Sebuah penelitian yang dilakukan Sex Information and Edcation Canada menunjukkan bahwa pasutri yang melakukan aktivitas sebelum seks seperti bercanda satu sama lain, mengobrol ringan, dan saling memijat selama enam hingga sepuluh menit akan memiliki gairah seks yang lebih baik dibandikan pasangan yang hanya melakukannya dari nol hingga lima menit.

Dari pada Anda berbaring di tempat tidur atau mandi, lebih baik Anda melakukan sesuatu yang dapat memperkuat ikatan Anda dengan pasangan. Secara alami tubuh akan melepaskan hormon oktosin, hormon yang membuat Anda semakin terikat dengan pasangan ketika Anda saling berbicara dengan pasangan, wanita terutama sangat mudah merasakan ini.

  • Cek kembali obat yang Anda gunakan

Banyak obat yang digunakan misalnya obat anti depresi memiliki dampak pada libido atau gairah seks. Jika Anda mulai merasa kehilangan gairah pada hubungan intim dengan pasangan atau sedang dalam pengobatan maka sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter Anda apakah obat yang Anda gunakan tersebut berdampak pada aktivitas seksual seperti kehilangan orgasme, gairah atau keinginan melakukan hubungan seks.

  • Don’t take it personally

Tubuh kita berubah seiring dengan berjalannya waktu yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi atau vagina kering. Jangan pernah anggap bahwa kondisi tersebut merupakan salah satu tanda dari pasangan yang sudah enggan dengan Anda lagi.

Anggaplah kodisi ini merupakan salah satu fase kehidupan yang harus dilewati. Tahukah Anda bahwa wanita yang terangsang juga tidak selalu mengeluarkan cairan vagina dan penis yang lembek juga masih dapat merasakan sensasi oral seks?

  • Practice mindfullness

Pria cenderung dapat fokus pada saat mereka melakukan hubungan intim namun sebaliknya wanita cenderung memiliki banyak pikiran di luar sana yang membuat mereka tidak fokus pada hubungan seks yang sedang dikerjakan, akibatnya wanita kerap kali tidak dapat merasakan orgasme. Oleh karena itu, cobalah untuk fokus pada hubungan  seks yang sedang Anda lakukan supaya dapat mencapai kualitas seks yang lebih baik.

  • Definisikan kembali arti seksualitas

Ketika membiracakan tentang seks maka yang banyak orang pikirkan adalah hubungan seks, padahal dalam seks terdapat berbagai bagian lain di luar hubungan seks terutama jika terdapat masalah disfungsi ereksi.

Pria yang mengalami disfungsi ereksi biasanya tidak mau melakukan hubungan seks apapun karena dia berfikir bahwa seks selalu berkaitan dengan penis. Padahal apa yang dapat membuatnya berhenti membahagiakan pasangannya ? cukup dengan saling bercanda sambil mandi air hangat bersama akan memberikan dampak positif bagi hubungan Anda dengan pasangan.

  • Tidak masalah untuk masturbasi

Pria melakukan masturbasi dengan instensitas cukup sering, kira-kira 75% pria melakukan masturbasi beberapa kali dalam satu bulan dan sebaliknya wanita sangat jarang melakukan masturbasi hanya satu atau dua kali saja dalam satu bulan. jika Anda sedang merasa stres dan bosan Anda dapat melakukan masturbasi untuk meningkatkan gairah seks Anda baik dengan atau tanpa pasangan. Ini juga akan membuat Anda tidur lebih nyenyak dan mengatasi stres yang Anda rasakan.

  • Tanyalah apa yang Anda inginkan

Jika Anda berbicara mengenai seks pada usia 40, 50, atau 60 tahun mungkin sudah tidak seerotis pada zaman Anda muda dulu. Namun berbicara dengan pasangan mengenai seks adalah hal yang cukup penting terutama mengutarakan apa yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin distimulasi di bagian tubuh tertentu lebih lama? Apakah Anda berharap pasangan lebih atraktif pada Anda? Apapun masalahnya bicaralah.

  • Coba kondom baru

Jika Anda saat ini masih single namun sudah melakukan hubungan intim dengan beberapa pasangan maka penggunaan kondom ini sangatlah penting untuk menghindarkan Anda dari penyakit seks menular (PMS).

Namun kondom juga dapat digunakan sebagai salah satu alat untuk meningkatkan gairah seks Anda dengan pasangan. Kondom tidaklah selalu membosankan dan tidak nyaman, saat ini terdapat berbagai bentuk dan desain kondom yang mungkin belum pernah Anda gunakan sebelumnya. cobalah supaya Anda mendapatkan sensasi baru di ranjang.

Baca juga: Kondom Bergerigi Beri Kenikmatan Lebih Untuk Wanita

  • Gunakan tangan Anda

Menurut sebuah penelitian menunjukkan bahwa 88% pasutri yang saling melakukan sentuhan pada pasangannya mengalami sensasi yang sangat menyenangkan. Bibir Anda mungkin lelah, tubuh Anda juga mungkin lelah namun tangan Anda memiliki kekuatan ajaib yang dapat meningkatkan gairah seks. Anda dapat menggunakan pelumas untuk menghasilkan sentuhan yang lebih menyenangkan.

  • Bicaralah di luar ranjang

Berbicara mengenai seks dengan pasangan adalah hal yang menyenangkan namun cobalah untuk membicarakannya di luar ranjang untuk menghindarkan Anda dari kekecewaan dan ketidaknyamanan dengan pasangan. Berbicaralah mengenai apa yang Anda inginkan daripada selalu menganggap pasangan Anda salah.

  • Membaca bersama

Jika Anda merasa tidak nyaman jika berbicara mengenai seks dengan pasangan maka Anda dapat membaca buku mengenai seks dengan pasangan. Carilah buku yang menyajikan tips-tips mengenai keharmonisan hubungan seks Anda dan berbagai solusi jika Anda memiliki masalah di ranjang.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi